Abi Rekso Ungkap Revolusi Mental oleh Erick Thohir Dorong Industri Sepak Bola dan Bangkitkan Spirit Kebangsaan

Abi Rekso Ungkap Revolusi Mental oleh Erick Thohir Dorong Industri Sepak Bola dan Bangkitkan Spirit Kebangsaan

Abi Rekso Ungkap Revolusi Mental oleh Erick Thohir Dorong Industri Sepak Bola dan Bangkitkan Spirit Kebangsaan

Konvoi Timnas Indonesia U-22 (foto: Instagram/@erickthohir)


Pengamat politik Abi Resko mengapresiasi kemenangan Timnas Indonesia U-22 di ajang SEA Games 2023. Ia juga mengungkap, tangan dingin Ketua Umum PSSI Erick Thohir akan mampu membuat revolusi mental dari dalam sepak bola Indonesia.

Melalui sebuah utas di Twitter, Abi Resko menjelaskan bahwa revolusi mental oleh Erick Thohir mampu mendorong Industri sepak bola hingga menumbuhkan spirit kebangsaan.

Baca juga: Ketum PSSI Erick Thohir Dampingi Konvoi Timnas U-22, Serukan Revolusi Mental dan Kebangkitan Sepak Bola

Abi Rekso Dukung Revolusi Mental dari Sepak Bola Indonesia

Sepak bola menjadi salah satu olahraga yang paling dicintai oleh masyarakat Indonesia. Melalui sepak bola, Abi Rekso menilai jiwa nasionalisme dan spirit kebangsaan masyarakat dapat tumbuh.

“Dalam konteks tim nasional Indonesia, latar timnas begitu heterogen. Maka wajar kemenangan Tim Nasional U-22 Sepak Bola, menjadi perwakilan kebanggaan warga negara Indonesia.” Tulis Abi Rekso melalui twitter @abirekso, Sabtu, 20 Mei 2023.

Lebih lanjut ia mendukung Erick Thohir untuk menjalankan misinya melakukan revolusi mental dari dalam sepak bola. Abi menilai hal tersebut sangat beralasan karena olahraga ini merupakan magnet bagi masyarakat.

“Maka jika Ketum PSSI @erickthohir ingin meneruskan Revolusi Mental dari dalam Sepak Bola. Ini sangat beralasan, karena boleh dibilang Sepak Bola adalah miniatur Indonesia. Selain itu Sepak Bola adalah satu-satunya olah raga di Indonesia yang menjadi magnitud masyarakat luas.” ujarnya.

Revolusi Mental oleh Erick Thohir Dorong Industri Sepak Bola

Abi Rekso meangpresiasi Erick Thohir yang berhasil membawa Timnas Indonesia U-22 meraih gelar juara. Dengan prestasi ini, revolusi mental dari dalam sepak bola diharapkan juga mampu mendorong Industri di dunia sepak bola.

“Revolusi Mental Sepak Bola, yang akan diselenggarakan Ketum @erickthohir bukan saja berbasis prestasi. Tetapi juga mendorong Industri Sepak Bola. Dengan begitu, sepak bola benar-benar menjadi pilar Bangsa. Dengan begitu didalam Sepak Bola akan melahirkan “Manusia Indonesia”. Kata Abi Rekso.

Baca jugaMenang Dramatis, Timnas Indonesia Bawa Pulang Emas di SEA Games 2023 Kamboja

Harapannya, revolusi mental yang digalakkan oleh Erick Thohir melalui sepak bola juga dapat menumbuhkan spirit kebangsaan hingga melakukan tranformasi bagi bangsa dan Indonesia tentunya ke arah yang lebih baik.

“Kita berharap ujung dari Revolusi Mental sepak bola, bukan saja prestasi dari tim Garuda. Namun juga ada spirit kebangsaan, ini akan menjadi suplay energi baru dalam melakukan transformasi bangsa dan negara.” pungkasnya.




Abi ReksoPSSIErick ThohirRevolusi MentalSepak Bola Indonesia

Share to: