Biodata Atalia Praratya Kamil, Lengkap Umur dan Agama, Istri Ridwan Kamil yang Curi Perhatian

Biodata Atalia Praratya Kamil, Lengkap Umur dan Agama, Istri Ridwan Kamil yang Curi Perhatian

Biodata Atalia Praratya Kamil, Lengkap Umur dan Agama, Istri Ridwan Kamil yang Curi Perhatian

Biodata Atalia Praratya Kamil, Lengkap Umur dan Agama, Istri Ridwan Kamil yang Curi Perhatian (Foto: Instagram @ataliapr)


Siapa yang sudah kenal dengan sosok Atalia Praratya Kamil? Simak yuk biodata Atalia Praratya Kamil, istri Ridwan Kamil yang curi perhatian. 

BACA JUGA: Foto-foto Arkana Aidan Misbach, Anak Angkat Ridwan Kamil yang Jadi Sorotan

Atalia Praratya Kamil adalah istri Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Ia kerap disapa si Cinta oleh Ridwan Kamil. Pesona Atalia Praratya Kamil gak kalah lho dari sang suami. 

Selain cantik, Atalia Praratya Kamil dikenal sebagai sosok istri yang setia mendampingi suaminya bertugas. 

Buat kamu yang penasaran dengan sosoknya, berikut adalah biodata Atalia Praratya Kamil lengkap dengan umur dan agama. 

Masa kecil

Atalia Praratya Kamil dilahirkan di Bandung pada 20 November 1973. Ia menempuh pendidikannya di Bandung dari mulai SD hingga kuliah. 

Ia lulus dari SMAN 5 Bandung dan melanjutkan pendidikannya di Fakultas Ekonomi Universitas Padjajaran (UNPAD) dan S1 Fakultas Imu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Parahyangan. Ia berhasil menamatkan gelar masternya dan menjadi lulusan terbaik di Program Magister Ilmu Komunikasi Universitas Pasundan dengan IPK 3,67. 

Kehidupan pernikahan

Perempuan kelahiran Bandung ini bertemu dengan Ridwan Kamil dalam sebuah pameran di Bandung pada tahun 1994. Ridwan Kamil kemudian menikahi Atalia pada 7 Desember 1996.  Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai dua orang anak, yakni Camilllia Laetitia Azzahra dan Emmiril Khan Mumtadz.

Sempat disebut-sebut maju di Pilkada Bandung

Istri Gubernur Jawa Barat itu sempat masuk dalam bursa calon Wali Kota Bandung dalam Pilkada Kota Bandung 2018 silam. Bahkan menurut survey Instrat, Atalia menduduku peringkat ketiga dari segi popularitas (72%) satu tingkat di bawah Wakil Wali Kota Bandung, Oded M. Danial (83%). 

Kesibukan

Selain mendampingi suaminya, Atalia juga punya banyak kesibukan lhoh. Beberapa diantaranya adalah sebagai penanggungjawab administrasi dan keuangan PT. Urbane Indonesia (Konsultan Arsitektur Ridwan Kamil), Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bandung, dan Ketua Dekranasda Kota Bandung.

Biodata dan Profil

Nama lengkap: Atalia Praratya Kamil

Nama panggilan: Atalia

Tempat asal: Bandung

Tanggal Lahir: 20 November 1973

Umur: 47 Tahun

Agama: Islam

Pasangan: Ridwan Kamil

Anak: Camilllia Laetitia Azzahra, Emmiril Khan Mumtadz

Buku: 89 Cara Bahagia ala Atalia

BACA JUGA: 8 Potret Istana Ganjar Pranowo yang Jarang Tersorot, Dibongkar Boy William Gaes

Itulah biodata Atalia Praratya Kamil, istri Ridwan Kamil yang curi perhatian publik.




Istri Ridwan KamilRidwan KamilAtalia Praratya KamilBiodata Atalia Praratya Kamilumur Atalia Praratya Kamilagama Atalia Praratya Kamilprofil Atalia Praratya Kamilfakta unik Atalia Praratya Kamil

Share to: