Enggal Pryugo Apresiasi Menteri BUMN Erick Thohir: Ini Perkembangan Positif Digital Indonesia

Enggal Pryugo Apresiasi Menteri BUMN Erick Thohir: Ini Perkembangan Positif Digital Indonesia

Enggal Pryugo Apresiasi Menteri BUMN Erick Thohir: Ini Perkembangan Positif Digital Indonesia

Enggal Pryugo Apresiasi Menteri BUMN Erick Thohir: Ini Perkembangan Positif Digital Indonesia (Foto: Berbagai Sumber)


Sekjen GenZET Enggal Pryugo mengapresiasi menteri BUMN Erick Thohir yang terus berkomitmen untuk memajukan start up Indonesia.

Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir baru saja meresmikan Gerakan Akselerasi Generasi Digital dan Merah Putih Fund pada 15 Desember 2021. 

Bukan tanpa alasan, Erick Thohir melihat dunia sedang menghadapi tekanan tinggi akibat dari krisis rantai pasokan, globalisasi pasar, hingga distrupsi ekonomi. 

Erick Thohir menilai Indonesia butuh 'superhero' yang lebih kuat untuk menghadapi tantangan-tantangan baru yang juga lebih berat. Untuk itulah Erick berkomitmen membuat ekosistem untuk mendukung start up lokal untuk berkembang

BACA JUGA: Erick Thohir Siapkan 'Avenger' Lebih Kuat Lewat Merah Putih Fund, Adrian Zakhary: Momentum Untuk Bangkitkan Kedaulatan Digital

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Erick Thohir saat memberikan sambutan di peresmian Gerakan Akselerasi Generasi Digital di Jakarta Convention Center, Senayan pada Rabu, 15 Desember 2021. 

"Tentu kita pernah mengingat pidato bapak Presiden mengenai Thanos. Yah, dimana beliau menyampaikan ini adalah sebuah kekuatan besar yang ingin menghancurkan dunia, karena itu pada saat itu kita perlu Avengers . Avengers terdiri dari tokoh-tokoh seperti Thor, Hulk, dan lain-lain," ujar Erick dalam Akselerasi Generasi Digital, Rabu, 15 Desember 2021. 

Ciptakan Merah Putih dukung calon decacorn

Salah satu upaya BUMN mendukung decacorn dan unicorn sendiri adalah menciptakan Merah Putih Fund. Dengan adanya Merah Putih Fund ini diharapkan bisa menjadi ekosistem yang bisa menciptakan kekuatan bagi para 'superhero' baru.

"Ekosistem yang kita bentuk hari ini harus kita menangkan, salah satunya kalau dari BUMN kita membuat Merah Putih Fund. Kita akan fokus kepada calon unicorn. Dan kita juga berharap semua swasta masuk kepada ekosistem dari pendanaan ini. Karena kita juga sudah mengajak Sovereign Wealth Fund Indonesia untuk masuk yang lebih besar, untuk unicorn menuju decacorn. Ini lah ekosistem yang kita harapkan bisa menjadi kekuatan sendiri di kita," ucap Menteri BUMN Erick Thohir.

BACA JUGA: Konsisten Bangkitkan Ekonomi Umat, Erick Thohir Raih Penghargaan Penggerak Ekonomi Syariah Dari MUI

Enggal Prayugo: Ini perkebangan positif digital Indonesia

Adanya gerakan akselerasi digital ini disambut baik oleh berbagai pihak. Salah satunya adalah GenZET Indonesia. 

Sekjen GenZET Indonesia Enggal Prayugo mengungkap bahwa perkembangan start up digital adalah indikasi masuknya masyarakat Indonesia ke budaya digital. Ia juga mengapresiasi upaya Presiden Jokowi, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Nadiem Makarim yang saling bersinergi untuk mewujudkan akselerasi generasi digital.

"Melesatnya perkembangan perusahaan startup Indonesia menjadi indikasi masuknya masyarakat Indonesia ke budaya digital. Beruntung kita memiliki pemimpin seperti presiden Jokowi, menteri Erick Thohir dan Nadiem Makarim yang visioner dalam hal ini," ungkap Enggal Prayugo.

Menurut penuturan Prayugo, akselerasi generasi digital ini menunjukkan adanya perkembangan positif digital di Indonesia. Dengan begitu, akan mengarahkan kepada kebiasaan yang lebih efektif hingga praktis.

"Dengan adanya gerakan akselerasi generasi digital, menunjukan perkembangan positif digital di Indonesia. Mengarahkan kita pada kebiasaan yang lebih efektif, cepat, mudah, dan praktis.

BACA JUGA: Adrian Zakhary Apresiasi Menteri BUMN Erick Thohir: Tahun 2022 Era Startup Lokal!

Sudah saatnya dan mau tidak mau! meraih era digital berarti mensejahterakan berbagai sektor kehidupan," kata Enggal Prayugo, Sekjen GenZET Indonesia.




Sekjen GenZETEnggal Pryugomenteri BUMNErick Thohirmenteri BUMN Erick ThohirAkselerasi Generasi DigitalGerakan Akselerasi Generasi Digital

Share to: