Fakta-fakta Eko Kuntadhi Tuduh Film Animasi Nussa Seperti Taliban, Begini Reaksi Ernest Prakasa

Fakta-fakta Eko Kuntadhi Tuduh Film Animasi Nussa Seperti Taliban, Begini Reaksi Ernest Prakasa

Fakta-fakta Eko Kuntadhi Tuduh Film Animasi Nussa Seperti Taliban, Begini Reaksi Ernest Prakasa

Kolase Foto dan Fakta-fakta Eko Kuntadhi Tuduh Film Animasi Nussa Seperti Taliban serta Reaksi Ernest Prakasa (Foto: Twitter @eko_kuntadhi)


Belum lama ini Eko Kuntadhi menuduh film animasi Nussa seperti Taliban. Sutradara sekaligus komika Ernest Prakasa pun ikut angkat suara, begini reaksi Ernest Prakasa.

Eko Kuntadhi mengungkapkan pendapatnya soal film animasi Nussa melalui cuitan Twitter yang diunggah pada 18 Juni 2021. 

Dalam unggahan tersebut, Eko mengungkap bahwa pakaian yang dikenakan Nusa persis seperti pakaian khas laki-laki Taliban. Seolah ingin membuktikan pernyataannya, Eko pun menggunggah potret animasi Nussa dalam cuitannya tersebut. 

BACA JUGA: Fakta-fakta Yannie Kim, Ibu Ko Soobin Dituding Terlibat Pelecehan Indonesia di Racket Boys

Eko Kuntadhi sebut Nusa Taliban

Eko Kuntadhi baru-baru ini mengkritik film animasi Nussa garapan Angga Sasongko. Menurutnya, film animasi tersebut tak mencerminkan anak-anak Indonesia. 

Menurut Eko Kuntadhi hal tersebut nampak pada pakaian yang dikenakan karakter Nussa dianggap mirip dengan pakaian khas Taliban. 

"Apakah ini foto anak Indonesia? Bukan. Pakaian lelaki sangat khas Taliban. Anak Afganistan," tulis Eko Kuntadhi dalam Twitternya. 

BACA JUGA: Selain Racket Boys, Inilah Daftar Drama Korea yang Dinilai Hina Negara Lain

Nggak berhenti sampai di situ aja gaes, Eko juga menyebut bahwa film Nussa akan dipromosikan ke seluruh dunia agar dunia tahu bahwa Indonesia adalah cabang Khilafah atau bagian dari kekuasaan Taliban. 

Parahnya lagi, dalam cuitan tersebut, Eko mengungkap hal tersebut merupakan promosi yang buruk dan merusak.

"Tapi film Nusa Rara mau dipromosikan ke seluruh dunia. Agar dunia mengira, Indonesia adalah cabang khilafah. Atau bagian dari kekuasaan Taliban," kata Eko. 

"Promosi yg merusak!" tambahnya lagi. 

Hingga kini cuitan Eko tersebut sudah diretweet oleh lebih dari 7 ribu dan dikomentari oleh 5,3 ribu cuitan. 

Representasi pakain anak Taliban

Eko pun memberikan referensi pakaian anak-anak Taliban melalui cuitannya yang lain. Hal tersebut, menurut Eko akan jadi representasi pakaian anak Indonesia di mata dunia. 

"Representasi pakaian pria Nusa-Rara. Akan seperti ini gambaran anak Indonesia di mata dunia?" tulis @eko_kuntadhi. 

Eko juga menyebutkan secara detail ciri-ciri pakaian yang dipakai karakter Nussa. Dari mulai celana cingkrang, peci putih, hingga sandal gunung. 

"Lelaki pake daster. Celana cingkrang. Sendal gunung. Topi putih. Pernah ketemu sama orang yang pakaiannya seperti itu di sini? Dari gerombolan manakah mereka?" ungkapnya. 

Reaksi Ernest Prakasa

Pernyataan Eko Kuntadhi itu pun menuai pro dan kontra. Salah satunya dari sutradara Ernest Prakasa. 

Melihat film animasi garapan anak Indonesia dikritik, Ernest pun langsung sigap menyatakan sikapnya mendukung film animasi tersebut. Menurutnya film Nussa berhasil membawa nilai positif, termasuk di industri film animasi Indonesia. Ernest pun menyemangati sang sutradara film Nussa, Angga Sasongko terus membawa Nussa ke tempat lebih tinggi.

"Selain mempromosikan nilai-nilai yang positif, Nussa juga salah lokomotif industri animasi dalam negeri. Semangat terus bawa Nussa ke tempat yang lebih tinggi bro  @anggasasongko," tulis @ernestprakasa.

Lucunya, Sutradara film Cek Toko Sebelah ini justru menyindir Eko yang sengaja mengkritik film Nussa karena belum mendapat jatah komisaris Negara. 

"Belum kebagian jatah komisaris ya Mas? Semoga segera, amin!" ungkap Ernest.

BACA JUGA: Spoiler Episode 5 Drama Racket Boys yang Dianggap Menghina Indonesia

Nah itu dia gaes fakta-fakta Eko Kuntadhi yang menuduh film animasi Nussa seperti Taliban.




Eko KuntadhiFilm NussaFilm Nussa TalibanFilm Nussa seperti TalibanEko Kuntadhi Tuduh Nussa TalibanReaksi Ernest PrakasaAngga Sasongko

Share to: