Fakta Lengkap Video Viral Santri Tutup Telinga Hingga #GerakanTutupKuping Trending, Deddy Corbuzier Ikut Beri Komentar Nyeleneh

Fakta Lengkap Video Viral Santri Tutup Telinga Hingga #GerakanTutupKuping Trending, Deddy Corbuzier Ikut Beri Komentar Nyeleneh

Foto

Kolase Foto dan Fakta Lengkap Video Viral Santri Tutup Telinga Hingga #GerakanTutupKuping Trending, Deddy Corbuzier Ikut Beri Komentar Nyeleneh (Foto: Instagram @diaz.hendropriyono)


Baru-baru ini viral video yang memperlihatkan santri menutup telinganya. Ini fakta lengkap video viral santri tutup telingga hingga trending #GerakanTutupKuping. 

Gerakan tutup telinga yang dilakukan oleh para santri tersebut menjadi sorotan publik hingga trending di Twitter dengan tagar #GerakanTutupKuping. YouTuber Deddy Corbuzier pun ikut buka suara dan memberikan komentar yang terkesan nyeleneh.

Dalam video yang beredar di sosial media tersebut, nampak sekelompok santri tengah menutup kuping saat musik sedang dimainkan. Perekam video tersebut diduga adalah guru atau ustaz mereka. 

BACA JUGA: Awal Mula Video Viral Santri Tutup Telinga Hingga #GerakanTutupKuping Trending, Apa Hubungannya?

Inilah fakta lengkap video viral santri menutup telinga karena mendengar alunan musik. 

Awal mula video viral santri tutup telinga

Mulanya, video santri menutup telinga tersebut beredar di sosial media. Para santri tersebut diketahui tengah mengantri vaksin di sebuah area vaksinasi. 

"Masha Allah. Santri kami sedang antri untuk vaksin," ungkap perekam. 

Dalam lokasi tersebut ternyata terdapat musik yang dimainkan dengan cukup keras. Para santri tersebut pun langsung menutup kupingnya karena hal tersebut. 

Perekam yang diketahui merupakan guru atau ustaz mereka pun membenarkan bahwa santri tersebut menutup kuping untuk menghindari mendengar alunan musik tersebut. 

"Di tempat vaksin ini ada suara musik. Kita lihat, santri-santri kami menutup kupingnya agar mereka tidak mendengar suara musik," ujar perekam.

BACA JUGA: Viral Video Tragedi Pemuda Tergilas Truk, 1 Orang Tewas Demi Konten

Deddy Corbuzier beri komentar nyeleneh

Video viral tersebut pun menuai beragam pro dan kontra di tengah masyarakat. Ada beberapa tokoh yang mengungkap bahwa para santri tersebut salah ajaran sejak kecil. Tak sedikit pula yang mengatakan kalau aksi tutup kuping tersebut mengarah ke tindak radikalisme. 

Salah satu tokoh yang ikut mengomentari aksi tersebut adalah Staf Khusus Keprresidenan, Diaz Hendropriyono dan YouTuber Deddy Corbuzier. Dalam sebuah unggahannya, Diaz mengungkap bahwa para santri tersebut mendapat pendidikan yang keliru sejak kecil karena menutup telinga ketika terdapat musik.

"Sementara itu, kasian, dari kecil sudah diberi pendidikan yang salah," tulis Diaz dalam Instagramnya pada Kamis, 16 September 2021. 

Unggahannya tersebut juga dikomentari oleh Deddy Corbuzier yang mengatakan bahwa santri tersebut memakai airpod agar tak terganggu. 

"Mungkin mereka lagi pakai airpod, terganggu ye kaaaaan," tulis Deddy Corbuzier dalam kolom komentar Diaz Hendropriyono.

Viral tagar #GerakanTutupKuping

Karena banyaknya hujatan kepada para santri dan ustaz yang dinilai radikal, tak sedikit pula netizen yang justru pro terhadap aksi tutup telinga para santri. 

Mereka pun menggaungkan tagar #GerakanTutupKuping. Dalam tagar tersebut, netizen juga mengkritik komentar nyeleneh Deddy Corbuzier soal santri tutup kuping tersebut. 

Pasalnya, para santri yang menutup kuping mereka saat mendengar lantunan musik tersebut adalah hafidz Quran yang menjaga hafalannya. 

"Om ded, nge-bully para hafidz Qur'an krn mereka tutup kuping pas denger ada musik. Padahal aksi tutup kuping mereka ga ngerugiin siapapun. Dan mereka begitu kr ngejaga hafalannya," ungkap @hatidiperban dalam Twitter. 

"Done...!! Bye Ded. #GerakanTutupKuping," tulis @yonfassa sambil mengunggah tangkapan layar yang menampilkan dirinya disubscribe channel Deddy Corbuzier.

BACA JUGA: Fakta-fakta Formulir Lamaran Kerja Minta Status Virgin Hingga Ukuran Bra Karyawan

Nah itu lah fakta lengkap video viral santri tutup telingga hingga trending #GerakanTutupKuping dan menuai bergaam komentar. Salah satunya komentar nyeleneh Deddy Corbuzier.




GerakanTutupKupingApa itu GerakanTutupKupingGerakanTutupKuping AdalahGerakanTutupKuping TrendingSantri Tutup TelingaGerakan Tutup TelingaVideo Santri Tutup TelingaVideo Santri ViralDiaz HendropriyonoDeddy CorbuzierSantri Deddy CorbuzierVideo Viral Santri Tutup KupingKomentar Nyeleneh Deddy Corbuzier

Share to: