Panen THR Saat Lebaran? Ikuti 3 Tips Ini Biar Duit Tetep Awet

Panen THR Saat Lebaran? Ikuti 3 Tips Ini Biar Duit Tetep Awet

Foto

3 Tips Biar Duit Tetep Awet (Foto: Instagram)


Di momen Lebaran seperti ini pastinya kita bakal dapet salam tempel alias THR nih dari saudara dan keluarga kita. Sayangnya, THR kadang cuma numpang lewat di dompet karena terpakai buat beli barang yang nggak penting.

Kira-kira gimana ya biar THR hari lebaran nggak cepet habis? Nah berikut 3 tips supaya duit THR kalian nggak cuma numpang lewat di dompet.

1. Bikin rencana pemakaian

Paling gampang, bikin dulu rencana pemakaianmu buat gunain uang THR yang kamu dapet di note hape, terus gunain widget biar bisa ditampilin di layar utama ponselmu.

Bikin list mulai dari kebutuhan penting-penting aja, jadi duit THR kalian nggak bakalan deh kebuang sia-sia buat beli barang yang nggak kamu perluin.

2. Tabung di Bank

Nah pas duit THR kalian udah kekumpul semua, langsung buru-buru ke bank buat ditabung, nggak usah takut bank tutup, sekarang udah zamannya bisa setoran tunai langsung tanpa perlu repot-repot ngantri di teller kok.

Biar lebih aman lagi, tinggal ATM kamu di rumah, jadi kalo kamu pergi nongkrong pengeluaran kamu jadi lebih bisa dibatesin kan sob.

3. Jangan taro di dompet

Lah kalo ngga ditaruh di dompet keluar nggak pernah bawa duit dong? Bukan kayak gitu maksudnya sob.

Jangan bawa semua duit THR mu di dompet, bawa seperlunya aja, soalnya kalo di dompet banyak duit pasti pengennya tuh jajan terus, ya nggak?

Nah, itu dia 3 tips supaya duit THR kalian nggak cepet habis setelah lebaran. Cara mana nih yang tertarik buat kalian coba?




Lebaran 20203 Tips Ini Biar Duit Tetep Awet

Share to: