Bacaan Doa Ramadan 2022/1443 H Hari Ke 9, Lengkap Arab, Latin, dan Artinya

Bacaan Doa Ramadan 2022/1443 H Hari Ke 9, Lengkap Arab, Latin, dan Artinya

Bacaan Doa Ramadan 2022/1443 H Hari Ke 9, Lengkap Arab, Latin, dan Artinya

Kolase Foto Ilustrasi Bacaan Doa Ramadan 2022/1443 H Hari Ke 9 (Foto: iStock)


Inilah bacaan doa Ramadan hari Ke 9 yang disajikan lengkap dengan latin, arab, dan artinya. 

Bulan Ramadan adalah bulan yang dinantikan umat muslim seluruh dunia. Bulan suci ini menjadi momen yang digunakan umat muslim untuk meningkatkan kualitas iman dan taqwanya kepada Allah SWT. 

Pada bulan suci Ramadan 2022/1443 H ini, ada banyak amalan doa yang bisa dipanjatkan sebagai penyempurna ibadah umat muslim. Doa-doa tersebut juga memaksimalkan ibadah puasa selama seatu bulan penuh. 

Berikut bacaan doa Ramadan 1443 H hari Ke 9 yang disajikan lengkap dengan arab, latin, dan artinya. 

Bacaan doa Ramadan hari Ke 9

اَللَّهُمَّ اجْعَلْ لِيْ فِيْهِ نَصِيْبًا مِنْ رَحْمَتِكَ الْوَاسِعَةِ وَ اهْدِنِيْ فِيْهِ لِبَرَاهِيْنِكَ السَّاطِعَةِ وَ خُذْ بِنَاصِيَتِيْ إِلَى مَرْضَاتِكَ الْجَامِعَةِ بِمَحَبَّتِكَ يَا أَمَلَ الْمُشْتَاقِيْنَ

Allahumak'alli fihi nashiban min rahmatikal wasi'ah wahdini fihi libarahinikas sathi'ah wa khudz binashiyati ila mardhatikal jami'ah bimahabbatika ya amalal musytaqin. 

Artinya: "Ya Allah! Anugerahilah untukku sebagian dari rahmat-Mu yang terang, dan bimbinglah aku menuju kepada keridhaan-MU yang penuh dengan kecintaan-MU, wahai harapan orang-orang yang merindu".

BACA JUGA: Bacaan Doa Ramadan 2022/ 1443 H Hari Ke 8, Lengkap Arab, Latin, dan Artinya

Keutamaan doa Ramadan

Doa sendiri adalah permohonan kepada Allah yang disertai kerendahan hati untuk mendapat sebuah kebaikan dan kemashlahatan di sisi-Nya. 

Dengan memanjatkan doa, kita juga bisa mendapat rahmat Allah SW yang merupakan bentuk kasih sayang Allah sebagai sang pencipta kepada hamba-Nya. 

Doa Ramadan hari Ke 9 ini adalah salah satu cara untuk terhubung dengan Allah SWT di bulan suci Ramadan 2022/1443 H ini. Ada baiknya saat berdoa, seseorang perlu membuka hati, pikiran dan jiwanya kepada Allah SWT. 

BACA JUGA: Resep dan Cara Membuat Kolak Biji Salak, Hidangan Buka Puasa yang Mudah Dibuat

Nah itulah bacaan doa Ramadan hari Ke 9 yang bisa dipanjakan. KUYOU sediakan bacaan doa Ramadan hari Ke 9 lengkap dengan Arab, Latin, hingga artinya. 




doa Ramadan hari Ke 9Doa Ramadan 2022Kumpulan Doa RamadanDoa Ramadan 1443 HKumpulan doa ramadan 1443 HDoa Doa RamadanKeutamaan Doa Ramadan

Share to: