Fakta-fakta APRIL Idol KPOP terkait Bullying yang Heboh di Korea, Simak Penjelasan Jang Hansol

Fakta-fakta APRIL Idol KPOP terkait Bullying yang Heboh di Korea, Simak Penjelasan Jang Hansol

Fakta-fakta APRIL Idol KPOP terkait Bullying yang Heboh di Korea, Simak Penjelasan Jang Hansol

Penjelasan Jang Hansol tentang APRIL Idol KPOP terkait Bullying dalam tangkapan Layar (Foto: Korea Reomit)


Yuk simak fakta-fakta tentang kasus bullying dan sejumlah rumor yang beredar terkait grup K-POP APRIL versi Jang Hansol berikut ini!

Seperti yang kita ketahui, penggemar K-POP tengah dihebohkan dengan beberapa kasus bullying yang tiba-tiba terkuak di Korea Selatan.

Ada begitu banyak nama idol hingga aktor asal Korea Selatan yang terseret. Salah satunya adalah hampir seluruh anggota APRIL, girl grup yang debut pada tahun 2015 silam.

Baca Juga: DPR RI Punya TikTok Nih, Netizen: Jobdesk Korupsi Disebut Dong~

Berikut kronologi dan beberapa fakta singkat kasus bullying dan sejumlah rumor APRIL versi Jang Hansol.

Berawal dari Pengakuan Saudara Mantan Member April, Hyunjoo

Pada tanggal 28 Februari 2021, seseorang pria yang mengaku sebagai adik Hyunjoo eks APRIL menuliskan tuduhan tentang kasus bullying  yang terjadi kepada sang kakak.

Dia mengatakan bahwa Hyunjoo mengalami banyak perlakuan tidak menyenangkan dari para anggota formasi utama grup tersebut. Hal ini lah yang membuatnya keluar dari grup.

Sayangnya, pengumuman keluarnya Hyunjoo dari APRIL dibuat agensi dengan alasan, dia tidak lagi ingin menjadi seorang idol K-POP dan fokus ke akting. Padahal, setelah itu, gadis kelahiran tahun 1998 mengikuti ajang survival pembentukan grup idola di Korea Selatan.

Agensi juga mengatakan bahwa Hyunjoo telah menyebabkan kesulitan bagi tim karena kesehatan fisik dan mentalnya.

Baca Juga: Pengalaman Buruk Chanee Kalaweit saat Diundang TV, Deddy Corbuzier Masuk Daftar Gaes!

Sementara itu, adik Hyunjoo mengatakan bahwa sang kakak meminta dikeluarkan dari grup karena dia di-bully, bukan karena dia ingin menjadi seorang aktris. Dia juga memberikan tuduhan bahwa agensi mengabaikan laporan Hyunjoo tentang bullying, dan membujuknya untuk tetap bersama grup hingga membuatnya stres.

Lee Naeun APRIL Jadi Sorotan

Salah satu anggota APRIL yang bernama Lee Naeun adalah sosok yang tengah naik daun. kariernya di industri hiburan Korea Selatan cukup baik dalam beberapa tahun belakangan ini.

Dia membintangi banyak drama, tampil di acara variety show hingga menjadi presenter. Sayangnya, dia juga menjadi sasaran utama bulan-bulanan netizen atas kasus bullying  yang terjadi kepada mantan rekam satu timnya.

Jang Hansol sendiri mengaku sangat menyukai Naeun, dia juga mengikuti akun Instagramnya lho gaes!

"Benar-benar tipe cewe yang saya suka, yang gimana ya? Modelnya tuh ceria, kayak cerah gitu ya," ujar Hansol.

Dia juga mengatakan bahwa Naeun selalu menunjukkan image yang baik dan rajin saat muncul di televisi Korea Selatan.

Nah, Naeun sebagai satu-satunya anggota APRIL yang sangat terkenal pun menjadi salah satu orang yang paling diinginkan netizen untuk buka suara. Pasalnya, hingga saat ini hanya agensi yang memberikan berbagai macam pernyataan dan para anggota APRI Terlihat diam.

Padahal, kolom komentar di akun Instagram Naeun dkk sudah dipenuhi dengan hujatan dan komentar kebencian dari para penggemar K-POP di seluruh dunia lho!

Fakta-fakta APRIL Idol KPOP terkait Bullying 

Awalnya, publik gak percaya dengan adanya kasus ini, namun beberapa cuplikan video yang menunjukkan sikap aneh diantara anggota APRIL mulai naik ke permukaan.

Gak hanya satu, banyak ada begitu banyak kompilasi video di mana para anggota APRIL terlihat mengabaikan Hyunjoo dan memberikan ekspresi kesal setiap dia berbicara.

Salah satu yang menjadi sorotan netizen adalah Lee Naun dan Lee Jin Sol yang terlihat vokal dalam perlakuan tak menyenangkan kepada Hyunjoo. Padahal keduanya lebih muda lho gaes!

"Banyak orang akhirnya cukup kecewa dengan grup APRIL, khususnya kepada Lee Naun," kaya Hansol.

Akibatnya, segala macam sponsor, brand yang bekerja sama hingga produksi drama yang mengahadirkan Lee Naeun ditarik dan batal tayang gaes!

Hyunjoo Terlihat Diabaikan Oleh Para Anggota APRIL

Salah satu video yang menjadi sorotan adalah yang diunggah pada tahun 2016 lalu di kanal YouTube dingo music. Disana terlihat dengan jelas bagaimana Hyunjoo nampak diabaikan oleh teman-teman timnya.

Dalam video tersebut, para anggota kana bernyanyi secara bergantian pada satu mic di depan mereka sesuai dengan bagiannya. Nah, saat salah satu anggota bernyanyi, yang lainnya akan terlihat bersorak dan bersemangat.

Baca Juga: Fakta dan Profil Anton Wowo, Pria Mirip Chef Juna yang Sering Diundang di TV Nih

Sementara itu, saat Hyunjoo bernyanyi, anggota lainnya terlihat jengkel dan mengganggunya. Dia juga terlihat memiliki dunianya sendiri, gak berbaur.

"Waktu dia nyanyi, member-member yang lain di belakang itu bukannya mendukung malah ngomong kayak mengganggu dia nyanyi," kata Hansol.

Kasus seperti ini sudah sering dan banyak terjadi antara anggota APRIL bahkan disaat mereka live sekalipun lho gaes!

Agensi APRIL Malah Ingin Menuntut Adik Hyunjoo

Agensi APRIL, DSP Media malah mengumumkan niat mereka untuk menuntut keluarga dan teman Hyunjoo atas tuduhan yang dituliskan mereka secara online gaes!

Agensi gak mengakui bahwa Hyunjoo telah diintimidasi oleh anggota APRIL lainnya.

DSP Media menyangkal tuduhan tersebut dan menegaskan bahwa tidak ada seorang pun di grup yang dapat dianggap sebagai pelaku atau korban. Merka juga terus memperingatkan akan mengambil tindakan hukum terhadap penyebaran rumor palsu tentang anggota APRIL.

Sayangnya, hingga saat ini para anggota APRIL masih belum buka suara dan netizen masih sangat penasaran dengan apa yang sebenarnya terjadi kepada mereka.

Penasaran dengan kasus selengkapnya? Yuk simak fakta-fakta tentang bullying dan sejumlah rumor yang beredar terkait grup K-POP APRIL versi Jang Hansol dalam video selengkapnya dibawah ini!




APRILKasus Bullying APRILKpop APRILHyunjoo APRILNaeun APRILBullying APRILLee NaeunLee JinsolJang Hansol

Share to: