Biodata Ng Man tat, Lengkap Umur dan Agama, Pemeran Paman Boboho yang Tutup Usia 70 Tahun

Biodata Ng Man tat, Lengkap Umur dan Agama, Pemeran Paman Boboho yang Tutup Usia 70 Tahun

Biodata Ng Man tat, Lengkap Umur dan Agama, Pemeran Paman Boboho yang Tutup Usia 70 Tahun

Biodata Ng Man tat, Pemeran Paman Boboho yang Tutup Usia 70 Tahun dalam Kolase Foto (Foto: berbagai sumber)


Berikut biodata Ng Man tat, aktor pemeran paman Boboho yang meninggal dunia di usia 70 tahun. 

Ng Man tat atau Wu Mengda meninggal dunia pada Sabtu, 27 Februari 2021. Ia dikabarkan tutup usia setelah menderita kanker hati. 

Baca Juga: 10 Fakta Diajeng Roro, Peserta The Voice Kids Indonesia asal Lumajang yang Berprestasi

Ng Man tat lahir di Fujian, Tiongkok pada tanggal 1951. Ia adalah sutradara sekaligus aktor yang terlibat dalam serangkaian film terkenal. Diantaranya adalah The Saint of Gamblers, Shaolin Soccer dan masih banyak lagi. 

Namanya makin dikenal publik setelah berperan sebagai Paman Boboho dan sahabat dari Stephen Chow. 

Makin penasaran dengan sosoknya? Berikut biodata Ng Man tat, lengkap dengan umur dan agama. 

1. Biodata dan Profil 

Nama lengkap: Ng Man tat

Tempat asal: Xiamen, Fijian, Tiongkok

Tanggal lahir: 2 Januari 1951

Umur: 70 Tahun

Agama: Konguchu

Status: Menikah 

Pekerjaan: Aktor, Sutradara

2. Perjalanan karir Ng Man tat

Ng Man tat memulai karir sejak usianya masih 19 tahun, tepatnya pada 1969 ia mulai mengikuti kelas akting di perusahaan penyiaran Hong Kong, TVB. Pada usianya 22 tahun di tahun 1973 ia dipercaya bermain dalam sebuah film. 

3. Berhasil bermain dalam 200 film 

Sepanjang masa karirnya, ia diketahui sudah berakting dalam lebih dari 200 film dan serial TV gaes. Diantaranya adalah The Saint of Gambler, Shaolin Soccer, dan masih banyak lagi. 

Namanya makin menarik perhatian publik ketika berakting bersama Stephen Chow dalam film All Fot The Winner. Ia juga sangat dikenal publik setelah memerankan karakter paman Boboho. 

Nggak berhenti sampai di situ aja, nama Ng Man tat juga berhasil memenangkan beragam penghargaan. Salah satunya adalah Aktor Pendukung Terbaik di Penghargaan Film Hong Kong ke 10 untuk perannya dalam film A moment of Romance. 

Baca JugaDaftar Game Horor yang Punya Cerita Menarik, Berani Mainin Gak?

4. Memiliki 3 orang istri

Belakangan, karirnya mulai meredup, ia juga mulai jarang mendapat tawaran film. Terlebih lagi ia diketahui memiliki tanggung jawab 2 orang istri mantan istri dan seorang istri. Ia juga memiliki 5 orang anak dari pernikahannya tersebut. 

5. Meninggal karena sakit kanker hati

Kondisi kesehatan Ng Man tat diketahui mulai menurun di beberapa tahun terakhir. Pada 2014, ia sempat dilarikan ke rumah sakit karena masalah pernapasan, ia kemudian didiagnosis mengalami gagal jantung. 

Pada 2021, ia kembali mendapat perawatan di rumah sakit Union, Hong Kong karena diketahui menderita kanker hati. Ia juga sudah menjalani kemoterapi, namun kondisinya terus memburuk.

Baca Juga: Viral 7 Destinasi Horor di Indonesia yang Cocok buat Uji Nyali dan Konten YouTube Kamu

Nah itu dia gaes biodata Ng Man tat, lengkap umur dan agama. Ng Man tat merupakan aktor senior pemeran Paman Boboho yang meninggal dunia di usia 70 tahun. 




Ng Man tatNg Man tat meninggalBiodata Ng Man tatMengenal Ng Man tatProfil Ng Man tatPaman Bobohososok Ng Man tataktor Ng Man tat

Share to: