Viral YouTuber Indira Kalistha dan Suami Ngaku Introvert, Ini Arti Introvert yang Sebenarnya Gaes Lengkap Sama 8 Tandanya

Viral YouTuber Indira Kalistha dan Suami Ngaku Introvert, Ini Arti Introvert yang Sebenarnya Gaes Lengkap Sama 8 Tandanya

Viral YouTuber Indira Kalistha dan Suami Ngaku Introvert, Ini Arti Introvert yang Sebenarnya Gaes Lengkap Sama 8 Tandanya

youtube : Deddy Corbuzier


Indira Kalistha baru saja meminta maaf melalui podcast Deddy Corbuzier, dalam permintaan maaf nya itu Indira menjelaskan juga dengan kondisi dirinya yang memiliki sifat Introvert. 

Hhmm Seperti apasi seorang introvet itu? yuk kenali tanda-tandanya! 

1. Tak nyaman Berada Sekitar Banyak Orang 

Biasanya orang yang introvert lebih memilih berada disekitar teman dekatnya ketimbang bertemu dan berinteraksi dengan orang-orang baru. 

Kepribadian introvert memang terkadag merasa justru kehabisan energi setelah berada dalam situasi sosial, sementara orang ekstrovert juga mendapat tamabahan energi dan interaksi tersebut. 

2. Menikmati Kesendirian 

 

Seorang introvert senang dengan kesendirian dan suasanya yang tenang, Menikmati hobi ataupun minat. 

Bukan berarti orang introvert selalu ingin sendirian. Namun, setelah seharian melakukan aktivitas sosial, introvert akan memilih tempat yang tenang dan sendirian untuk berpikir dan mengisi ulang energi.

3. Tidak Memiliki Teman Yang Banyak 

Meski seorang introvert kurang menikmati bersosialisasi dengan banyak orang, bukan berarti mereka tak punya kelompok kecil dengan teman-teman terdekat.

Dirinya akan memilih siapa orang yang masuk dalam sirkelnya. Bersama sahabatnya ini si introvert akan menjalin hubungan yang akrab dan dekat dalam waktu lama.

4. Dianggap Pendiam dan Susah untuk Didekati 

Introvert sering dicirikan sebagai orang yang pendiam, mellow, dan terkadang keliru dianggap pemalu. Dalam banyak kasus, si introvert sebenarnya lebih memilih diam dan tidak ingin menghabiskan energinya untuk obrolan yang tidak perlu.

5. Terlalu Banyak Orang Membuat Dirinya Kurang Fokus

Kalo Introvert sudah masuk dalam lingkup yang hectic dan banyak orang, dirinya cenderung merasa tidak fokus dan kewalahan. Maka dari itu Introvert sering memilih untuk sendiri. 

6. Sangat Mengenal Dirinya 

Introvert selalu mendapatkan energi dari dalam dirinya sendiri, dan juga banyak menghabiskan waktu untuk sendiri. Itu lah yang membuat introvert lebih mengenal dirinya sendiri. 

7. Metode Belajar Sambil Menonton Sering Menjadi Pilihannya

Berbeda hal nya dengan Ekstrovert, jika biasanya ekstrovert selalu belajar dari jatuh bangun usahanya sedangan introvert lebihb selow dan banyak belajar dengan melihat ataupun menonton. 

Introvert lebih memlih melihat orang lain melakukan sebuah tugas, terkadang berulang-ulrang, sampai mereka merasa bisa meniru cara tersebut dengan cara sendiri.

8. Menikmati Pekerjaan yang Dilakukan Sendiri

Sudah tentu pekerjaan yang mengharuskan interaksi dengan banyak orang kurang disukai si introvert.

Sebaliknya, karier yang membuat mereka bisa bekerja mandiri akan membuatnya bahagia. Misalnya saja menjadi penulis, akuntan, programmer computer, desainer grafis, atau pun ahli farmasi.




Indira KalisthaIndira Kalistha IntrovertTanda Sifat IntrovertAa Utap

Share to: