Bosen WFH Gitu-gitu Aja? Simak Nih Tips #Dirumahaja dari Pak Jokowi

Bosen WFH Gitu-gitu Aja? Simak Nih Tips #Dirumahaja dari Pak Jokowi

Bosen WFH Gitu-gitu Aja? Simak Nih Tips #Dirumahaja dari Pak Jokowi

Instagram: @jokowi


Dirumah ngapain aja? Bosan? Stress? Eh jangan terlalu dipikirkan ya nanti malah menimbulkan penyakit lho! 

Mending tetap bahagia walau dirumah aja, seperti apa yang dianjurkan oleh Presiden Joko Widodo.

Berikut tips yang diberikan Jokowi pada saat kamu #dirumahaja.

1. Jaga Jarak Fisik Tanpa Memutuskan Tali Silaturahmi 

Hal ini bertujuan untuk menjaga jarak dari percikan bersin yang berpotensi membawa virus, akan tetapi menjaga jarak fisik bukan berarti mengisolasi diri secara  sosial. Kita dapat terus menjalin silaturahmi dengan memanfaatkan teknologi seperti sambungan telepon dan video call, saling bertukar pesan atau melalui sosial media. 

Dalam hal ini Anda boleh bertukar sapa atau mengobrol dengan tetangga dan orang di sekitar, meski begitu kita tetap harus menghindari kontak fisik seperti bersalaman, berpelukan mencium tangan atau pipi dan jagaj jarak 1-2 meter saat berinteraksi 

2. Batasi Konsumsi Berita dan Informasi 

Sumber :istimewa 

Apabila Anda mulai stres berlebihan setelah menonton tayangan berita,  mengenai pandemic Covid-19 maka sangat dianjurkan untuk membatasi konsumsi informasi. Dengan cara jangan menghabiskan waktu Anda di depan televisi atau membaca sosial media setiap hari. Batasi waktu untuk mencari informasi mengenai covid-19 baca lah 1-2 jam perhari saja. 

Hindari akun, sumber informasi atau jenis berita yang meresahkan, fokus pada informasi yang positif dan berguna bagi Anda dan keluarga.

3. Cari Informasi dari Sumber Yang Terpercaya 

Sumber: istimewa 

Utamakan sumber yang memang memiliki otoritas dlam permasalahan ini, agar tidak termakan berita bohong atau misinformasi yang menyesatkan upayakan selalu mengecek informasi yang anda dapatkan pada sumber terpercaya.

Misalnya, website resmi Gugus Tugas Covid-19, website resmi penanggulangan Covid-19 milik pemda setempat. Atau hotline Center Korona . 

4. Alihkan Perhatian dan Energi Pada Aktivitas yang Menenangkan Diri

Sumber : Istimewa 

Cari kegiatan positif yang dapat membuat Anda dan orang terdekat merasa lebih tenang memasak,membaca,mendengarkan musik, berolahraga ringan. 

Hal ini lah yang bisa melabuhkan pikiran Anda untuk lebih ke arah yang positif.

Jangan lupa beroda dan tetap menjalankan ibadah guna menangkan diri.

5. Fokus Dalam Berbuat Kebaikan

Sumber : Istimewa 

Menyebarkan kebaikan dan menyebarkan energy positif untuk sekitar, setiap kita mengalami tantangan dan kendala yang berbeda-beda saat ini. Mari tetap fokus dalam berbuat kebaikan melakukan hal-hal positif dan saling membantu untuk sama-sama menghadapi pandemi ini.

Saat ini pemerintah sedang berusaha keras mengatasi berbagai permasalahan yang terjadi akibat pandemic covid-19. Kerjasama dan kedisiplinan masyarakat untuk menaati arahan dan aturan. 

Sangat penting untuk kita dapat bersama mengatasi wabah ini tetap tenang dan bersabar untuk bersama melawan corona. 




tipssocialdistancingdirumahaja

Share to: