Nostalgia Yuk, 8 Film Jadul Terbaik, Anak Muda Wajib Nonton

Nostalgia Yuk, 8 Film Jadul Terbaik, Anak Muda Wajib Nonton

Nostalgia Yuk, 8 Film Jadul Terbaik, Anak Muda Wajib Nonton

Nostalgia Film Jadul Terbaik (Foto: dok. Istimewa)


Banyak di zaman sekarang meremehkan kualitas film zaman dulu karena efeknya yang kurang baik. Padahal banyak sekali tontonan jadul terbaik. Salah satu contohnya seperti The Godfather untuk kamu yang ingin nostalgia. 

Memang dari segi visual film jadul tidak sebagus zaman sekarang. Sehingga membuat beberapa anak muda malas untuk menontonnya. Mereka merasa alur ceritanya juga terkadang membosankan. 

BACA JUGA: Spoiler Singkat dan Kritik Film Tenet-nya Christopher Nolan dari Kontributor Vice yang Kami Telaah

Mungkin mereka belum menemukan film jadul yang tepat dan terbaik. Padahal banyak sekali tontonan zaman dulu yang mempunyai cerita yang keren banget. 

Anak muda seperti kamu yang suka nonton wajib coba film jadul terbaik rekomendasi dari tim kuyou.id dibawah ini. 

Darah dan Doa (1950)

Film jadul pertama yang bisa kalian saksikan adalah Darah dan Doa. Berkisah tentang tentara Siliwangi yang melakukan long march dari Jogja menuju Bandung dan jatuh cinta kepada seorang gadis berdarah Jerman. 

BACA JUGA: Mantul, Gundala Masuk Nominasi Asian Film Awards Gaes, Saingannya Parasite

All Quiet on The Western Front (1930)

Nah, film jadul satu ini mengisahkan tentara Jerman yang terpilih untuk ikut berpartisipasi dalam Perang Dunia 1. Disini juga diperlihatkan bagaimana seramnya dan tentara yang gugur akibat ditembak berkali-kali oleh musuh. 

Nagabonar (1987)

Nagabonar merupakan film jadul terbaik dari Indonesia yang hits banget. Dikisahkan ada pria bernama Nagabonar yang merupakan seorang pencuri di Medan dan ditangkap oleh Jepang. Saat keluar penjara, dirinya melihat Indonesia merdeka. Sejak saat itu, dirinya mencari cara untuk mengusir tentara Jepang yang masih ada di Medan. 

Lewat Djam Malam (1954)

Film jadul satu ini menceritakan tentang Iskandar yang merupakan pensiunan tentara dan memutuskan pindah ke Bandung. Dirinya mencoba menghubungi teman-teman seperjuangannya. Namun dirinya sangat kecewa karena teman-temannya melakukan korupsi dengan mengatasnamakan perjuangan mereka terdahulu. 

La Grande Illusion (1937)

La Grande Illusion ini menjadi film jadul terbaik dengan tema perang. Bercerita tentang dua tentara Prancis yang ditangkap dan dipenjara. Keduanya tidak menyerah, sehingga mencari cara bagaimana bisa lolos dari penjara tersebut sebelum mereka dibawa ke sebuah benteng untuk dikurung. 

Perempuan dalam Pasungan (1980)

Film jadul satu ini menceritakan tentang seorang perempuan yang dipasung karena mengalami gangguan jiwa. Hal ini dilakukan supaya si perempuan tidak mengganggu warga sekitar dan juga termasuk ke dalam sebuah tradisi Jawa. 

Si Kabayan (1975)

Siapa yang tidak kenal dengan Kabayan. Film jadul ini mempunyai banyak seri dan cerita yang berbeda. Kabayan berusaha menikahi wanita pujaannya, Iteung. Dia pun berusaha untuk meluluhkan hati sang ayah untuk mempersunting anaknya. Setelah menikah Iteung malu karena Kabayan pemalas dan tukang tidur. Iteung pun memutuskan untuk kabur ke kota. Sayangnya, sang istri tersebut diculik dan Kabayan berusaha untuk menyelamatkan sang istri. 

Twelve O'Clock High (1949)

Berikutnya ada Twelve O’Clock High. Di mana film ini mengisahkan tentang seorang Jenderal yang berusaha keras untuk menggagalkan kelompok yang ingin sekali menghancurkan tempatnya. Selain itu, ia dan pasukannya juga harus melawan tentara Nazi Jerman. 

BACA JUGA: 10 Daftar Film Ade Firman, Aktor Muda yang Tutup Usia di 31 Tahun




film jadul terbaikfilm jadulnostalgia film jadulfilm

Share to: