Biodata Alya Nurshabrina Lengkap Umur dan Agama, Miss Indonesia 2018 Dihujat Netizen Filipina Soal Sabilulungan

Biodata Alya Nurshabrina Lengkap Umur dan Agama, Miss Indonesia 2018 Dihujat Netizen Filipina Soal Sabilulungan

Biodata Alya Nurshabrina Lengkap Umur dan Agama, Miss Indonesia 2018 Dihujat Netizen Filipina Soal Sabilulungan

Kolase Foto dan Biodata Alya Nurshabrina, Miss Indonesia 2018 Dihujat Netizen Filipina Soal Sabilulungan (Foto: Instagram @alya.nurshabrina)


Siapa nih yang penasaran dengan Miss Indonesia 2018 bernama Alya Nurshabrina? Inilah biodata Alya Nurshabrina, Miss Indonesia 2018 yang dihujat netizen Filipina karena mengunggah musik Sabilulungan. 

Alya Nurshabrina merupakan gadis kelahiran 21 Januari 1996 yang kini berusia 25 tahun. Alya Nurshabrina diketahui memeluk agama Islam gaes. 

Baru-baru ini, Alya Nurshabrina jadi sorotan setelah dihujat oleh netizen Filipina. Pasalnya Alya Nurshabrina mengunggah sebuah video dengan latar musik Sabilulungan dan dengan bangga mengatakan bahwa Sabilulungan adalah budaya sunda. 

Bukan tanpa alasan, mereka menghujatnya terkait unggahan Miss Universe Filipina 2020 Rabiya Mateo yang juga berlatar musik Sabilulungan. Rabiya Mateo mengungkap bahwa itu adalah tradisi di negaranya. 

BACA JUGA: Biodata Rabiya Mateo Lengkap Umur dan Agama, Miss Universe Filipina yang Klaim Sabilulungan Budaya Filipina

Berikut biodata Alya Nurshabrina, lengkap dengan umur dan agama yang berhasil dirangkum KUYOU untuk kamu. 

Memulai karir sebagai model

Alya Nurshabrina memulai kairinya sebagai seorang model. Ia pernah menjadi model Gadis Sampul 20212 dan menjadi pemenang I Wajah Femina 2014. 

Menjadi Miss Indonesia 2018

Alya Nurshabrina dinobatkan sebagai Miss Indonesia 2018 pada 22 Februari 2018. Ia juga mewakili Indonesia di Kontes kecantikan Miss World 2018. 

Alya Nurshabrina berhasil maju dan meraih 30 besar hingga menjadi Runner Up 1 Fast Track Beauty With A Purpose. 

Kini merambah dunia tarik suara dan presenter

Kini, Alya Nurshabrina diketahui mulai merambah ke dunia tarik suara. Ia telah merilis single berjudul Fall Into Place. 

Nggak cuma itu, Alya Nurshabrina juga aktif menjadi seorang presenter. Ia menjadi salah satu presenter di acara Daily Lifestyle yang tayang di MNC Vision.

Dihujat netizen Filipina karena unggah story Sabilulungan

Alya Nurshabrina sempat dihujat netizen Filipina karena story Instagramnya soal Sabilulungan. Hal tersebut berawal dari unggahan Miss Universe Filipina 2020 Rabiya Mateo yang mengunggah story Instagram seorang tengah menari dengan musik Sabilulungan. 

Rabiya pun mengklaim hal tersebut adalah budaya Filipina. Netizen Indonesia juga sempat membullynya karena dinilai mengklaim budaya asli Sunda yang bagian dari Indonesia. Alya saat itu seolah mencoba mengingatkan Rabiya bahwa Sabilulungan merupakan budaya Sunda.

Profil dan Biodata Alya Nurshabrina

Nama panggilan:

Alya Nurshabrina Samadikun

Nama panggung:

Alya Nurshabrina

Asal:

Jakarta

Tanggal lahir:

21 Januari 1996

Umur:

25 tahun

Agama:

Islam

Orangtua:

Ina Nuraini, Rudiyandi Praditya

Pendidikan:

Universitas Parahyangan, Bandung

Profesi:

Model, Presenter

Instagram:

@alya.nurshabrina

Nah itu dia biodata Alya Nurshabrina lenkap dengan umur dan agamanya yang bisa kami sajikan. Belakangan, sosok Alya Nurshabrina dihujat netizen Filipina karena mengunggah musik Sabilulungan. 




Alya NurshabrinaMiss Indonesia 2018Biodata Alya NurshabrinaUmur Alya NurshabrinaAgama Alya NurshabrinaProfil Alya NurshabrinaMengenal Alya NurshabrinaAlya Nurshabrina SabilulunganMiss Universe FilipinaRabiya Mateo Sabilulungan

Share to: