Fakta Kronologi Uang Rp 20 Miliar Winda Earl Raib di Maybank, Siapa Pelakunya?

Fakta Kronologi Uang Rp 20 Miliar Winda Earl Raib di Maybank, Siapa Pelakunya?

Fakta Kronologi Uang Rp 20 Miliar Winda Earl Raib di Maybank, Siapa Pelakunya?

Winda Earl (Foto Instagram : @evos.earl)


Terkuak fakta serta kronologi uang Winda Earl, atlet E-sport sebesar Rp 20 miliar yang raib di Maybank.

Diketahui, belum lama ini atlet E-Sport Winda Earl mengumumkan di Insta storinya kalau dirinya kehilangan uang sebesar Rp 20 miliar direkening pribadinya.

Hal ini terjadi diduga karena tergiur bunga yang besar yang ditawarkan oleh pihak bank.

BACA JUGA: Fakta Awal Mula Polemik Perancis dan Islam versi Gita Savitri, Bukan Hoaks Nih

Tersangka raibnya tabungan

Tersangka berinisial A telah ditetapkan oleh Bareskrim Polri. Ia merupakan kepala cabang Maybank. Tersangka ini diketahui telah mengambil uang milik Winda Earl dan ibunya Floleta.

“Modus operandi tersangka A menarik uang nasabah tanpa izin pemilik rekening," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Awi Setiyono

Setelah mengambil, ia langsung mentransfer uang yang dicurinya tersebut ke teman-temnnya.

Selain itu, ia juga merupakan sosok orang yang menawarkan atlet ini untuk membuka rekening deposito dan memalsukan data-datanya gaes.

Kini tersangka dan teman-temannya sudah ditahan di Polda Metro Jaya.

Tergiur bunga 10 persen

Winda Earl diketahui tergiur dengan janji bunga 10 persen pertahun yang ditawarkan oleh Kepala Maybank Cipulir berinisial A tersebut. Oleh sebab itu akhirnya ia mau membuka rekening.

Diketahui ayah Winda yang mentransfer uang sebesar Rp 22 miliar ke rekening Winda dan istrinya. Namun setelah diselidiki tenyata tabungan deposito tersebut ternyata palsu yang dibuat tersangka.

Sementara itu, tersangka bisa membuka data Winda karena ia merupakan salah satu pejabat Maybank.

Menabung sejak 2015

Nggak cuma itu gaes, atlet E-sport ini dan ibunya diketahui menabung sejak tahun 2015 dengan rekening terpisah. Winda menabung sebesar Rp 15 miliar, sedangkan sang ibu Rp 5 miliar.

Namun sayang ia baru mengetahui pada Februari 2020, kalau uangnya masing-masing hanya tersisa sebesar Rp 600.000 di rekening Winda dan Rp 17 juta di rekening Floletta. Ia pun langsung melaporkannya pada 20 Mei 2020 karena tak ada itikad baik dari pihak Maybank.

Respon Maybank

Esti Nugraheni, selaku Head Corporate Communications Maybank Indonesia, mengatakan pihaknya menyerahkan kasus ini kepada kepolisian untuk ditindaklanjuti. Bahkan ia meminta agar tersangka bisa di proses sesuai hukum untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Sehingga oknum kejahatan tersebut saat ini telah ditangkap dan dalam proses hukum di Pengadilan Negeri untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, laporan Maybank Indonesia sudah ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian," kata Esti.

BACA JUGA: Raffi Ahmad Pamer Foto Liburan di Sumba, Netizen Puji Kecantikan Nagita Slavina

Sementara itu dari pihak Winda mengharapkan agar uang miliknya itu bisa segera dikembalikan sesuai dengan nominal yang sudah ia tabungkan.




Winda Earl Raib di MaybankWinda EarlUang Winda Earl Raib 22 MiliarMaybankE-SportPencurian Uang di Bank

Share to: