Pamit ke Warga Jawa Tengah, Ganjar Pranowo: Kalian yang protes itu adalah tuanku

Pamit ke Warga Jawa Tengah, Ganjar Pranowo: Kalian yang protes itu adalah tuanku

Pamit ke Warga Jawa Tengah, Ganjar Pranowo: Kalian yang protes itu adalah tuanku

Ganjar Pranowo Pamit ke Warga Jawa Tengah (Foto: Istimewa)


Masa jabatan Ganjar Pranowo sebagai Gubernur Jawa Tengah telah berakhir pada 5 September 2023.

Ganjar Pranowo pun telah berpamitan kepada seluruh warga Jawa Tengah karena sudah mempercayai dirinya memimpin Jawa Tengah selama 10 tahun.

Baca Juga: Hadir di Road to IDEAFEST 2023, Ganjar Pranowo Ingatkan Pentingnya HAKI di Industri Kreatif

Ganjar Pranowo Pamit ke Warga Jawa Tengah

Pada Selasa, 5 September 2023 bertepatan dengan hari terakhir jabatannya, Ganjar Pranowo menyampaikan pidato terakhir sebagai Gubernur Jawa Tengah pada masyarakat yang telah berkumpul di pelataran Kantor Gubernur Jawa Tengah yang berada di Semarang.

Dalam pidatonya, Ganjar Pranowo menyadari bahwa ia kerap mendapatkan kritik dan protes selama 10 tahun menjabat. Namun, Ganjar menjadikan protes dan kritikan tersebut sebagai motivasinya untuk menjadi pemimpin yang lebih baik

Karena mereka yang protes dan mengkritik itu adalah pemberi amanah kepada dirinya untuk memimpin Jawa Tengah.

"Kalian yang protes itu adalah tuanku. Panjenengan adalah pemberi amanah itu," ucap Ganjar.

Ganjar pun berterima kasih dan meminta maaf kepada para warga Jawa Tengah jika kinerjanya sebagai Gubernur dianggap tidak terlalu sempurna.

"Saya sampaikan terima kasih bapak ibu, saya minta maaf atas 10 tahun yang barangkali saya tidak terlalu sempurna," ujar Ganjar.

Seperti yang diketahui, Ganjar Pranowo menjadi Gubernur Jawa Tengah sebanyak 2 periode, yakni 2013-2018 dan 2018-2023 dengan dua Wakil Gubernur yang berbeda, Heru Sudjatmoko (2013-2018) dan Taj Yasin Maimoen (2018-2023).

Akan Fokus Menjadi Bacapres

Setelah menyelesaikan tugasnya sebagai Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo akan fokus untuk menjadi Bakal Calon Presiden (Bacapres) 2024 mendatang.

Seperti yang diketahui, Ganjar Pranowo telah ditunjuk oleh Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri untuk menjadi Bacapres dari PDIP untuk Pilpres 2024 mendatang.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Nyanyi Lagu Bento Bareng Musisi Jalanan di Semarang

Selain PDIP, sejumlah partai politik pun telah menyatakan dukungannya kepada Ganjar Pranowo sebagai Bacapres, yakni Perindo, Hanura, PPP. 




Ganjar PranowoGanjar Pranowo pamitGanjar Pranowo Gubernur Jawa TengahGubernur Jawa TengahGanjar Pranowo BacapresGanjar Pranowo CapresPolitikPolitik 2024

Share to: