Dipercaya Menjadi Menteri BUMN, Ini Sejumlah Prestasi Membanggakan Erick Thohir

Dipercaya Menjadi Menteri BUMN, Ini Sejumlah Prestasi Membanggakan Erick Thohir

Foto

Erick Thohir (Foto: Dok. instagram)


Nama Erick Thohir belakangan ini menjadi perhatian publik. Pasalnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini tengah melakukan bersih-bersih BUMN yang tak diduga memiliki borok yang tak terlihat.

Sebelum didapuk menjadi Menteri BUMN Erick Thohir memang sudah dikenal sebagai miliarder asal Indonesia. Namanya  dikenal lekat dengan dunia bisnis di Tanah Air.

Anak pengusaha Teddy Tohir itu merupakan pengusaha media ternama dan pemilik dari klub olahraga terkenal dunia. 

Nyatanya, banyak kalangan yang setuju atas pilihan Presiden Joko Widodo (jokowi) yang mengangkat Erick Thohir sebagai Menteri BUMN. Hal ini dikarenakan dirinya yang memiliki banyak prestasi sebagai berikut.

1. Salah satu pengusaha media yang sukses

Pria kelahiran Jakarta, 30 Mei 1970 ini merupakan pemilik dari bisnis di bidang media yakni Grup Mahaka. Bisnis tersebut didirikannya pada tahun 1993 silam.

Erick Thohir juga merupakan pemilik beberpa radio seperti Gen FM, Delta FM, Female Radio. Tak hanya itu, dia juga pemilik Jak TV dan memiliki sejumlah saham di TVOne.

2. Pernah memiliki klub olahraga ternama Inter Milan

Selain media, ternyata Erick Thohir memiliki ketertarikan di bidang olah raga. Sosoknya sangat terkenal saat menjadi pemilik klub sepakbola ternama asal Italia, Inter Milan, dan DC United asal AS.

Prestasinya tersebut tentu saja membuat bangga Indonesia karena salah satu putra terbaiknya dapat menjadi orang terpenting dalam klub sepak bola.

3. Menjadi orang pertama Indonesia yang memiliki tim basket sendiri di NBA Philadelphia 76ers

Tahun 2012, ia dipercaya sebagai Komandan Kontingen Indonesia untuk Olimpiade di London. Ia juga menjadi orang Asia pertama yang pernah memiliki Tim bola basket NBA ketika ia membeli saham Philadelphia 76ers.

4. Ketua Panitia Asian Games Jakarta-Palembang 2018

Asian Games Jakarta-Palembang dinilai cukup sukses membawa nama Indonesia di kancah Asia Tenggara.

Ternyata keberhasilan tersebut tak luput dari campur tangan Erick Thohir yang didualat menjadi ketua panitia.

5. Film "Bumi Langit"

Media dan olahraga sukses menlambung di bawah kerja keras Erick Thohir. Tak sampai disiru, dunia hiburan tanah air juga tak lepas dari peran pria yang pernam menjadi ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) itu.

Diketahui bahwa  dia merupakan investor di balik PT Screenplay Bumilangit Produksi atau Bumilangit Studios, kreator dari serial superhero lokal Indonesia.

6. Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN)

Setelah sukses dengan segala prestasinya, ternyata Erick thohir buat Presiden Jokowi kepincut hingga menjqadikannya ketua TKN dalam pemilihan presiden tahun 2019.

Terpilihnya Erick Thohir menjadi Menteri BUMN memang tak lepas dari segala prestasi-prestasinya seperti yang disebutkan di atas. Masih ada sangat banyak prestasi Erick Thohir lainnya. 

Mari kita tunggu prestasi-prestasi pak Erick berikutnya sebagai Menteri BUMN!




Erick ThohirPrestasi Erick thohirMenteri BUMN

Share to: