RANGKUMAN Cerita Attack On Titan Season 3, Males Nonton Simak Disini Gaes!

RANGKUMAN Cerita Attack On Titan Season 3, Males Nonton Simak Disini Gaes!

RANGKUMAN Cerita Attack On Titan Season 3, Males Nonton Simak Disini Gaes!

Kolase foto anime Attack On Titan, informasi rangkuman full Season 2 (Foto: Instagram @attackontitan)


Buat kamu yang penasaran, yuk simak rangkuman dan alur cerita dari anime Attack On Titan Season 3 berikut ini!

Attack on Titan adalah anime dan serial fantasi Jepang yang diadaptasi dari manga dengan nama. Anime ini menceritakan tentang umat manusia tinggal di dalam kota-kota yang dikelilingi oleh tembok besar karena para Titan, makhluk humanoid raksasa yang melahap manusia tanpa alasan apa pun.

Anime ini akan menceritakan petualangan dari Eren Jaeger, teman-temannya Mikasa Ackerman dan Armin Arlert, yang hidupnya berubah selamanya setelah Titan Colossal menembus tembok kota asal mereka.

Baca Juga: RANGKUMAN Cerita Attack On Titan Season 2, Males Nonton Simak Disini Gaes!

Nah, setelah menyimak rangkuman dan alur cerita dari anime Attack On Titan Season 2, yuk lanjut ke season 3 dengan ulsan berikut ini!

Episode awal Attack On Titan Season 3

Season 3 Attack On Titan menceritakan Eren dan rekan-rekan tentaranya dari Survey Corps yang masih berjuang untuk bertahan hidup melawan Titans yang menakutkan. Namun, ancaman muncul tidak hanya dari para Titan di balik tembok, tapi dari manusia di dalamnya juga.

Setelah diselamatkan dari Titan Kolosal dan Lapis Baja, semua tampak baik-baik saja bagi para prajurit, sampai pemerintah tiba-tiba menuntut hak asuh atas Eren dan Historia. Diincar oleh pemerintah, Levi dan pasukan barunya harus menghindari musuh mereka dengan harapan menjaga Eren dan Historia tetap aman.

Hange membawa berita kematian Pastor Nick di tangan anggota parlemen interior. Para Pramuka kemudian melarikan diri ke Trost setelah mendengar kabar dari Erwin.

Levi menjalankan strategi umpan sehingga Jean dan Armin yang diculik alih-alih menjadi target. Mikasa menaklukkan para penculik saat Levi mengawasi mobil jenazah Eren. Sambil melihat, Levi disergap oleh musuh lama dan timnya.

Dia berusaha keluar namun mereka akhirnya terpaksa mundur. Levi meyakinkan Dimo ​​Reeves untuk bekerja di Resimen Pramuka. Kenny membunuh Dimo ​​Reeves karena pengkhianatannya, sementara Rod Reiss bersatu kembali dengan putrinya, Historia.

Erwin bertemu Pyxis dan membahas penggulingan pemerintahan. Ketika Hange tiba, mereka memberi tahu Erwin tentang garis keturunan kerajaan Historia. Dia memberi tahu Pyxis rencananya untuk mengekspos pemerintahan boneka dan mengangkat Historia sebagai ratu baru.

Baca Juga: Ini Link Streaming Attack On Titan Season 4, Update Seminggu Sekali Gaes

Saat fajar menyingsing, Erwin dipanggil keluar oleh Pasukan Dalam Negeri Pertama untuk bertanggung jawab atas pembunuhan Dimo ​​Reeves. Dia menamai Hange sebagai penggantinya sebelum dia pergi dan tidak lama kemudian, dia dan Resimen Pramuka ditahan.

Di Capital Mitras, Gerald menginterogasi Erwin Smith. Nil Dawk datang untuk memberi tahu Erwin tentang audiensi dengan Raja, dan bagaimana mereka akan mengumumkan hukumannya nanti.

Erwin Smith membela perlunya Resimen Pramuka bagi Raja dan mengumpulkan bangsawan. Tanpa Pramuka untuk melawan para Titan, umat manusia dapat menghadapi perang saudara jika Tembok tersebut dibobol lagi.

Pasalnya, tidak akan ada cukup makanan untuk memberi makan penduduk Wall Sina dan Wall Rose. Namun, pembenarannya tidak didengar dan para bangsawan menyerukan eksekusi.

Sebelum Erwin dapat dibawa pergi, Anka Rheinberger mengumumkan bahwa Wall Rose telah dilanggar, memaksa para bangsawan untuk menghadapi skenario yang baru saja dibicarakan Erwin. Para bangsawan membatalkan perintahnya dan menuntut agar gerbang ke Tembok Sina ditutup.

Dengan semua cabang militer berbalik melawan Pemerintah Kerajaan, mereka memberlakukan kudeta dan bangsawan ditangkap. Terlepas dari kesuksesan mereka, Erwin mengungkapkan keraguan tentang jalan baru yang telah diambil umat manusia.

Eren Jaeger mempelajari sejarah bagaimana dia mendapatkan Titan-nya seperti sang ayah pada lima tahun uang lalu. Diektahui bahwa ayahnya membantai sebagian besar keluarga Reiss untuk mendapatkan kekuatan mereka.

Levi Ackermann, Hange Zoe, dan anggota regu mereka bertempur melawan Kenny Ackermann dan Pasukan Pengendali Anti-Personil di gua kristal Kapel Bawah Tanah. Hange terluka parah oleh Caven, tetapi secara keseluruhan Pramuka cukup berhasil untuk mendorong musuh mereka kembali ke pos pertahanan terakhir mereka.

Sementara itu, Rod Reiss menekan putrinya Historia agar menggunakan jarum suntik untuk berubah menjadi Titan sehingga dia bisa memakan Eren Jaeger dan merebut kembali Titan Pendiri yang dicuri ayahnya dari saudara perempuannya, Frieda.

Sayangnya, Historia menyadari bahwa mewarisi Founding Titan tidak akan menyelamatkan siapa pun. Pasalnya, meskipun saudara perempuannya memiliki kekuatan untuk membasmi semua Titans, ada sesuatu tentang mewarisi kekuatan yang mencegah orang untuk menggunakannya.

Dia kemudian memilih untuk menghancurkan jarum suntik dan bekerja untuk membebaskan Eren, tetapi ayahnya mengambil cairan yang tersisa dan berubah menjadi Titan.

Rod Reiss berubah menjadi Titan yang begitu besar, dia berukuran dua kali lipat dari Colossal Titan. Eren berkubang dalam keputusasaan, tetapi teman-temannya menolak untuk menyerah.

Dia mengambil kesempatan dan menggunakan botol berlabel "Armor" yang dia lihat di tanah. Dia kemudian memunim seluruh isinya hingga mendapatkan kemampuan pengerasan baru dengan Titan-nya yang menstabilkan gua di sekitar teman-temannya sehingga mereka dapat bertahan hidup.

Garnisun Distrik Orvud mempersiapkan pertahanan melawan bentuk Rod Reiss Titan yang sangat besar. Mereka membuat karung raksasa dari tali dan jaring, dan mengisinya dengan barel mesiu.

Ketika Titan mencapai Tembok, para Pramuka mengambil alih pertahanan Tembok dan menembakkan gerobak berisi mesiu ke tangan Titan. Hal ini menyebabkannya kehilangan pegangan.

Titan merosot di atas Tembok dan Eren maju ke depan dalam wujud Titan-nya untuk memasukkan sekarung mesiu ke dalam mulutnya yang menganga.

Mereka sekarang memiliki senjata baru yang memungkinkan mereka untuk membunuh Titans tanpa membahayakan nyawa tentara. anggota baru juga bergabung dengan Resimen Pengintai.

Eren, pasukannya, Levi, dan Hange mengunjungi Keith dan mendengarkan ceritanya tentang penemuan Grisha Jaeger di luar Wall Maria dua puluh tahun yang lalu.

Dia bersama Grisha pada malam Wall Maria jatuh, dan membawa Eren keluar dari hutan setelah Grisha membawanya ke sana. Keith berharap agar Eren tidak menjadi seperti ayahnya.

Baca Juga: Anime "Attack On Titan" Masuk Season Terakhir Gaes! Ada Titan Baru Lho

Erwin Smith dan petugas Resimen Pramuka mempersiapkan operasi untuk merebut kembali Wall Maria. Levi Ackermann mencoba meyakinkan Erwin untuk tetap tinggal karena fakta dia sekarang cacat karena kehilangan lengannya, tetapi Erwin menolak.

Resimen Pramuka tiba di Distrik Shiganshina hanya untuk memastikan tidak adanya keberadaan Titans. Eren Jaeger berhasil menyambungkan gerbang luar menuju bagian luar Tembok, menggunakan kemampuan pengerasan Titan-nya dan tanpa menghadapi perlawanan musuh.

Armin Arlelt menemukan tanda-tanda kehadiran musuh dan memimpin sekelompok tentara untuk mencari tempat persembunyian.

Mereka menemukan Reiner Braun bersembunyi di dalam Tembok itu sendiri, tetapi Levi Ackermann tidak dapat membunuhnya sebelum Reiner berubah menjadi Titan Lapis Baja.

Di luar distrik, Beast Titan muncul bersama dengan pasukan kecil Titans. Beast Titan mengirimkan Titan yang lebih kecil untuk membunuh kuda Resimen Scout sementara Titan.

Sementara itu, Titan yang lebih besar membentuk setengah lingkaran di depan Tembok untuk memotong pelarian dari Distrik Shiganshina. 

Para Pramukaberjuang melawan para Titan karena kerugian yang mereka derita selama beberapa bulan terakhir. Hange Squad dan Levi Squad berhasil membutakan Armored Titan dan menghancurkan tengkuknya.

Meskipun Resimen Pengintai kemudian berhasil melumpuhkan Reiner dengan memenggal sebagian tubuh manusianya, dia berhasil mengaum. Hal ini menandakan Titan Binatang untuk melempar laras berisi Bertholdt ke Distrik Shiganshina.

Resimen Pramuka bertempur di dua medan. Jean Kirschtein menggantikan Armin Arlelt dalam memimpin Pasukan Levi. Hal ini dilakukan upaya untuk menghentikan Titan Kolosal.

Di sisi lain Tembok, Pramuka dihancurkan oleh pemboman batu Titan Beast. Menyadari bahwa mereka kemungkinan besar akan mati, Erwin mempertaruhkan segalanya pada operasi terakhir.

Zeke menghabisi sisa rekrutan Resimen Pramuka. Levi dengan nyenyak mengalahkan Beast Titan Zeke. 

Cart Titan menyerang Levi dan kemudian melarikan diri dengan Zeke. Zeke mengirim Titans yang tersisa untuk menghabisi Levi.

Armin membangunkan Eren Jaeger yang koma di Titan-ny. Dia menyampaikan rencana yang akan memungkinkan mereka mengalahkan Colossal Titan milik Bertholdt Hoover. Eren jatuh dari Tembok dan berpura-pura tidak sadarkan diri.

Sementara itu, Armin mengalihkan perhatian Bertholdt dan membujuknya agar menggunakan semua energinya untuk membakarnya hidup-hidup.

Eren diam-diam telah menggunakan kekuatan pengerasannya untuk menutup lubang yang tersisa di Tembok. Eren menyergap Bertholdt dari belakang dengan perlengkapan ODM, dan memotongnya dari tengkuk Titan-nya, mengakhiri pertempuran.

Setelah kehilangan Reiner Braun ke Cart Titan, Hange Zoe dan anggota Levi Squad lainnya tiba untuk menemukan Eren. Hange akhirnya berhasil berbicara dengan Mikasa dan Levi.

Levi memutuskan akan lebih baik jika membiarkan Erwin meninggal. Dia memberikan suntikan kepada Armin yang memakan Bertholdt dan muncul dari Pure Titan saat teman-temannya berkumpul.

Pemerintah kerajaan memutuskan untuk merilis informasi yang terkandung dalam jurnal Grisha Jaeger kepada masyarakat umum. hal ini menyebabkan kekacauan saat orang-orang mencoba menerima berita tersebut sementara yang lainnya tidak.

Namun, kemajuan dalam membunuh Titans dengan Executioner from Hell terus berlanjut hingga hampir tidak ada yang tersisa. Pengungsi pun diizinkan untuk bermukim kembali di Wall Maria.

Setahun setelah penyerangan di Distrik Trost dan enam tahun setelah jatuhnya Tembok Maria, Resimen Pengintai mampu meluncurkan ekspedisi melewati Tembok Maria untuk menjelajahi daratan di luar.

Nah, itu dia rangkuman dan alur cerita dari anime Attack On Titan Season 3. Bagian mana yang jadi favorit kamu nih?




Attack On Titan Season 3Attack On TitanRangkuman Attack On TitanAttack On Titan S3Sinipsis Attack On TitanAlur Attack On TitanSumary Attack On Titan

Share to: