Kenalan Dengan Achamd Yurianto yuk, Sang Jubir Corona di Indonesia!

Kenalan Dengan Achamd Yurianto yuk, Sang Jubir Corona di Indonesia!

Foto

Istimewa


Wabah Corona di Indonesia kini semakin meningkat, sang jubir corona Achmad Yurianto tak bosan-bosannya untuk memberikan himbuan untuk memutuskan rantai virus corona di Indonesia kepada masyarakat.

Dirinya selalu mengingatkan untuk selalu mencuci tangan, dan tidak keluar rumah pada saat meroketnya korban yang postif terkena virus corona.

Kalian tau gak si siapa Achmad Yutiano tersebut? Yang selalu tampil di layar kaca akhir-akhir ini? Yuk kenalan dengan nya!

Berikut fakta tentang Achmad Yurianto

 

1.       Lulusan Universitas Airlangga

 

 

Sumber : Istimewa 

Menempuh pendidikan S1 Kedokteran di Universitas Airalngga, Surabaya dan lulus pada tahun 1990. Semasa dirinya berkuliah ia aktif dalam organisasi dan dipercaya menjadi Komandan Resimen Mahasiswa Unair tahun 1986 sampai 1988.

 

2.       Tahun 2008 Menjabat Sebagai Wakil Kepala Kesehatan Daerah Militer IV

 

Sumber : istimewa

Ia sempat pula menjabat sebagai Wakil Kepala Kesehatan Daerah Militer IV Diponegoro Semarang pada 2008, Kepala Kesehatan Daerah Militer XI Pattimura Ambon Maluku pada tahun 2009 dan Kepala Dinas Dukungan Kesehatan Operasi Pusat Kesehatan TNI pada 2011.

 

3.       Jadi Kepala Rumah Sakit

 

Sumber : Istimewa 

Ditahun 2008 dirinya juga dipercayai menjadi Wakil Kepala RS tingkat II Dustira,Cimahi, Jawa Barat karena kariernya yang baik sebagai dokter militer.

 

4.       Gabung Kemenkes

 Sumber : Istimewa

      Achmad Yurianto bergabung ke Kementerian Kesehatan di tahun 2015. Ia dipercaya      menjabat Kepala Pusat Krisis Kesehatan Kementerian Kesehatan.

    Ia juga menduduki Sekretaris Ditjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P)    Kementerian Kesehatan. Lalu pada 9 Maret kemarin Achmad Yurianto naik jabatan menjadi Direktur Jenderal P2P Kemenkes

5.    Jadi Jubir Virus Corona

Sumber : Istimewa 

Nama Yuri menjadi lebih dikenal publik semenjak mulai munculnya virus corona penyebab penyakit Covid-19. Sejak ditunjuk sebagai jubir untuk penanganan Covid-19, nama Yuri kerap muncul dalam pengumuman pemerintah terkait hal-hal yang berhubungan dengan virus tersebut. Melansir dari Website Kemenkes, usai pelantikannya, Yuri menyoroti program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Pihaknya menyebut, Germas bukan lagi soal tahapan sosialisasi, melainkan sudah harus terus membudayakan Germas.

 




jubircoronaachmadyuriantomenkescovid-19viruscorona

Share to: