Biodata Ika Permatasari janedoeisliving Lengkap Agama dan Umur, Gadis Surabaya Hidup di Kapal Ikut Bersihkan Sampah

Biodata Ika Permatasari janedoeisliving Lengkap Agama dan Umur, Gadis Surabaya Hidup di Kapal Ikut Bersihkan Sampah

Biodata Ika Permatasari janedoeisliving Lengkap Agama dan Umur, Gadis Surabaya Hidup di Kapal Ikut Bersihkan Sampah

Biodata Ika Permatasari Lengkap Umur dan Agamanya (Foto: Instagram @janedoeisliving)


Ini dia biodata lengkap Ika Permatasari aka Jane Ika Olsen yang viral tinggal di kapal yacht dan ikut bersihkah sampah plastik di Norwegia.

Ika Permatasari adalah wanita asal Surabaya, Jawa Timur berusia 29 tahun yang menjadi sorotan karena menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk berlayar dan membersihkan pantai di Norwegia.

Ika dan sang suami, Oyvind Olsen, hidup di atas yacht dan melakukan pelayaran sari satu laut ke lautan lainnya. Diketahui bahwa hal ini sudah dilakukannya selama 2,5 tahun terakhir lho gaes!

Baca Juga: Biodata Alexander Odniel Lengkap Umur dan Agama, Pemain Tommy di Butir-butir Pasir di Laut

Bagaimana sosoknya? Yuk simak biodata lengkap umur dan agama Ika Permatasari berdasarkan data yang dihimpun oleh tim KUYOU.id berikut ini.

1. Profil dan Biodata Ika Permatasari

Nama lengkap:Ika Permatasari
Nama panggilan: Ika
Nama sapaan: Jane Ika Olsen
Kota Asal: Surabaya, Jawa Timur
Tempat tanggal lahir: 1992
Umur: 29 Tahun
Agama: Belum diketahui
Nama Pasangan: Oyvind Olsen
Akun Instagram: @janedoeisliving
Akun Twitter:@janedoeisliving

2. Berawal dari Liburan

Ika Permatasari tampaknya gak pernah menyangka bisa menjalani hidup diatas kepal. 

Dilanisr dari VOA Indonesia, wanita berusia 29 tahun ini mengawali perjalanannya pada tahun 2018 dengan niat ikut liburan dengan sang suami yang sudah lebih dulu tinggal di yacht.

Ika kala itu masih bekerja di sebuah perusahaan IT di Surabaya. Sejak saat itu, mulai bekerja jarak jauh di atas kalap gaes!

Baca Juga: Biodata Rindu Adji Lengkap Agama dan Umur, TikToker Asal Bogor Mirip Rizky Billar

Dari Surabaya, Ika dan Olsen terbang ke Spanyol dan berlayar dengan kapal  "North Eagle" milik Oyvind. Perjalanan memakan waktu 30 jam dan membuat Ika hampir menyerah.

3. Berlayar bersama Sang Suami Selama 2,5 Tahun

Hingga kini, Ika Permatasari sudah 2,5 hidup di atas kapal model Beneteau 57. Sementara sang suami diketahui sudah 8 tahun menghabiskan waktu di sana.

Kapal tersebut seperti rumah, memiliki beberapa fasilitas nyaman dan lengkap seperti kamar timur, kamar mandi, ruang TV, sofa dan juga dapur lho!

Mereka berlayar dari satu negara ke negara lainnya dan menghabiskan sebagian besar di lautan. Berkeliling Eropa hingga mendatangi beberapa pulau tak berpenghuni. Wah, keren banget ya gaes?

4. Ikut Turun Tangan Bersihkan Sampah gaes!

Bukan hanya untuk hibi dan kesenangan semata, Ika Permatasari dan Oyvind Olsen juga melakukan kegiatan sosial untuk alam lho gaes!

Dia ikut membersihkah sampah plastik di lautan Norwegia bersama dengan organisasi nirlaba “In the Same Boat."

Relawan yang ikut juga berasal dari seluruh dunia gaes. Mereka berlayar dan membawa peralatan sendiri untuk mengumpulkan sampah-sampah plastik. Dengan kegiatan tersebut, mereka bisa mengumpulkan sekitar 1,7 ton sampah plastik dalam dua hari Tromso.

Dilansir dari ciutan di Twitternya, Ika mengungkapkan bahwa sampah-sampahnya akan dikelola untuk didaur ulang. Dari sanalah mereka mendapatkan dan dana untuk terus melanjutkan aktivitas tersebut.

5. Sempat mengalami Banyak Rintangan

Kehidupan berlayar di atas kapal, melihat pemandangan indah dan keliling dunia mungkin terlihat sangat menyenangkan dan menarik.

Baca Juga: Biodata Arsjad Rasjid Lengkap Agama Umur dan Pendidikan, Pengusaha yang Terpilih Jadi Ketua Kadin 2021

Namun tentu saja mereka melalui beberapa pasang surut di sana. Pasalnya, mereka harus bertarung dengan alam dan cuaca yang tak menentu.

Bukan hanya itu, Ika Permatasari bahkan kini sudah bisa mengemudikan kapal sendiri lho!

Nah, itu dia biodata lengkap Ika Permatasari wanita asal Surabaya, Jawa Timur berusia 29 tahun yang berlayar dan bersihkan sampah di pantai di Norwegia.




Ika PermatasariBiodata Ika PermatasariSosok Ika PermatasariProfil Ika PermatasariAgama Ika PermatasariUmur Ika PermatasariPantai NorwegiaJane Ika Olsen

Share to: