Jejak Karir Giring Nidji, PLT Ketum PSI yang Trending Kritik Gubernur Anies Baswedan Gaes

Jejak Karir Giring Nidji, PLT Ketum PSI yang Trending Kritik Gubernur Anies Baswedan Gaes

Foto

Perjalanan karir Giring Nidji dari musisi band terkenal hingga menjadi PLT Ketum PSI (Foto: Instagram @giring)


Berikut adalah jejak perjalanan karir Giring Ganesha, mantan vokalis grup band Nidji yang terjun ke dunia politik menjadi PLT Ketum PSI. Sosoknya heboh banjir kritikan usai menyebut Gubernur Anies Baswedan pembohong.

Giring Nidji merupakan penyanyi dan juga politikus Tanah Air asal Jakarta yang saat ini berusia 38 tahun. Pemilik nama asli H. Giring Ganesha Djumaryo ini lahir pada 14 Juli 1983 dan memeluk agama Islam.

Beberapa kali sosoknya menghebohkan publik, berawal dari papan reklame yang menyebutnya akan maju di Pemilihan Presiden tahun 2024 hingga yang terbaru, lontarkan kritikan kepada Gubernur Anies Baswedan.

Baca Juga: Fakta dan Profil Giring Ganesha Eks Nidji yang Trending di Twitter Gaes

Dia mengatakan bahwa Gubernur Anies Baswedan hanya berpura-pura peduli dengan rakyat di tengah pandemi Covid-19 ini. 

"Pura-pura peduli adalah kebohongan Anies Baswedan di tengah pandemi dan penderitaan orang banyak. Rekam jejak pembohong ini harus kita ingat sebagai bahan pertimbangan saat pemilihan nanti pada 2024," ujarnya.

Penasaran dengan jejak karier Giring Ganesha sejak awal debut sebagai penyanyi di band Nidji hingga kini sangat vokal menjadi politikus? Simak ulasannya berikut ini!

Awal Karier Giring Nidji

Giring Ganesha mengawali kariernya sebagai seorang penyanyi dengan bergabung sebagai vokalis di band Nidji. 

Bukan formasi vokalis awal, namun sosoknya berhasil membawa nama band Nidji menjadi sangat populer di tahun 2000-an. 

Baca Juga: Biodata Giring Ganesha, Lengkap Umur & Agama, eks Vokalis Nidji yang Mau Capres 2024

Pertemuan Nidji dengan giring diawali dengan lagu "Maria" pada tahun 2006. Setelahnya, lagu-lagu mereka berhasil menajdi hits di Indonesia, terutama karena gaya khas Giring di atas panggung.

Beberapa lagu Nidji bersama Giring seperti Hapus Aku,  Disco Lazy Time, serta Kau dan Aku berhasil melejit dan diingat hingga saat ini.

Menikah dengan Cynthia Riza

Pada 16 Juli 2010 yang lalu Giring Ganesha menikah dengan  Cynthia Riza, seorang janda dengan anak satu.

Meskipun akad pernikahan keduanya dirahasiakan, namun pasangan ini masih harmonis dan mesra hingga saat ini. 

Pada tanggal  19 Januari 2011, keduanya dikaruniai oleh anak pertama bernama Aisyah dan anak kedua bernama Jasmina tiga tahun setelahnya.

Meninggalkan Nidji dan Terjun ke Dunia Politik

Pada tahun 2017, Giring Ganesha meninggalkan grup band yang membesarkan namanya tersebut.

Baca Juga: Potret Kedekatan Sabian Tama dengan TikToker Azizah Salsha aka Zize, Cari yang Mirip Awkarin?

Bukan tanpa alasan, hengkangnya pria kelahiran Jakarta dari band Nidji ini karena keinginannya untuk terjun ke dunia politik. Keputusan tersebut sempat membuat grup vakum dan kembali dalam formasi baru.

Sementara itu, ayah tiga anak ini bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Pada tahun 2020, Giring didapuk menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PSI usai Grace Natalie melanjutkan studi S2-nya di Singapura.

Giring Nidji Bakal Calon Presiden 2024

Bukan hanya menjadi PLT Ketum PSI, Giring eks Nidji ini juga dicalonkan oleh partainya untuk menjadi  Bakal Calon Presiden 2024 lho gaes!

Dia juga menuliskan keterangan tersebut melalui biodata di akun Instagram pribadinya.

"Calon Presiden Republik Indonesia 2024 PLT Ketum @psi_id," tulisnya.

Giring percaya diri maju sebagai Calon Presiden dengan alasan mewakili anak-anak muda dalam menyuarakan pendapat mereka. Pria 38 tahun ini juga mengaku terinspirasi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Nah, itu dia jejak perjalanan karir Giring Ganesha, mantan vokalis grup band Nidji yang terjun ke dunia politik menjadi PLT Ketum PSI hingga mencalonkan diri sebagai presiden 2024.




Giring GaneshaKarier Giring GaneshaBiodata Giring GaneshaUmur Giring GaneshaAgama Giring GaneshaProfil Giring GaneshaGiring Ganesha Calon PresidenGiring Ganesha Ketum PSIGiring PLT Ketum PSIGiring Presiden 2024Giring Anies BaswedanJejak Karier Giring GaneshaPerjalanan Karier Giring GaneshaGiring NidjiKarier Giring Nidji

Share to: