Caitlin Halderman Pakai Hijab hingga Belajar Bahasa Arab untuk Film Niyala

Caitlin Halderman Pakai Hijab hingga Belajar Bahasa Arab untuk Film Niyala

Caitlin Halderman Pakai Hijab hingga Belajar Bahasa Arab untuk Film Niyala

CEO MD Pictures, Manoj Punjabi dan Caitlin Halderman dalam syukuran film Setetes Embun Cinta Niyala (foto: Instagram/@mdpictures_official)


Caitlin Halderman bermain dalam film Setetes Embun Cinta Niyala yang berupakan adaptasi dari novel Habuburrahman El Shirazy. Dalam film tersebut, Caitlin berperan sebagai Diah, yang sosoknya menggunakan hijab. Ini menjadi pertama kalinya Cailtin bermain dalam film dengan menggunakan hijab.

"Aku jadi Diah, ini film pertama aku pakai hijab, aku sangat senang ya menjadi Diah, karena sangat berbeda dari aku juga," kata Caitlin Halderman di Kawasan Setiabudi, Jakarta, Selasa (30/1).

Baca juga: Beby Tsabina Bintangi Film Setetes Embun Cinta Niyala

Ia mengaku telah belajar dan mengerti cara menggunakan hijab. Terlebih ia kerap melihat asistennya menggunakan hijab dalam kesehariannya. Caitlin juga belajar berbahasa Arab untuk sejumlah adegan dalam film.

"Aku juga sempat belajar Bahasa Arab ternyata enggak segampang itu, susah banget," ujarnya.

Karena merasa cukup kesulitan, Caitlin Halderman mendapat pelatihan dari guru bahasa Arab demi menunjang karakternya dalam film.

Baca juga: CKCKCK (First Series), Serial Antologi Hadirkan Dimas Anggara hingga Prisia Nasution

"Susah banget karena beda banget kan mereka gak pakai alphabet, terus mereka ada pelafalan yang beda kayak kalau N dua itu artinya apa. Bahasa Arab tuh intonasi dan pelafalannya yang beda banget dengan Indonesia," tutur Caitlin Halderman.

"Ada (guru) kemarin dikasih sempet," sambungnya.

Film Setetes Embun Cinta Niyala juga akan dibintangi oleh Deva Mahenra, Beby Tsabina, Dito Darmawan, Imran Ismail, Alya Rohali, hingga Arry Febrian. Film ini akan memasuki proses produksi dalam waktu dekat.




Setetes Embun Cinta NiyalaCaitlin Halderman

Share to: