FIBA Asia Cup 2021, Menteri BUMN Erick Thohir Bangkitkan Olahraga Basket Dimasa Pandemi Gaes!

FIBA Asia Cup 2021, Menteri BUMN Erick Thohir Bangkitkan Olahraga Basket Dimasa Pandemi Gaes!

FIBA Asia Cup 2021, Menteri BUMN Erick Thohir Bangkitkan Olahraga Basket Dimasa Pandemi Gaes!

Menteri BUMN Erick Thohir sebut FIBA Asia Cup 2021 bangkitkan olahraga basket dimasa pandemi (Foto: Istimewa)


Menteri BUMN, Erick Thohir mengatakan bahwa pergelaran FIBA Asia Cup 2021 ikut bangkitkan olahraga bola basket dimasa pandemi nih gaes.

Hal ini dikarenakan pergelaran FIBA Asia Cup 2021 di Jakarta merupakan momentum untuk membuktikan bahwa Indonesia mulai bangkit setelah satu tahun lamanya berjuang melawan pandemi COVID19.

BACA JUGA: Menteri BUMN Erick Thohir Kobarkan Semangat Olahraga Lewat Piala Menpora 2021

Seperti yang diketahui, logo FIBA Asia Cup 2021 resmi diluncurkan di Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Selasa 13 April 2021, dan ikut dihadiri langsung oleh Direktur Eksekutif FIBA Asia, Hagop Khajirian. 

Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Bola Basket Asia

Menurut Menteri Erick Thohir, peluncuran logo itu menandai bahwa Indonesia siap menjadi tuan rumah kejuaraan bola basket Asia meski masih dalam situasi pandemi COVID19 yang sampai saat ini masih melanda.

"Peluncuran logo FIBA Asia Cup 2021 yang menandakan bahwa tak lama lagi kita akan manjadi tuan rumah penyelenggaraan ajang bola basket internasional merupakan berkah di bulan Ramadhan bagi olahraga nasional," kata Erick pada hari Rabu.

"Setelah setahun lebih kita berjuang melawan pandemi, dan kini kita memasuki periode vaksinasi. Maka peluncuran logo FIBA Asia Cup 2021 menjadi momentum bagi kita semua untuk bangkit," lanjutnya.

Hal serupa pun disampaikan oleh Menteri Parawisata dan Ekonomi Kreatif(Menparekraf), Sandiaga Uno. Pasalnya, FIBA Asia Cup 2021 yang merupakan ajang olahraga internasional pertama bagi Indonesia harus berlangsung dengan baik dan sukses gaes. 

BACA JUGA: Alasan Menteri BUMN Erick Thohir Mau Beli Peternakan Sapi Belgia, Wujudkan Pusat Lumbung Pangan Dunia

Sebab, hal itu menjadi salah satu indikator supaya Indonesia dipercaya lagi untuk menggelar ajang olahraga internasional lainnya pada masa mendatang.

Pemberlakuan Protokol Kesehatan Tetap Dilakukan

Menurutnya, panitia pelaksana FIBA Asia Cup 2021 tentunya memiliki kepastian pemberlakuan protokol kehatan yang ketat terhadap para peserta dan panitia gaes.

Selain itu, pembatasan penonton juga tetap dilakukan. Maka dari itu, semua pihak bisa tetap aman dan sehat walau masih dalam situasi pandemi COVID19 gaes.

"Kepastian ini merupakan kabar bagus. Tak hanya bagi pecinta bola basket seperti saya, tapi juga komunitas olahraga, wisata, serta sektor-sektor yang berhubungan dengan ekonomi," kata Sandiaga Uno.

BACA JUGA: Pernah Miliki INTER MILAN, Menteri BUMN Erick Thohir Sungguh Harumkan Indonesia Gaes!

Sebagai informasi aja nih, FIBA Asia Cup 2021 bakal digelar di Instora Senayan, pada 17-29 Agustus 2021 mendatang dan akan diikuti oleh 16 negara, termasuk Indonesia gaes. 

Indonesia juga masih mempunyai tiga laga tersisa yaitu melawan Korea Selatan, Filipina, dan Thailand pada Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021. 




Menteri BUMN Erick ThohirErick ThohirFIBA Asia Cup 2021 Bangkitkan Olahraga BasketFIBA Asia Cup 2021Olahraga BasketErick Thohir Bangkitkan Olahraga BasketBola BasketOlahraga Basket Bangkit Dimasa Pandemi

Share to: