Ini Agama Erick Thohir, Biodata dan Wikipedia, Lengkap Fakta Terkini Gaes

Ini Agama Erick Thohir, Biodata dan Wikipedia, Lengkap Fakta Terkini Gaes

Ini Agama Erick Thohir, Biodata dan Wikipedia, Lengkap Fakta Terkini Gaes

Agama dan Biodata Erick Thohir (Foto: Istimewa)


Siapa nih yang belum mengenal Erick Thohir, Menteri BUMN yang pernah mengharumkan nama Indonesia di mata dunia ini? 

Berikut agama Erick Thohir, lengkap biodata dan wikipedia yang sudah berhasil Tim KUYOU.id himpun berikut ini. 

Erick Thohir merupakan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada Kabinet Indonesia Maju. Erick Thohir lahir pada tanggal 30 Mei 1970. Saat ini ia berusia 51 tahun. Agama yang dianutnya adalah Islam.

Sebelum menjadi Menteri BUMN, Erick Thohir dikenal sebagai pengusaha sukses. Saat usianya masih muda, ia sudah menjadi pengusaha yang disegani banyak orang gaes.

BACA JUGA: Erick Thohir Imbau BUMN Tertib Jamsostek

Buat kamu yang masih penasaran dengan sosoknya, langsung saja yuk simak biodata dan wikipedia, lengkap fakta terkini Erick Thohir berdasarkan data yang sudah dihimpun oleh Tim KUYOU.id berikut ini.

Profil dan Biodata Erick Thohir

Nama Lengkap: Erick Thohir

Tempat Tanggal Lahir: Jakarta, 30 Mei 1970

Umur: 51 Tahun

Agama: Islam

Warga Negara: Indonesia

Profesi: Pengusaha dan politikus

Pendidikan: Glendale University, Amerika Setikat, dan Universitas Nasional California, Amerika Serikat

Pasangan: Elizabeth Thohir

Anak: Mahatma Arfala Thohir, Mahendra Agakhan Thohir, Makayla Amadia Thohir, Magisha Afryea Thohir

Orang Tua: Teddy Thohir (ayah), Edna Thohir (ibu)

Latar Belakang Erick Thohir

Erick Thohir lahir dari keluarga pebisnis. Ia merupakan anak ketiga dari pasangan Teddy Thohir dan Edna Thohir. Kakak pertama Erick Thohir bernama Garibaldi Thohir dan kakak yang kedua bernama Hireka Vitaya.

Sang ayah selama hidupnya dikenal sebagai pengusaha ternama. Ia merupakan salah satu pemilik grup Astra Internasional bersama William Soeryadjaya. 

Mendirikan Mahaka Group 

Setelah menyelesaikan pendidikannya di luar negeri dengan mengambil jurusan Business Administration, Erick Thohir mengawali karirnya dengan mendirikan perusahaan media yang bernama Mahaka Group bersama rekannya, Muhammad Lutfi, Wisnu Wardhana dan Harry Zulnardy

Memiliki Bisnis di Bidang Olahraga

Erick Thohir pernah menjabat sebagai Ketua Umum Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) periode 2006-2010 dan menjabat sebagai Presiden Asosiasi Bola Basket Asia Tenggara (SEABA) selama dua periode yakni 2006-2010 dan 2010-2014 gaes.

BACA JUGA: Potret-potret Menteri BUMN Erick Thohir Sidak Apotik buat Cek Harga dan Stok, Bapack-bapack Gak Perlu Risau Deh~

Tak hanya itu, ia juga membeli saham mayoritas klub sepakbola asal Amerika Serikat yang berbasis di Washington D.C yaitu D.C United pada Juli 2012. 

Setahun kemudian, Erick Thohir berhasil mengakuisisi saham Inter Milan sebesar 70 persen. Namun, seluruh saham Inter Milan miliknya ia lepas ke perusahaan investasi asal Hong Kong, Lion Rock Capital pada tahun 2019 gaes.

Lebih lanjut, Erick Thohir juga menduduki jabatan sebagai komisaris dari klub bola Persib Bandung lho.

Nama Erick Thohir Meroket Setelah Sukses di Asian Games 2018

Keberhasilan pembukaan Asian Games 2018 tak lepas dari komando Erick Thohir sebagai ketua INASGOC, panitia Asia Games 2018. Suksesnya acara olahraga bertaraf internasional ini langsung membuat nama Erick Thohir meroket gaes.

Erick Thohir Memiliki Banyak Perusahaan 

Mungkin banyak orang yang gak tahu, kalau menteri BUMN ini memilik banyak perusahaan lho. diantaranya adalah, PT Avabanindo Perkasa (Maha Advertising), PT Avabanindo Perkasa (Maha Advertising), PT Republika Media Mandiri, PT Danapati Abinaya Investama (Jak TV), PT Kaluanamitra Adhara Mahardhika (Alive! Indonesia), PT Media golfindo (Golf Digest Indonesia), dan PT Mahaka Radio Integra Tbk.

BACA JUGA: Fakta Menarik Menteri BUMN Erick Thohir Sidak Apotik: Tanya Stok Ivermectin dan Obat Lain, Semua Aman Gaes!

Nah, itu dia agama Erick Thohir, Biodata dan Wikipedia, lengkap dengan fakta terkini. Di mana Erick Thohir diketahui menganut agama Islam gaes. Gimana sudah kenal kan dengan sosoknya?




agama erick thohirerick thohir agama islamagama erick thohir adalah islamfakta terkini erick thohirbiodata erick thohiragama menteri bumn erick thohirprofil erick thohirmenteri bumn erick thohir

Share to: