Ini Kebiasan yang Bikin Penghasilan Sebesar Apapun Gampang Ludes, Nggak Heran Gaes

Ini Kebiasan yang Bikin Penghasilan Sebesar Apapun Gampang Ludes, Nggak Heran Gaes

Ini Kebiasan yang Bikin Penghasilan Sebesar Apapun Gampang Ludes, Nggak Heran Gaes

Kebiasan yang bikin penghasilan gampang ludes (Foto Ilustrasi: Pixabay)


Berikut ini adalah kebiasaan yang sering dilakukan orang-orang saat memiliki uang banyak. Makanya nggak heran kalau penghasilan mereka sebesar apapun gampang ludes gaes. 

Biasanya, setiap orang yang masih memiliki penghasilan kecil kecil, pasti sering membayangkan alangkah nikmatnya hidup seandainya punya penghasilan lebih besar. Tapi setelah penghasilan naik, ternyata belum puas juga. Iya nggak sih gaes? 

Kemudian, mereka pun membayangkan kembali seandainya saja penghasilan lebih besar, pasti hidup bakal lebih bahagia dan banyak lagi yang bisa ditabung atau diinvestasikan. 

Tapi hal ini belum tentu bisa dinikmati gaes, karena semua kembali pada kemampuan kita saat mengelola penghasilan. Pasalnya, penghasilan sebesar apapun bakal gampang ludes kalau kita mengelolanya tidak bijak gaes.

BACA JUGA: Kumpulan Meme Kocak Jelang Ramadhan, Bikin Nggak Sabar Pengen Cepat Puasa Gaes

Lalu apa saja kebiasaan yang bikin penghasilan sebesar apapun gampang ludes? Daripada penasaran, yuk simak ulasaanya berikut ini. 

1. Terlalu Banyak Cicilan yang Harus Dibayar

Kebiasaan ini terkadang yang sering membuat penghasilan gampang habis gaes. Sebenarnya, cicilan emang dianjurkan nggak nggak melebihi 30 persen dari total pendapatan. Tapi, ini juga nggak berarti kita harus punya cicilan gaes.

Kalau emang nggak ada yang perlu di cicil, ya nggak usah ambil cicilan. Jangan sampai merasa hidup kamu nggak lengkap tanpa adanya cicilan ya!

2. Selalu membeli Barang dengan Cara Mahal Daripada Cara Murah

Memilih cara murah dalam berbelanja jelas bukan dengan hobi meminta diskon apalagi gratisan dari teman atau tetangga yang berdagang. Kalau begitu caranya nggak mendukung usaha teman atau tetangga gaes.

Tapi kalau kamu emang ada diskon yang rutin diberikan seperti di swalayan, kenapa tidak memanfaatkannya, iya nggak gaes? 

BACA JUGA: Sinopsis dan Trailer X&Y, Film Vertikal dari TikTok, Lengkap Daftar Pemainnya

Contohnya nih, saat menggunakan jasa pesan antar. Kalau barang atau makanan yang ingin dibeli ada disekitaran rumah, kamu harus membelinya di sana. Jangan sampai cuma karena malas gerak, tanpa sadar kita malah sering mengeluarkan lebih banyak uang untuk ongkos kirimnya gaes.

3. Punya Pikiran Setiap Uang yang Diperoleh Harus Cepat Dihabiskan

Siapa nih, yang nggak tahan melihat uang diam di dompet atau rekening tabungan? Rasanya ingin banget segera memakainya bahkan menghabiskannya. 

Kalau begini caranya, kamu harus waspada gaes! Sebab ini tanda utama kamu bakal susah kaya. Maka dari itu, kamu harus belajar mengendapkan uang sampai kelak bisa diputar untuk modal usaha atau berinvestasi gaes.

4. Tidak Bisa Mengontrol Pengeluaran

Kebiasaan ini juga sering banget terjadi nih gaes. Kalau begini caranya, nggak heran kamu akhirnya sering kaget dengan total pengeluaran kamu gaes. Pasalnya kamu nggak sadar kalau uang yang segitu banyaknya kamu pakai buat keperluan yang tidak jelas.

5. Selalu Ingin Memiliki Segala yang Baru atau Lagi Tren

Kalau kamu selalu ingin memiliki segala sesuatu yang baru dan lagi masa-masanya tren maka jangan heran kalau penghasilan sebesar apapun yang kamu punya gampang ludes gaes. 

Misalnya nih, ada handphone baru kamu mau, ada baju yang lagi hits kamu mau, ada sepatu keren kamu juga mau, dan barang-barang itu semua kamu beli. kebiasaan ini tentu bakal bikin penghasilan kamu cepet ludes lho!

Makanya dari itu, mulailah belajar dengan bijak dalam menggunakan uang ya gaes! 

BACA JUGA: 5 Kebiasaan Artis yang Bikin Heran, Prilly Latuconsina Suka Cium Bau Ketiak Orang?

Nah, itu dia beberapa kebiasaan yang sering bikin penghasilan sebesar apapun gampang ludes gaes. Yuk mulai sekarang gunakan penghasilan kamu dengan lebih bijak lagi.




Kebiasan Bikin Penghasilan LudesCara Bijak Kelola PenghasilanKebiasan Bikin Penghasila HabisKebiasaan BorosKebiasan Penghasilan Besar Gampang Ludes

Share to: