Fakta-fakta Dugaan Penipuan Medina Zein Berkedok Jual Beli Mobil, Diungkap Oleh Uya Kuya dan Denise Chariesta

Fakta-fakta Dugaan Penipuan Medina Zein Berkedok Jual Beli Mobil, Diungkap Oleh Uya Kuya dan Denise Chariesta

Foto

Kolase Foto Medina Zein, Uya Kuya dan Denise Chariesta (Foto: Instagram)


Berikut fakta-fakta dugaan penipuan Medina Zein berkedok jual beli mobil yang diungkap oleh Uya Kuya dan Denise Chariesta. 

Dugaan penipuan Medina Zein tersebut diungkap oleh Denise Chariesta melalui akun Instagramnya. Denise mengaku telah ditipu Rp50 juta dengan kedok jual beli mobil. 

Namun belakangan, uang sejumlah Rp50 juta tersebut telah dikembalikan kepada Denise oleh Medina Zein. Meski begitu, keduanya masih terlihat saling sindir di media sosial.

Tak hanya Denise, Uya Kuya pun mengaku tertipu dengan modus yang hampir mirip saat bertransaksi jual beli mobil dengan Medina Zein. Tak tanggung-tanggung, uang yang telah dikeluarkan oleh Uya Kuya mencapai seratus juta lebih. 

BACA JUGA: Setelah Denise Chariesta, Uya Kuya Ikut Bongkar Penipuan Medina Zein Berkedok Jual Beli Mobil

Seperti apa kasus penipuan tersebut? Ini dia sederet fakta kasus penipuan Medina Zein berkedok jual beli mobil. 

Kronologi penipuan Medina Zein

Awalnya, baik Denise maupun Uya Kuya ditawari mobil oleh Medina Zein. Keduanya pun menyetujui untuk membeli mobil Medina Zein dengan sistem Down Payment (DP). 

Saat itu, Uya belum melihat mobil yang akan dijual oleh Medina Zein dan diakui sebagai miliknya. Namun, Medina mendesak agar segera mengirimkan DP. 

Setelah Uya mengirimkan sejumlah uang sebagai DP, Medina pun mengirimkan foto satu mobil kepada Uya Kuya. Sementara mobil lain yang akan dijual seperti yang telah diugnkap sebelumnya tak pernah diketahui keberadaannya. 

"Jadi INTINYA adalah: Gw ditawarin 2 mobil yang katanya mobil dia mau dijual, minta DP cepet2 pdhl blm liat mobilnya, katanya butuh urgent, habis gw transfer DP mobilnya mau diliat gak nongol2, malemnya nongol 1 mobil doang,....ternyata..." tulis Uya Kuya dalam Instagram Sstorynya pada 6 Mei 2022. 

Namun, belakangan Uya Kuya menyadari bahwa mobil yang dijual oleh Medina Zein ternyata bukan mobil miliknya, melainkan mobil milik showroom bernama @mimbicars. 

Hal tersebut diketahui dari pemilik Mimbicars sendiri yang membongkar bahwa ia diminta membuat settingan dan mengaku bahwa mobil tersebut milik Medina Zein.

"Ternyata itu bukan mobil DIA, mobil punya showroom orang (pengakuan langsung dr owner showroom), ih IG showroom nya kalo mau tanya langsung @mimbicars yang udah ngaku kalo dia disuruh setting ke gw ngaku kalo itu mobil DIA," tulis Uya Kuya. 

Seperti Uya Kuya, Denise Chariesta pun mengirimkan DP kepada Medina Zein sejumlah Rp50 juta. Namun di tengah jalan, Medina membatalkan kesepakatan jual beli mobil tersebut. 

BACA JUGA: Denise Chariesta Tuding Medina Zein Menipu, Rugi Rp50 Juta?

Penipuan makin terungkap

Karna tak kunjung memberikan keterangan terkait mobil, Uya Kuya bermaksud untuk membayar mobil Medina Zein sesuai dengan harga yang telah disepakati dengan catatan mobil tersebut dibawa ke hadapannya beserta surat-suratnya. 

Namun, Medina justru meminta Uya sejumlah uang dengan jumlah yang cukup besar. Lantaran ditolak mentah-mentah, Medina tetap memaksa meminta sejumlah uang yang nominalnya semakin turun. 

"Nah besoknya gw bilang sini gw bayar mobilnya tp bawa dulu semua mobilnya ke gw, ada mobil dan bpkb gw bayar, DIA bilang bisa transfer 500 jt lagi dulu gak baru mobilnya dianter buat diliat lagi, trus turun transfer 200 deh, turun lagi 50 deh," kata Uya Kuya.

Saat itu, Media belum mengetahui bahwa Uya memahami modus penipuan yang dilakukan olehnya. Uya pun kembali menantangnya untuk membawakan mobil yang sudah dibayarkan DPnya tersebut. Namun, Medina tetap ngotot untuk meminta uang senilai Rp50 juta. 

"Waktu itu gw masih blm bilang ke DIA kalo gw tau kalo itu bukan mobil DIA (gw masih kasian), gw tantangin gini 'sini gw liat lagi mobilnya gw transfer 200 juta', dia ngotot transfer 50 dulu (gw gak tau 50 juta ini buat apa) krn ngotot banget minta di transfer," kata Uya Kuya. 

Akhirnya, Uya mengaku mengetahui modus dugaan penipuan yang dilakukan Medina tersebut. Dari situlah Medina bermaksud untuk me-refund uang DP yang telah diserahkan Uya Kuya kepadanya. 

"Singkat cerita mobil gak nongol2, gw bilang ya udah gw lunasin kalo mobil dan BPKB ada, trus dia bilang iya 1 mobil dulu deh (karea mobil yg 1 gak pernah muncul sama sekali), akhirnya dia bilang ya udah aku refund aja deh uangnya (setelah gw kasih tau kalo gw tau itu bukan mobil DIA)," tulis Uya Kuya. 

Bukti dugaan penipuan dikantongi Uya Kuya

Uya Kuya mengaku telah mengantongi sejumlah bukti dugaan penipuan yang dilakukan oleh Medina Zein. Dari mulai bukti transfer, chat, hingga chat dengan pemilik asli mobil yang telah ditawarkan Medina Zein. 

"INTInya lagi kenapa gw tulis story ini: Krn dia bilang kemana2 kalo gw yg cancel jual belinya, pdhl DIA yg udah boongin gw ngejual mobil yang ternyata punya orang, nih tanya @mimbicars, gw ada bukti chat semua termasuk chat @mimbicars dengan DIA yng disuruh boongin gw," tulis Uya Kuya. 

BACA JUGA: Kesal Lantaran Ditipu Puluhan Juta, Denise Chariesta Bongkar Pria Diduga Selingkuhan Medina Zein

Itulah informasi terkait fakta-fakta dugaan penipuan Medina Zein berkedok jual beli mobil yang diungkap oleh Denise Chariesta dan Uya Kuya.




penipuan Medina Zeindugaan penipuan Medina ZeinFakta Medina ZeinFakta Fakta Medina Zeinbukti penipuan Medina ZeinDenise ChariestaKasus Medina ZeinDenise Chariesta Medina ZeinUya KuyaUya Kuya ungkap penipuanUya Kuya korban penipuan

Share to: