Fakta dan Profil Kaharuddin, Ketua BEM SI yang Dicecar Hotman Paris hingga Viral di Twitter

Fakta dan Profil Kaharuddin, Ketua BEM SI yang Dicecar Hotman Paris hingga Viral di Twitter

Fakta dan Profil Kaharuddin, Ketua BEM SI yang Dicecar Hotman Paris hingga Viral di Twitter

Fakta dan Profil Kaharuddin (Foto: Instagram @kaharud_din)


Yuk simak fakta dan juga profil dari Kaharuddin, ketua BEM SI yang dicecar Hotman Paris hingga viral di Twitter.

Kaharuddin adalah seorang ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI). Kaharuddin akhir-akhir ini sedang viral di Twitter karena dicecar pertanyaan oleh pengacara senior Hotman Paris.

Hal ini dikarenakan Kaharuddin yang menanyakan kebebasan dan kesejahteraan saat ini yang tidak seperti pada saat orde baru.

Baca Juga: Viral Dikeroyok Massa Demo, Ini Deretan Kontroversi Ade Armando Mulai dari Perbolehkan LGBT hingga Toa Masjid

Penasaran dengan sosoknya? Yuk simak fakta dan juga profil dari Kaharuddin, ketua BEM SI yang dicecar Hotman Paris hingga viral di Twitter.

Profil Kaharuddin

Kaharuddin adalah seorang ketua BEM SI asal Riau. Tak hanya menjabat sebagai ketua BEM SI, Kaharuddin juga merupakan seorang ketua BEM atau Presiden Mahasiswa Univeristas Riau (Unri).

Mahasiswa Jurusan Matematika

Kaharuddin terdaftar sebagai mahasiswa UNRI Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) jurusan Matematika angkatan 2017.

Sosok Kaharuddin juga pernah menjabat sebagai ketua umum Ikatan Lembaga Mahasiswa Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (ILMMIPA INDONESIA) 2020 dan juga Gubernur Mahasiswa BEM FMIPA Unri 2020.

Pimpin Demo Mahasiswa 11 April 2022

Kaharuddin yang juga sebagai ketua BEM SI, menjadi koordinator dalam demo mahasiswa yang serentak dilakukan 11 April 2022 di Indonesia.

Agenda demo sendiri adalah menolak rencana masa jabatan Presiden Joko Widodo menjadi 3 periode serta rencana menunda Pemilihan Umum (Pemilu) yang sejatinya akan digelar pada tahun 2024.

Dicecar Pertanyaan Oleh Hotman Paris

Kaharuddin diundang dalam sebuah acara di Metro TV, dimana Hotman Paris tampil sebagai host dan moderator dalam diskusi tentang demo mahasiswa yang baru saja terjadi.

Ketika Hotman Paris menanyakan kebijakaan apa yang dirasa belum dipenuhi Presiden Jokowi? Kaharuddin menjawab kebebasan dan kesejahteraan, yang dimana ia mengaitkan dengan Zaman orde baru.

Kaharuddin mengatakan bahwa kebebasan dan kesejahteraan saat ini tidak seperti saat orde baru, dimana kebebasan dan kesejahteraan diperoleh saat orde baru.

Pada saat bersamaan, Masinton Pasaribu selaku anggota Komisi XI DPR RI menentang pernyataan Kaharuddin. Ia mengatakan bahwa disaat orde baru, kebebasan dan kesejahteraan terlihat semu.

Pernyaatan Masinton Pasaribu juga diperkuat oleh Hotman Paris yang menurutnya kebebasan dan kesejahteraan di orde baru susah diperoleh.

Akibat pernyataannya tersebut, Kaharuddin menjadi viral di Twitter. Banyak yang menghujatnya karena tidak mengetahui apa yang terjadi sebenarnya pada saat orde baru.

Baca Juga: Identitas Terduga Pengeroyokan Ade Armando, Ternyata Ini Profesinya

Nah, itulah fakta dan juga profil dari Kaharuddin, ketua BEM SI yang dicecar Hotman Paris hingga viral di Twitter.




ketua BEM SIketua BEM UnriKaharuddinKaharuddin ketua BEM SIProfil KaharuddinFakta KaharuddinAsal KaharuddinKaharuddin Hotman Paris

Share to: