10 Fakta Lengkap Harmony OS Huawei ala David Gadget IN, Terpasang di MatePad Lho

10 Fakta Lengkap Harmony OS Huawei ala David Gadget IN, Terpasang di MatePad Lho

10 Fakta Lengkap Harmony OS Huawei ala David Gadget IN, Terpasang di MatePad Lho

Fakta Harmony OS Huawei ala David Gadget IN (Foto: @huaweimobileid / GadgetIn)


Yuk simak 10 fakta lengkap Harmony OS atau HarmonyOS dari Huawei ala David Gadget IN di MatePad 11 berikut ini. Bikin penasaran gaes!

HarmonyOS merupakan sistem operasi terbaru dari Huawei yang sudah mereka kembangkan sejak tahun 2012 silam. sistem operasi yang dikenal dengan nama HongMeng OS ini telah resmi dirilis sejak 2019 kemarin.

Sejak Huawei dibanned oleh Google karena pemerintah AS, mereka terus mewujudkan ide-ide brainstorming yang kini menjadi kenyataan. Kamu juga sudah bisa merasakan HarmonyOS di Indonesia lho!

Baca Juga: Ini Daftar Tempat-Tempat yang Wajibkan Pengunjung Tunjukkan Sertifikat Vaksin

Seperti apa sih? Yuk simak review dan fakta lengkap Harmony OS atau HarmonyOS dari Huawei ala David Gadget IN di tablet MatePad 11 berikut ini gaes!

1. Harmony OS memiliki tampilan yang hampir sama dengan Android dan tab Huawei yang lainnya. Mereka memiliki task bar tempat aplikasi yang paling sering digunakan.

2. Menu setting yang sama dengan OS tablet lawas Huawei yang berbasis Android. Urutan dan pilihannya juga sama gaes!

3. Cara interaksi Harmony OS juga sama dengan sebelumnya gaes. Swipe kiri untuk back, bawah untuk home, kiri atas untuk notifikasi dan kanan atas untuk action center.

4. App store Harmony OS kali ini memiliki sedikit perbedaan yakni aplikasinya yang lebih banyak daripada sebelumnya. Meski begitu, tampilannya tetap sama.

5. David mengatakan bahwa OS jaman sekarang memang sudah sangat efisien. Maka dari itu, gak ada perbedaan yang cukup signifikan dengan sistem operasi yang terbaru ini.

Baca Juga: Vertical Short Film, Akun TikTok yang Suguhkan Film Pendek 3 Menit Berkualitas Tinggi

6. Bagi David, loncatan yang gak begitu signifikan ini membantu pengguna agar tidak perlu mempelajari banyak hal baru lagi yang cukup menyusahkan gaes.

7. Nah, David menjelaskan bahwa keuntungan Harmony OS adalah masa support yang lebih panjang.  Bahkan HP Huawei yang sudah rilis 4 tahun lalu amsih kedapatan OS ini lho!

8. Perbedaan yang tipis ini juga didasari dari Harmony OS yang akan terintegrasi dengan produk elektronik pintar lainnya.

9. Gak hanya itu, rumor juga mengatakan bahwa Harmony OS mungkin akan ditawarkan kepada barang elektronik lainnya lho gaes!

10. Nah, saat ini device awal yang menggunakan Harmony OS di Indonesia adalah MatePad 11. Sebuah tablet kelas menegah yang cakep abis.

Baca Juga: Cara Belanja Bulanan Agar Hemat untuk Bunda, Anak Kost hingga Perantau, Dijamin Bikin Tenang Gaes

Nah, itu dia 10 review dan fakta lengkap Harmony OS atau HarmonyOS dari Huawei ala David Gadget IN. Tertarik mencoba?




Harmony OSHarmonyOSFakta Harmony OSFitur Harmony OSReview Harmony OSHuaweiHarmony OS HuaweiOS BAru HuaweiHarmony OS David GatgetinReview David GatgetinGatgetinHuawei MatePad 11

Share to: