Fakta dan Profil Erick Thohir Lengkap Agama, Pendidikan, Karir Hingga Pasangan

Fakta dan Profil Erick Thohir Lengkap Agama, Pendidikan, Karir Hingga Pasangan

Fakta dan Profil Erick Thohir Lengkap Agama, Pendidikan, Karir Hingga Pasangan

Fakta dan Profil Erick Thohir Lengkap Agama, Pendidikan, Karir Hingga Pasangan (Foto: @erickthohir)


Berikut fakta dan profil Menteri BUMN Erick Thohir lengkap dengan agama, pendidikan, karir hingga pasangan hidup yang selalu menemani Erick Thohir sepanjang hidupnya gaes.

Erick Thohir lahir di Jakarta pada 30 Mei 1970 dari pasangan Teddy Thohir dan Edna Thohir gaes yang berarti pada tahun ini 2021, Erick Thohir berumur 51 tahun. Agama yang dianut Menteri BUMN ini adalah Islam.

BACA JUGA: Daftar Menteri Terbaik Jokowi Versi LPI, Ada Erick Thohir hingga Gus Yaqut

Erick Thohir lahir dari keluarga pengusaha, karena ayahnya Teddy Thohir bersama William Soeryadjaya adalah pemilik dari perusahaan Grup Astra International.

Menteri BUMN Erick Thohir memiliki pendidikan yang cukup gemilang, pada tahun 1993 Erick Thohir lulus program Master untuk Bisnis Administrasi di Universitas California, Amerika Serikat. Erick Muda juga pernah mengenyam pendidikan di Glendale University dan memperoleh gelar sarjana Bachelor of Arts lho.

Bagaimana, masih kepo dengan profil Erick Thohir ? yuk simak fakta dan profil lengkap agama, pendidikan, karir hingga pasangan dari Menteri BUMN satu ini.

1. Biodata, Profil dan Agama Erick Thohir

- Nama Lengkap: Erick Thohir

- Nama Panggilan: Erick

- Tempat tanggal lahir: Jakarta, 30 Mei 1970

- Umur: 51 Tahun

- Agama: Islam

- Status: Menikah

- Nama Orangtua: H. Mohammad Teddy Thohir

- Nama Saudara: Garibaldi Thohir, Rika

- Nama Pasangan : Elizabeth Tjandra

- Profesi: Pengusaha, Politikus, Filantropis, Menteri BUMN RI

- Pendidikan: S1 Glendale University dan S2 Bisnis Administrasi Universitas Nasional California, Amerika Serikat

- Akun Instagram: @erickthohir

2. Agama apa Dianut Erick Thohir dan Elizabeth Tjandra ?

Banyak kabar yang beredar terkait agama apa yang dianut oleh Menteri BUMN Erick Thohir dan istrinya Elizabeth Tjandra. Sesuai apa yang dihimpun tim Kuyou.id bahwa agama yang dianut Erick Thohir dan Elizabeth Tjandra adalah islam. Tidak benar jika dikatakan Erick dan Elizabeth beragama lain.

3. Apa saja usaha Erick Thohir ?

Erick Thohir dikenal dengan pengusaha sukses dengan memiliki sederet usaha yang dijalaninya, diantaranya adalah:

- Erick Thohir pernah membeli tim sepakbola Eropa Inter Milan gaes pada November 2013 dan dipercaya menjadi presiden club pada saat itu. Namun akhirnya 2016, Erick melepas Inter Milan ke perusahaan asal China. Meski melepas Inter Milan, Erick juga masih memiliki tim sepakbola Oxford United Inggris dan D.C United Amerika gaes.

- Menteri Erick Thohir memiliki perusahaan yang berkembang di dunia penyiaran. Erick mendirikan Mahaka Group dan dari Mahaka Group terbentuklah harian Republika, surat kabar pertama bagi komunitas muslim di Indonesia gaes. Tak hanya harian Republika saja, Mahaka juga melebarkan sayap dengan meluncurkan Jak TV serta radio 98.7 Gen FM dan 101 Jak FM. Bersama anak Aburizal Bakrie, Anindya Bakrie, Erick Thohir juga mendirikan tvOne serta Vivanews pada 2008 dan pada 2014-2019 menjabar sebagai Direktur Utama ANTV.

- Dalam dunia olahraga juga, Erick Thohir tak hanya berkecimpung di sepakbola saja gaes. Menteri BUMN ini juga mendirikan tim bola basket Satria Muda dan memiliki saham atas tim NBA Philadelphia 76ers. Bagaimana keren bukan bapak Menteri Erick Thohir ?

4. Karir Erick Thohir

Dari beberapa usaha di atas yang juga menunjukkan karir Erick Thohir, ternyata masih ada lagi gaes apa yang sudah dilakukan Menteri BUMN ini sebagai jejak karirnya.

Pada 2018 Erick Thohir dipilih Presiden Jokowi sebagai ketua panitia Asian Games gaes. Acara ini sendiri sukses berjalan hingga menarik mata Asia hingga dunia, hal itu terbukti dari tiket pergelaran yang dijual sebanyak 40ribu ludes terjual dengan 24 menit saja gaes.

Keberhasilan memimpin pergelaran Asian Games membuat Presiden Jokowi kembali memberikan tugas sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) kepada Erick Thohir. Hal ini kembali tidak disia-siakan oleh Erick, hingga Jokowi terpilih menjadi Presiden Indonesia untuk 2 periode.

BACA JUGA: Erick Thohir Mualaf? Ini Agama yang Dianut dan Biodatanya, Lengkap Istrinya

Kali kedua mengemban tugas Presiden Jokowi dan berhasil dilakukannya dengan sangat baik, Erick Thohir akhirnya diminta Presiden untuk memimpin Kementerian BUMN dan membereskan segala hal yang menjadi penghilang taji dari Kementerian pemasok terbanyak dana segar ke negara.

Erick Thohir juga dilantik sebagai Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) tahun periode 2021-2023 bersama Teten Masduki, Muhammad Lutfi hingga Bahlil Lahadalia. Setelah banyak membahas terkait Menteri BUMN Erick Thohir, siapa yang penasaran dengan Elizabeth Tjandra istri Erick Thohir  ?

Berikut biodata, profil dan agama Elizabeth Tjandra istri Ercik Thohir yang cantik gaes,

Biodata, Profil dan Agama Elizabeth Tjandra Istri Erick Thohir

- Nama Lengkap: Elizabeth Tjandra Thohir

- Nama Panggilan: Elizabeth Thohir

- Tempat Asal: Jakarta

- Tempat Tanggal Lahir: Belum diketahui

- Umur: 45 Tahun (Belum ada sumber resmi)

- Agama: Islam

- Zodiak: Belum diketahui

- Pasangan: Erick Thohir

- Pendidikan: S2

- Pekerjaan: Pengusaha Sukses

- Hobi: Olahraga

Sempat banyak yang meragukan Erick Thohir dan Elizabeth Tjandra memiliki agama yang berbeda, sudah dipastikan nih gaes bahwa Elizabeth Tjandra beragama Islam seperti agama yang dianut Menteri BUMN Tersebut.

BACA JUGA: Biodata Elizabeth Tjandra Lengkap Agama dan Umur, Istri Erick Thohir yang Cantik dan Humble

Istri Erick Thohir ini memang terlihat sangat cantik gaes, sehingga membuat banyak orang terkesima dengan Elizabeth Tjandra. Elizabeth juga sangat dikenal memiliki sikap yang humble hingga pasangan ini memang terlihat serasi dan pas.

Pernikahan Erick Thohir dan Elizabeth Tjandra dianugerahi 4 orang anak yang tampan juga cantik nih gaes, diantaranya Mahatma Arfala Thohir, Mahendra Agakhan Thohir, Makayla Amadia Thohir dan Magisha Afryea Thohir.

Bagaimana sudah tau kan Fakta dan Profil Erick Thohir lengkap agama, pendidikan, karir hingga pasangan yang jarang orang tau gaes ?.




agama erick thohirbiografi erick thohir dan agamanyaerick thohir elizabeth tjandra agamaerick thohir inter milanerick thohir pendidikanerick thohir persiberick thohir agama islamelizabeth tjandra agama islamagama elizabeth tjandrabisnis erick thohirsumber kekayaan erick thohirerick thohir satria mudaerick thohir asian gameserick thohir kuliah dimana ?erick thohir bisnis apaistri erick thohirbiodata erick thohirprofil erick thohiranak erick thohirMahatma Arfa

Share to: