Arti Kata dan Makna Healing, Bahasa Gen Z yang Dibutuhkan Semua Orang Nih

Arti Kata dan Makna Healing, Bahasa Gen Z yang Dibutuhkan Semua Orang Nih

Foto

Kolase Ilustrasi Healing, Bahasa Gen Z yang Dibutuhkan Semua Orang Nih (Foto: iStock)


Baru-baru ini banyak gen Z yang menyuarakan soal Healing. Ternyata inilah arti kata dan makna healing, bahasa ala Gen Z yang dibutuhkan semua orang nih gaes. 

Gen Z memang salah satu generasi yang dikenal sangat kreatif. Nggak cuma di bidang seni, anak-anak gen Z juga kreatif abis di bidang bahasa gaes. 

Mereka kerap menciptakan istilah-istilah baru yang sebelumnya belum ada. Istilah-istilah baru itu pun jadi populer dan lebih dikenal publik di media sosial.

Salah satu istilah yang populer di kalangan Gen Z adalah Healing. Kini, di media sosial Instagram, TikTok, Twitter, bahkan hingga Whatsapp sangat familiar dengan kata Healing. Makin penasaran kan dengan arti kata Healing? 

BACA JUGA: Arti Kata dan Makna Singkatan TBL TBL TBL yang Trending di Twitter, Ternyata Ini Asalnya

Ini dia arti kata dan makna Healing, bahasa ala Gen Z yang ternyata dibutuhkan semua orang.

Arti kata dan makna healing

Healing sendiri berasal dari Bahasa Inggris yang memiliki arti penyembuhan. Dalam hal ini, penyembuhan yang dimaksud adalah berupa penyembuhan psikologis seperti jiwa, perasaan, batin, hingga pikiran.

Selain healing, netizen juga mengenal istilah self healing yang berarti penyembuhan diri. Self healing ini merupakan bentuk penyembuhan diri sendiri dari luka batin atau psikologis karena hal-hal tertentu.

Namun, tak jarang orang juga mengartikan healing sebagai bentuk proses atau perjalanan untuk berdamai dengan rasa sakit hati.

Pada media sosial, healing sering dikaitkan dengan kondisi kesehatan mental seseorang. Tak jarang, netizen juga menggunakan istilah healing saat mereka merasa sedih, emosi, terpuruk, sakit hati, putus cinta, cemas, khawatir, hingga tak bersemangat. 

Pada kondisi-kondisi saat itulah di mana seseorang membutuhkan penyembuhan secara psikologis atau yang lebih dikenal dengan healing. 

Untuk melakukan healing, biasanya banyak orang memilih untuk pergi ke alam, seperti pantai, pegunungan, padang rumput, atau bahkan sekedar staycation dan ke cafe.

BACA JUGA: Arti Kata dan Makna Trauma Dumping, Hal yang Wajib Kamu Hindari Gaes!

Penggunaan kata healing

Berikut beberapa contoh penggunaan kata healing yang populer di media sosial. 

1. Healing itu bukan melarikan diri dari perasaan, bukan pula melampiaskan perasaan. Healing itu perihal jalan tengah, menemui mengakui perasaan, tapi tidak hanyut terseret perasaan. - Adji Santosoputro

2. Weekend ini niatnya keluar mau healing. Pergi ke cafe, dengerin musik, sambil baca buku.

3. Fix aku harus banget healing, karena udah terlalu burnout karena kerjaan.

4. Best healing ever versi gue sih ke pantai, sambil sunsetan dan dengerin musik jazz terus nikmatin minuman dingin.

5. Kalau lagi terpuruk, healing terbaik versi kalian tu gimana sih?

BACA JUGA: Arti Kata dan Makna NNN aka No Nut November, Tantangan Bagi Pria Gaes!

Nah otu dia gaes arti dan makna healing, bahasa Gen Z yang ternyata dibutuhkan oleh semua orang gaes.




healingApa itu healingArti healingArti Kata healingMakna healingMengenal Makna healingArti dan Makna healingPenggunaan kata healingkata healinghealing Viralbahasa gen Z healing

Share to: