Bertanya Pada Pakar: Bisa Gak Sih Wajah Foto Lebih Menarik di KTP?

Bertanya Pada Pakar: Bisa Gak Sih Wajah Foto Lebih Menarik di KTP?

Bertanya Pada Pakar: Bisa Gak Sih Wajah Foto Lebih Menarik di KTP?

Bertanya Pada Pakar untuk Hasil Foto KTP yang Lebih Baik (Foto: dok. Istimewa)


Semua orang yang melakukan foto KTP justru wajahnya tidak menjadi cantik padahal mereka cantik, namun bisakah potret kita menjadi lebih menarik? Hal ini akan dijawab oleh beberapa paka fotografi gaes. Simak dibawah ini!

Baru-baru ini muncul sebuah foto dari KTP seorang artis bernama Ariel Tatum yang diunggah oleh netizen di Twitter. Hal ini menjadi viral karena foto tersebut sangatlah bagus hasilnya. Berbeda dengan foto orang-orang biasanya yang terkadang kabur dan lain sebagainya. 

BACA JUGA: Biodata Ariel Tatum, Lengkap Umur dan Agama, Artis yang Punya Foto KTP Cantik Abis Gaes

Semua orang pun langsung bertanya-tanya mengenai bagaimana cara Ariel Tatum bisa dipotret dengan sangat bagus di KTP dan tampil sangat cantik. Karena kebanyakan orang hasilnya sangatlah jelek. 

Netizen pun menduga banyak jika artis satu ini membawa fotografer sendiri untuk melakukan pemotretan KTP nya gaes. Padahal semua orang sama saja akan difoto dikelurahan terdekat. Namun ternyata ada penjelasan dari pakar agar foto KTP bisa menjadi bagus. 

Penjelasan dari para pakar

Salah satu jurnalis foto bernama Bhagavad Sambadha mengatakan jika hasil foto KTP yang jelek tersebut bukan salah orang yang mengambil, namun karena mereka tidak mempersiapkan pengaturan cahaya yang tepat. 

BACA JUGA: Viral Foto KTP Cantik Ariel Tatum sampai Tissa Biani, Kok Bisa Cakep Gini Ya

"Sebetulnya bukan orangnya jadi lebih jelek sih, tapi biasanya foto KTP itu enggak diambil pake setup lighting yang tepat. Kalau dulu kan foto KTP itu di studio foto ya, biasanya lighting-nya lebih bener." kata Bhagavad. 

Biasanya jika foto dikelurahan sendiri hanya menggunakan cahaya dari kamera yang jelas-jelas membuat wajah kamu terang banget. Bahkan disana juga cenderung menggunakan cahaya sedanya sehingga hasil foto yang kamu dapatkan tidak maksimal gaes. 

Posisi kamera juga menentukan hasil foto tersebut. Hal ini dikarenakan jika tidak tepat akan muncul distori yang diakibatkan dari lensa kamera. Sehingga kamu terlihat lebih gepeng  atau lebih lebar. 

Daru Tunggul Aji yang juga seorang fotografer pun ikut berbicara. Dirinya justru mengatakan jika banyak faktor yang menyebabkan foto KTP kita menjadi jelek. Salah satunya adalah ketidaksiapan kita untuk melakukan foto dan juga pakaian kita yang kusam serta pengaturan kamera yang kurang pas. 

Tujuan dari foto KTP itu sendiri juga berbeda dengan foto studio, jika foto studio memang memberikan hasil yang bagus. Namun foto KTP tujuannya hanya untuk administratif. Jadi hasil visual foto tidak diperhatikan banget. 

Nah bagaimana gaes? Jadi menurut kamu apakah ini menjawab pertanyaan kamu? Jangan lupa untuk melihat berita lainnya di KUYOU.id. 

BACA JUGA: Viral Foto KTP Cantik Ariel Tatum sampai Tissa Biani, Kok Bisa Cakep Gini Ya




foto ktppakar mengenai foto ktpfoto ktp ariel tatumariel tatum

Share to: