Polis Jiwasraya Dialihkan ke IFG, Sekjen GENZET: Bukti Pemerintah Serius!

Polis Jiwasraya Dialihkan ke IFG, Sekjen GENZET: Bukti Pemerintah Serius!

Polis Jiwasraya Dialihkan ke IFG, Sekjen GENZET: Bukti Pemerintah Serius!

Sekretaris Jenderal GenZET Indonesia, Enggal Prayugo (Foto: Istimewa)


Sekretaris Jenderal GenZET Indonesia, Enggal Prayugo menanggapi keseriusan pemerintah atas komitmen penyelesaian polis nasabah eks PT Asuransi Jiwasraya (Jiwasraya) yang  dialihkan ke PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life).

Diketahui bahwa IFG Life sudah menyerahkan pengalihan polis secara simbolis kepada sejumlah nasabah. Penyerahan ini dialihkan kepada nasabah korporasi dan ritel, serta simbolis pembayaran klaim untuk nasabah Bancassurance dengan produk Mantap Plus Plan C.

Dalam acara Seremonial Pengalihan Polis pada Rabu, 22 Desember 2021, Menteri BUMN Erick Thohir ikut hadir.

Baca Juga: Akselerasi Generasi Digital Buat Indonesia Maju, Sekjen GenZET Sebut Beruntung Punya Jokowi dan Erick Thohir Gaes

Hadir juga Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo, Wakil Menteri Keuangan, Suahasil Nazara, Direktur Utama IFG Robertus Billitea, Wakil Direktur Utama IFG sekaligus Ketua Tim PMO Restrukturisasi Hexana Tri Sasongko, jajaran Direksi PT Asuransi Jiwasraya (Persero), serta jajaran Komisaris dan Direksi IFG Life.

Penyerahan simbolis polis ini, merupakan bukti nyata kesungguhan Pemerintah dalam penyelamatan polis nasabah Jiwasraya. Proses pengalihan polis dilakukan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan. Kami berharap para pemegang polis akhirnya bisa bernafas lega dengan adanya kejelasan dari akhir proses restrukturisasi yang sudah dilakukan selama dua tahun ini,” ujar Menteri BUMN Erick Thohir.

Sekjen GenZET Indonesia, Enggal Prayugo Sebut Hal Ini Merupakan Bukti Keseriusan Pemerintah

Sekretaris Jenderal GenZET Indonesia, Enggal Prayugo menilai bahwa penyelesaian polis nasabah eks PT Asuransi Jiwasraya (Jiwasraya) yang dialihkan ke PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) merupakan bukti komitmen dan keseriusan pemerintah dalam menyelesaikan masalah tersebut.

Pasalnya, IFG Life bukan hanya disebut-sebut sebagai penyelamat Jiwasraya namun juga diharapkan dapat bersaing di segmen asuransi jiwa.

Baca Juga: Akhirnya! Polis Jiwasraya Dialihkan ke IFG Life, Erick Thohir Berharap Nasabah Eks Jiwasraya Bisa Bernapas Lega

"Kita sangat mengapresiasi bentuk tanggung jawab Pemerintah yang serius dalam menyelamatkan polis nasabah Jiwasraya," Kata Enggal Prayugo.

Sekjen GenZET yang akrab disapa Yugo ini juga mengapresiasi kinerja Menteri BUMN Erick Thohir dan mengungkapkan harapannya bagi para pemegang polis yang kini dapat bernafas lega.

"Ini bentuk upaya dan kegigihan pak Erick Thohir dengan adanya kejelasan dari proses restrukturisasi diharapkan para pemegang polis bisa bernafas lega," pungkasnya.

Diketahui sebelumnya bahwa IFG Life telah mulai menerima pengalihan polis dari Jiwasraya berdasarkan surat Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan Nomor S- 387/NB.2/2021.

IFG Life dibentuk untuk memperkuat ekosistem IFG holding dalam memberikan layanan di bidang asuransi jiwa dan kesehatan.




JiwasrayaHolding JiwasrayaPolis JiwasrayaPemegang JiwasrayaKelanjutan JiwasrayaKasus JiwasrayaMenteri BUMNMenteri BUMN Erick ThohirIFG LifeSekjen GenZETSekjen GenZET IndonesiaEnggal PrayugoSekjen GenZET Enggal Prayugo

Share to: