Menteri BUMN Erick Thohir Kobarkan Semangat Olahraga Lewat Piala Menpora 2021

Menteri BUMN Erick Thohir Kobarkan Semangat Olahraga Lewat Piala Menpora 2021

Foto

Menteri BUMN Erick Thohir kobarkan semangat olahraga melalui pertandingan Piala Menpora 2021 (Foto: Instagram/@erickthohir)


Menteri BUMN, Erick Thohir nampaknya ikut hadir dalam menyaksikan secara langsung final leg kedua Piala Menpora 2021 pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta nih gaes. 

Dalam kesempatan ini, ia pun kobarkan semangat olahraga lewat Piala Menpora 2021 ini yang digelar di Stadion Manahan, Solo, pada Minggu 25 April 2021, malam. Diketahui, pertandingan ini dimenangkan oleh Persija Jakarta dengan agregat 4-1 gaes.

BACA JUGA: Alasan Menteri BUMN Erick Thohir Mau Beli Peternakan Sapi Belgia, Wujudkan Pusat Lumbung Pangan Dunia

Selain itu, pemilik 20 persen saham Persis Solo ini menilai bahwa kompetisi olahraga di Indonesia sudah memungkinkan digulirkan kembali gaes.

Pasalnya, sejauh ini event yang sudah berjalan dengan standar protokol kesehatan yang ketat dari pemerintah adalah IBL dan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 gaes.

"Sudah dibuktikan dengan proses yang baik untuk olahraga sepak bola (Piala Menpora 2021) dan basket (IBL) bisa berjalan," kata Erick Thohir kepada media online di Stadion Manahan, pada Minggu 25 April 2021 malam.

Menteri BUMN ini juga berharap, dua kompetisi ini bisa menjadi contoh agar kompetisi reguler di cabang olahraga lainnya bisa bergulir lagi gaes. Namun, semua itu harus menunggu keputusan dari Polri yang memberikan izin pertandingan.

"Mudah-mudahan (kompetisi) bisa terus bergulir kembali. Kompetisi yang berlangsung saat ini bisa menjadi contoh bahwa aman," lanjutnya.

BACA JUGA: Menteri BUMN Erick Thohir Kagum dan Bersyukur Jadi Orang Jawa, Diajarkan Sabar dan Amanah

Lewat akun Instagram resminya, Menteri Erick Thohir juga mengatakan bahwa leg kedua final Piala Menpora 2021 ini dibuka dengan mengirimkan doa untuk para prajurit awak kapal selam KRI Nanggala 402 gaes.

"Leg 2 final Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan hari ini dibuka dengan menundukan kepala, mengheningkan cipta dan mengirimkan doa untuk para prajurit kita, awak kapal selam KRI Nanggala 402," tulis Erick di Instagram.

Rupanya, kedua tim yang masuk final tadi malam menyimpan kenangan tersendiri bagi Erick gaes. Pasalnya, Persija Jakarta berhasil menjadi juara Liga Indonesia tahun 2001. Sedangkan, Persib Bandung menjadi juara Indonesia Super League (ISL) tahun 2014.

"2 tim yang masuk ke final malam ini mempunyai kenangan khusus untuk saya. Pertama, Persija Jakarta menjadi juara Liga Indonesia tahun 2001, pada waktu itu Pak IGK Manila menjadi manajer tim dan saya masuk ke dalam tim manajemennya. Lalu, Persib Bandung menjadi juara Indonesia Super League (ISL) 2014, saat itu saya bergabung sebagai wakil komisaris utama," tambahnya.

Ia juga mengungkapnya, bahwa tedapat banyak dukungan bergulirnya kembali liga olahraga sepak bola di Indonesia. 

BACA JUGA: Banyak Ditanya, Suku Asli Erick Thohir Kental dengan Tanah Jawa Lho Gaes

Sebagai informasi aja nih gaes, dalam berjalannya pertandingan leg kedua Piala Memperoa 2021 ini sudah melakukan proses protokol kesehatan dengan baik dan ketat. 

"Banyak dukungan terselenggaranya kembali liga sepak bola di Indonesia. Piala Menpora melakukan proses protokol kesehatan dengan baik, semoga bisa jadi bahan evaluasi dan contoh diselenggarakannya event olah raga ke depan," tulis Mentri Erick Thohir mengakhiri.




Menteri BUMN Erick ThohirErick ThohirErick Thohir Kobarkan Semangat OlahragaErick Thohir Piala Menpora 2021Piala Menpora 2021Persib BandungPersija JakartaPersib Bandung vs Persija Jakarta

Share to: