Begini Tanggapan Lukaku Soal Mencekamnya Kota Milan Selama Lockdown

Begini Tanggapan Lukaku Soal Mencekamnya Kota Milan Selama Lockdown

Begini Tanggapan Lukaku Soal Mencekamnya Kota Milan Selama Lockdown

Foto : Istimewa


Masifnya pernyebaran Covid-19 telah melumpuhkan sepakbola Dunia, khususnya Italia yang menjadi salah satu negara sepakbola yang terdampak paling besar dari penyebaran virus mematikan Covid-19 atau virus corona.

Italia menjadi negara Eropa dengan kasus terdampak Corona terbesar, tercatat Italia menjadi negara dengan angka kematian terbanyak yang mencapai 6.077 jiwa, juga menjadi negara yang pertama kali memutuskan untuk menghentikan kompetisi sepakbola domestiknya.

Alhasil, sejumlah pemain yang memperkuat tim-tim asal Italia, terpaksa harus menjalani karantina untuk menghindari terpaparnya virus Corona.

“Saat ini kota Milan sangat sepi. Tidak ada seorangpun dijalan, ini benar-benar nyata, sangat berbeda dibandingkan saat Saya baru pertama kali datang ke sini,” kata Lukaku dilansir dari tayangan wawancara brfootball.

“Saat aku pertama kali datang ke sini, banyak sekali orang lalu lalang di jalanan kota, restoran-restoran semua penuh, bahkan tetangga di lingkungan Saya tinggal semua selalu berada diluar. Tetapi sekarang, tidak ada satupun manusia terlihat dijalan.”

“Saat ini Saya sedang menjalani karantina mandiri, karena saat kami berhadapan dengan Juventus, salah satu pemain mereka sudah terpapar virus itu (Covid-19), jadi sekarang saya harus melakukan isolasi mandiri,” ujar penyerang Inter Milan tersebut.

Lukaku yang mencoba untuk tertib menjalani masa karantina, tetap tidak bisa menapik kekhawatirannya. Terlebih, semakin hari daftar pesepakbola Italia dinyatakan positif terjangkit virus Corona terus semakin bertambah.

“Saya tidak bialng kalau saya takut, tetapi situasinya saat ini anda hanya bisa bertanya-tanya apa yang terjadi sebenarnya. Tetapi disaat yang sama, anda sadar benar kalau anda berada di negara yang memiliki kasus positif Covid-19 paling banyak di Eropa,” lanjut Lukaku.

“Saya sadar benar hanya tinggal menunggu waktu hingga wabah ini menjangkit pesepakbola. Dan benar saja, itu benar-benar terjadi. Dan saat ini anda bisa melihat bagaimana daftar nama pemain yang terjangkit terus saja bertambah.”

Hingga saat ini, di Italia tercatat sudah ada 15 pesepakbola dari 5 klub papan atas yang dinyatakan positif corona.

Penulis: Irfan Maulana




Romelu LukakuInter Milanpesepak bola

Share to: