Detik-detik Kecelakaan Ganas MotoGP Austria 2020, Di Depan Valentino Rossi Motor Melayang?

Detik-detik Kecelakaan Ganas MotoGP Austria 2020, Di Depan Valentino Rossi Motor Melayang?

Detik-detik Kecelakaan Ganas MotoGP Austria 2020, Di Depan Valentino Rossi Motor Melayang?

Kecelakaan Motor (Foto: dok. Istimewa)


Kecelakaan terjadi di MotoGP Austria 2020. Kecelakaan tersebut hampir membuat Valentino Rossi meregang nyawa gaes. Motor yang jatuh tersebut bahkan melayang persis didepan Rossi. 

MotoGp kembali hadir setelah beberapa bulan tertunda akibat pandemi corona. Nah kali ini MotoGP diadakan di Austria 2020. Para pembalap pun siap untuk mengikuti lomba tersebut. 

BACA JUGA: New Normal, Ini Jadwal MotoGP 2020: Balapan Pertama di Spanyol Gaes

Beberapa susunan pembalap ada yang sempat berubah namun tidak terlalu banyak. Pertandingan yang sempat tertunda ini pun dilanjutkan. 

Kecelakaan dalam MotoGP merupakan resiko yang harus ditanggung oleh para pembalap tersebut. Tak menutup kemungkinan kecelakaan tersebut dapat mengakibatkankan kematian pada pembalap tersebut. 

Kali ini dalam sirkuit MotoGP di Austria 2020, pembalap bernama Zarco dan Morbidelli mengalami kecelakaan. Mereka berdua terjatuh dari motor yang mereka tunggangi. Berikut detik-detik kecelakaan yang hampir merenggut nyawa mereka. 

BACA JUGA: Review Xiaomi Redmi 9A Ala David GadgetIn, Harga Rp 1,2 Juta Gimana Spesifikasinya?

1. Kecelakaan terjadi setelah tikungan

Sebuah video singkat meemperlihatkan bagaimana kecelakaan tersebut terjadi. Dalam video tersebut, kecelakaan tersebut terjadi saat kedua pembalap melewati tikungan. Tak lama kemudian mereka kehilangan kendali dari motor mereka dan terjatuh. 

2. Kedua pembalap terlempar jauh

Dalam video tersebut memperlihatkan bagaimana setelah mereka terjadi, mereka langsung terlempar sangat jauh dari tempat mereka terjatuh di awal. Bahkan hampir saja salah satu dari mereka kembali kelintasan, untung saja mereka hanya sampai di pembatas tikungan.

3. Motor hancur berkeping-keping

Keadaan motor yang digunakan oleh mereka berdua sudah hancur berkeping-keping gaes. Jatuhnya mereka membuat salah satu motor yang dikendarai terhempas dan melayang. 

4. Motor hampir mengenai Rossi

Salah satu motor pembalap yang terjatuh tersebut hampir saja mengenai Rossi gaes. Kali ini Motor tersebut sempat membentur pembatas besi. Saat itu juga motor langsung melayang ke arah Rossi. Rossi yang terus melaju langsung memperlambat lajunya. Motor tersebut terlihat hampir mengenai Rossi yang tengah lewat. 

5. Tidak ada korban jiwa

Kecelakaan MotoGP kali ini tidak menelan korban jiwa gaes. Walaupun para pembalap terjatuh, namun mereka terlihat masih dapat berdiri dengan tegap dan pergi menuju tempat motor mereka hancur. Walaupun motor mereka disini hancur tak bersisa. 




kecelakaan motogpkecelakaan motogp 2020 di austriarossi hampir meninggal ketabrak motor melayang

Share to: