Tips Pilih Jurusan Kuliah Ala TikToker Putra Brahmana, Simak Gaes!

Tips Pilih Jurusan Kuliah Ala TikToker Putra Brahmana, Simak Gaes!

Tips Pilih Jurusan Kuliah Ala TikToker Putra Brahmana, Simak Gaes!

Cara memilih jurusan kuliah yang cocok buat kamu ala Ala TikTokers Putra Brahmana, informasi seputar tips di KUYOU.id (Foto: TikTok/@putrabrahms)


Buat kamu yang masih bingung untuk memilih jurusan kuliah apa yang cocok untuk diambil, ada tipsnya nih ala TikToker Putra Brahmana yang wajib banget kamu tahu gaes. 

Putra Brahmana merupakan TikToker hits yang punya followers 312 ribu di akun TikToknya yang bernama @putrabrahms. 

Salah satu kontennya yang paling banyak dilihat adalah tentang jurusan perkulihan gaes. Menarik banget nih buat kamu yang lagi mencari jurusan kuliah gaes.

BACA JUGA: Kumpulan Video TikTok Tips dan Trik Make Up ala Alma Tando, dari Mulai Bikin Alis sampai Eye Make Up

Daripada penasaran, yuk langsung saja simak tips memilih jurusan kuliah ala TikTokers Putra Brahmana yang sudah Tim KUYOU.id rangkum untuk kamu.

Profesi Favorite di Indonesia

Penting banget nih buat kamu sebelum memilih jurusan harus tahu lebih dulu profrsi apa yang kamu inginkan gaes. Sehingga kamu bisa memilih dengan tepat jurusan apa yang bisa mengantarkan kamu pada profesi favorit kamu itu.

Dalam video ini Putra Brahmana punya beberapa list profesi favorite yang ada di Indonesia, diantaranya adalah pegawai pemerintahan, media, litbang dan pelayanan gaes. 

Jurusan Kuliah Paling Dibutuhkan 5 Tahun Kedepan 

Buat kamu yang masih bingung mau memilikih jurusan apa, mungkin video ini bisa membatu kamu gaes. Di video ini ada beberapa jurusan yang di bahas, diantaranya adalah kedokteran terutama di Universitas UNAIR, UNPAD dan UGM. Diikuti dengan jurusan Ilmu Pendidikan yang bisa kamu pilih di Universitas seperti UNJ, UPI dan lain sebagainya gaes. Ada juga jurusan arsitektur di Universitas seperti UNSRI dan UNDIP.

Jadi gaes, jurusan mana nih yang menurut kamu paling dibutuhkan sekarang? 

Jurusan dan Pekerjaan Paling Dicari

Jurusan dan pekerjaan yang paling dicari saat ini adalah Teknik Informasi, ada juga jurusan Akutansi, Bisnis dan Matematika gaes. Gak ketinggalan juga jurusan Ilmu Kesehatan dan Teknologi apalagi dalam masa pandemi seperti ini gaes, anak-anak jurusan Ilmu Kesehatan dan kedokteran lah yang akan menjadi garda terdepan. Nah gaes, jangan sampe salah ya untuk menentukan jurusan yang cocok buat kamu!

Jurusan Terlangka

Mungkin diantara kamu ada yang mau masuk jurusan langka dan beda dari yang lain. Maka dari itu, kamu harus simak dulu nih tips memilih jurusan kuliah ala TikTokers Putra Brahmana, yakni jurusan Data Science yang merupakan gabungan dari ilmu Matematika, Statistika dan Ilmu Komputer gaes. 

Untuk prospek kerjanya sendri, saat ini data scientist merupakan yang sangat dibutuhkan oleh segala bidang industri, terutama perusahaan teknologi digital seperti halnya Google.

Jurusan Kuliah untuk Kamu yang Introvert 

Buat kamu yang ngerasa dirinya introvert, yuk simak jurusan-jurusan berikut ini yang mungkin bisa membuat kamu nyaman dalam menjalaninya gaes. Apa aja sih jurusannya?

BACA JUGA: Tips dan Trik Memilih Jurusan Kuliah dengan Tepat yang Cocok Buat Kamu, Cek Disini Gaes

Pertama, ada jurusan Akutansi dunia kerja kamu nantinya tidak akan menuntut kamu banyak tampil atau bicara tetapi meminta kamu mengoreksi laporan-laporan yang ada dengan tenang di belakang meja gaes. 

Kedua, jurusan Teknik Informatika dalam proses pembelajarannya pun kamu nggak perlu banyak bicara dan berinteraksi dengan orang lain, jurusan ini fokus pada computer dan pengoperasiannya. 

Jurusan Kuliah untuk Kamu yang Suka Ngomong

Buat kamu yang hobi ngomong dan sosialisasi cocok banget masuk jurusan yang satu ini nih gaes, yaitu jurusan Ilmu Komunikasi sangat di rekomendasikan buat kamu yang suka public speaking nih gaes, disitu kamu akan belajar tentang segala hal yang berhubungan sama komunikasi.

Ada juga jurusan Psikologi, di jurusan ini kamu akan mempelajari tentang kepribadian dan mental manusia yang nantinya kamu bisa menjadi Psikolog dan berinteraksi dengan banyak orang. 

Jurusan Kuliah Buat Kamu yang Suka Matematika 

Buat kamu yang suka matematika ada beberapa jurusan yang cocok banget sama kamu nih gaes, contohnya jurusan Matematika Murni. pada jurusan ini kamu akan selalu bertemu dengan hitungan, angka dan rumus, itu adalah jurusan yang sangat cocok untuk kamu yang mencintai matematika gaes.

Ada juga jurusan Statistika, Fisik Murni dan Teknik Sipil yang akan selalu mendekatkan kamu dengan matematika. Nah siapa nih yang kira-kira akan masuk jurusan matematika ini gaes?

Jurusan Kuliah yang Sepi Peminat

Jurusan ini juga salah satu yang penting banget buat kamu ketahui dari tips memilih jurusan kuliah ala Tiktokers Putra Brahmana gaes!

BACA JUGA: Tutorial Menggunakan Apps CLUBHOUSE Audio, Bakal Lampaui TikTok?

Pertama ada jurusan Kearsipan jurusan ini dengan akreitasi A hanya tersedia di UGM saja lho gaes. 

Nah, itu dia tips dan trik memilih jurusan kuliah ala TikTokers Putra Brahmana gaes. Jadi, jurusan mana nih yang kamu minati gaes? (Olivia Victoria Simanjuntak)




tips memilih jurusan kuliahmemilih jurusan ala tiktoker Putra Brahmanacara memilih jurusan kuliahmemilih jurusan ala tiktokertips ala tiktoker putra brahmanaPutra Brahmanatiktoker putra brahmanatiktoker

Share to: