Sudah Rilis, Dongeng Terbaru Karya JK Rowling dapat Dibaca Secara Online Gaes!

Sudah Rilis, Dongeng Terbaru Karya JK Rowling dapat Dibaca Secara Online Gaes!

Sudah Rilis, Dongeng Terbaru Karya JK Rowling dapat Dibaca Secara Online Gaes!

Dongeng


Kabar bahagia nih buat kalian yang suka membaca dongeng nih gaes, JK Rowling baru saja menerbitkan dongeng  tentang kebenaran dan penyalaggunaan kekuasaan nih.

Nggak hanya itu saja gaes bahkan ia menerbitkan doneng tersebut secara online bahkan gratis gaes. Dongen tersebut bisa kamu baca pada Selasa 26 Mei 2020.

Dongeng ini juga dapat dibaca oleh anak-anak lho selama masa lockdown akibat pandemi corona yang tengah mewabah di seluruh dunia.

"Bab-bab awal akan dirilis pada hari Selasa, kemudian setiap hari kerja hingga 10 Juli," tulis Rowling dalam akun Twitter.

Ia menambahkan dalam huruf kapital bahwa dongeng tersebut bukan cerita sampingan dari "Harry Potter". Rowling mendapat ide untuk dongengThe Ickabog saat dirinya menulis Harry Potter.

Ia bermaksud menerbitkannya setelah Harry Potter and the Deathly Hallows, seri terakhir dari tujuh seri buku Potter-nya. Namun, sebagian besar naskah tulisan tangan The Ickabog berakhir di lotengnya dan tinggal di sana selama satu dekade.

Kemudian beberapa pekan lalu, naskah disimpan dalam sebuah kotak dari peritel mode kelas atas Net-A-Porter. Dia telah menulis ulang beberapa bagian cerita dalam beberapa pekan terakhir.

Bab-bab pertama dongeng tersebut akan dipublikasikan di situs "The Ickabog" pada hari Selasa pukul 14.00 GMT.

"Saya telah memutuskan untuk menerbitkan The Ickabog secara daring dan gratis sehingga anak-anak yang dikarantina, atau bahkan mereka yang kembali ke sekolah selama masa yang aneh dan meresahkan ini, dapat membacanya," kata Rowling.

Rowling juga akan menyumbangkan royalti penulisannya untuk proyek dan organisasi yang membantu kelompok paling terdampak Covid-19.

"Sampai baru-baru ini, satu-satunya orang yang mendengar kisah The Ickabog adalah dua anak saya yang lebih kecil," katanya.




JK RowlingDongengHarry PotterIckabog

Share to: