Fakta-fakta Uang Rp 100 Ribu Tidak Terpotong, Lengkap Respon dari Bank Indonesia

Fakta-fakta Uang Rp 100 Ribu Tidak Terpotong, Lengkap Respon dari Bank Indonesia

Fakta-fakta Uang Rp 100 Ribu Tidak Terpotong, Lengkap Respon dari Bank Indonesia

Kolase Foto Uang Rp 100 Ribu Tidak Terpotong (Foto: TikTok)


Baru saja viral dimana ada seorang TikToker yang membeli sebuah uang pecahan Rp 100 ribu dan tidak terpotong gaes.  Bagaimana ceritanya? Berikut merupakan fakta-fakta yang dirangkum oleh Tim KUYOU.id. 

BI atau Bank Indonesia tidak berhenti memberikan sebuah inovasi mata uang. Baru saja beredar pecahan Rp 75 ribu, sekarang ada uang Rp 100 ribu yang tidak terpotong dan bisa dibeli langsung gaes. 

BACA JUGA: Fakta dan Profil Singkat Kolonel Sulaiman Ayah Awkarin, TNI AL yang Gagah dan Kharismatik Gaes!

Berikut ini merupakan rangkuman dari Tim KUYOU.id mengenai fakta-fakta uang Rp 100 ribu yang tidak terpotong dan viral di TikTok juga gaes. 

Viral dari TikTok pecahan uang Rp 100 ribu tidak dipotong

Baru saja mencuat sebuah video dari seorang TikToker dimana dia membeli sebuah uang Rp 100 ribu dan lainnya dari Bank Indonesia. Namun yang unik adalah uang tersebut utuh dan tidak terpotong gaes. 

Asli buatan dari Bank Indonesia gaes

Uang yang viral di TikTok tersebut ternyata asli buatan Bank Indonesia gaes. Jadi bukan penipuan ya. Bahkan ketika kamu membeli uang tidak terpotong tersebut kamu akan mendapatkan sertifikat juga lho. Wah keren banget ya. 

BACA JUGA: Fakta Menarik Azmi Wanda, TikToker Receh asal Depok Disebut Mirip Rachquel Nesia Gaes

Klarifikasi dari Bank Indonesia mengenai uang tak terpotong

Ternyata Direktur Eksekutif Kepala Departemen Komunikasi Bank Indonesia, Erwin Haryono menyatakan jika uang tersebut adalah uncut notes Rp 100 ribu keluaran tahun 2016 gaes. 

"Uncut notes Rp 100.000 TE 2016 isi empat lembar tersebut dikeluarkan Bank Indonesia pada 19 Desember 2016 bersamaan dengan pengeluaran 11 pecahan uang rupiah kertas dan logam TE 2016,” kata Erwin. 

Tidak hanya pecahan Rp 100 yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia

Ternyata uang tak terpotong ini tidak hanya dalam pecahan Rp 100 ribu saja gaes. Masih ada pecahan Rp 50 ribu, Rp 20 ribu, Rp 10 ribu, Rp 5 ribu, Rp 2 ribu, Rp 1 ribu. Bahkan ada jenisnya juga lho, ada yang tersambung dua lembar dan ada yang empat lembar. 

Uang tak terpotong ini ternyata limited edition

Kalau kamu mau membeli uang tersebut, jangan kaget jika kehabisan gaes. Karena uang tak terpotong ini jumlahnya dibatasi lho. Sehingga tidak semua orang bisa memiliki. Langsung saja kalau mau membeli gaes. 

Cara membeli uang tak terpotong di Bank Indonesia

Ternyata untuk membeli uang ini tidaklah repot gaes. Kamu hanya perlu ke loket kas Kantor BI yang ada di seluruh Indonesia dan membawa KTP. Namun harus di Ingat jika satu KTP hanya bisa melakukan satu kali pembelian saja. 

BACA JUGA: 10 Fakta Annasya Naca Main di Rumah Ria Ricis, Aryesh dan Ricis Jadi Orang Tua, Tenggelam sampai Jago Renang

Itu dia gaes rangkuman mengenai fakta-fakta uang Rp 100 ribu yang tidak terpotong dan viral di TikTok juga gaes. Jika kamu ingin melihat berita lainnya, langsung saja kunjungi di KUYOU.id. 




fakta uang rp 100 tidak terpotonguang tidak terpotongklarifikasi biuang tidak terpotong dijualharga uang tidak terpotong

Share to: