Arti dan Makna Erotomania, Istilah yang Tengah Viral di Media Sosial

Arti dan Makna Erotomania, Istilah yang Tengah Viral di Media Sosial

Arti dan Makna Erotomania, Istilah yang Tengah Viral di Media Sosial

Arti dan Makna Erotomania (Foto: Freepik)


Akhir-akhir ini sedang viral dan ramai digunakan sebuah kata atau istilah yang bernama Erotomania.

Banyak yang belum mengetahui arti dan makna Erotomania yang disebut-sebut ada kaitannya dengan mental dan juga kejiwaan seseorang.

Baca Juga: Fakta Menarik ADHD, Gangguan Mental yang Dialami Fuji

Nah, buat yang penasaran dengan arti dan makna dari Erotomania, yuk simak penjelasannya di bawah sini.

Arti dan Makna Erotomania

Foto: Freepik

Erotomania adalah suatu gangguan kejiwaan yang ditandai dengan keyakinan delusional bahwa seseorang jatuh cinta pada si penderita meski tidak ada bukti konkret atau bukti yang muncul tidak sejalan dengan keyakinannya itu.

Melansir dari WebMD, penyintas Erotomania memiliki fantasi tinggi bahwa ia sangat disukai banyak orang yang bahkan belum pernah ditemuinya seperti seorang musisi, artis, aktor, bahkan politisi.

Tak hanya sekadar merasa dicintai, orang yang mengidap gangguan Erotomania merasa sangat dekat dengan seseorang hingga selalu memantau akun media sosial atau update kehidupan seseorang.

Gangguan Erotomania ini biasanya berlangsung lama mulai dari berminggu-minggu hingga bertahun-tahun lamanya di mana terjadi pada orang yang sedang masa pubertas.

Gejala Awal dari Gangguan Kejiwaan

Foto: Freepik

Seseorang yang mengidap Erotomania ini bisa merupakan gejala gangguan jiwa seperti skizofrenia, skioafektif, bipolar, hingga alzheimer.

Selain itu, penderita Erotomania suka salah menangkap sinyal sosial secara benar dan salah mengartikan ekspresi wajah atau gerak tubuh seseorang.

Adapun penyebab dari Erotomania ini terjadi bila seseorang terlalu lama merasa kesepian dan menghabiskan waktu sendirian.

Baca Juga: Inara Rusli Sebut Virgoun Alami NPD, Ini Penyebab dan Gejala Pengidapnya

Tak hanya remaja, orang yang mengidap Erotomania ini biasanya diidap oleh wanita berusia paruh baya atau setelahnya meski tak menutup kemungkinan bisa terjadi pada laki-laki.




ErotomaniaArti ErotomaniaMakna ErotomaniaIstilah Erotomania

Share to: