Fakta dan Profil Puspita Ladiba, Pilot Wanita Pertama TNI AD Anak Sopir Juga Pedagang Jagung Bakar

Fakta dan Profil Puspita Ladiba, Pilot Wanita Pertama TNI AD Anak Sopir Juga Pedagang Jagung Bakar

Foto

Kolase Foto Puspita Ladiba, Pilot Wanita Pertama TNI AD Anak Sopir Juga Pedagang Jagung Bakar (Foto: Instagram YouTube TNI AD)


Berikut fakta dan profil Puspita Ladiba, pilot wanita pertama TNI AD yang ternyata anak sopir dan pedagang jagung bakar gaes. 

Sosok Puspita Ladiba menjadi sorotan publik setelah berhasil menjadi penerbang pertama di TNI AD. Ia juga sempat mendapat ucapan dari KSAD Jenderal Andika Perkasa hingga Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto beberapa waktu allu. 

Puspita Ladiba sendiri adalah perempuan asal Medan yang lahir dari keluarga sederhana. Ayahnya adalah seorang sopir, sementara itu ibunya bekerja sebagai penjual jagung bakar. 

BACA JUGA: Biodata Puspita Ladiba Lengkap Agama dan Umur, Pilot Wanita Pertama TNI AD yang Dipuji Panglima dan KSAD

Seperti apa sosok Puspita Ladiba? Ini dia fakta dan profil Puspita Ladiba yang berhasil kami rangkum untuk kamu. 

1. Orang tua hanya seorang sopir dan pedagang jagung bakar

Puspita Ladiba lahir dari keluarga sederhana. Ibunya diketahui berprofesi sebagai pedagang jagung bakar. Sementara itu, ayahnya bekerja sebagai sopir rental mobil. 

Meski begitu, kedua orang tau Puspita Ladiba selalu berusaha memenuhi kebutuhan sekolah anak-anaknya. Saat mengungkap profesi kedua orang tuanya, banyak yang menganggap bahwa Puspita Ladiba berbohong dan tak percaya, namun itulah kenyataannya.

2. Semasa sekolah tidak punya gadget

Di saat banyak teman-temannya bermain gadget, Puspita Ladiba harus gigit jari karena belum mampu membelinya sendiri. Ia pun tak pernah merengek kepada kedua orang tuanya untuk dibelikan handphone. 

3. Paskibraka Istana Negara

Di tengah kesederhanaannya, Puspita Ladiba tetap bisa menunjukkan prestasinya. Ia diketahui aktif di kegiatan paskibra di tingkat sekolah maupun daerah. 

Ladiba pun berhasil mewakili Sumatera Utara menjadi Paskibraka tingkat nasional di Istana Negara. Kedua orang tuanya pun sangat bangga terhadap dirinya. 

4. Lulusan Akademi Militer tahun 2013

Karena prestasinya sebagai paskibraka, Puspita Ladiba akhirnya berhasil lolos Akademi Militer pada tahun 2013 gaes. 

Setelah serangkaian proses yang dilaluinya, ia juga berhasil lulus dengan predikat cumlaude pada tahun 2017 lalu. 

BACA JUGA: Biodata dan Profil Aprilia Manganang: Agama, Umur, dan Pekerjaan TNI, Viral Berubah Kelamin dari Wanita ke Pria Gaes

5. Berkat Alm Ibu Ani Yudhoyono bisa menjadi Taruni Akmil

Puspita Ladiba mengungkap bahwa Alm Ibu Ani Yudhoyono lah yang cukup berjasa untuk dirinya hingga dirinya berhasil lolos taruni Akmil. 

"Awalnya untuk taruni memang tidak ada, itu usulan dari almarhumah ibu Ani Yudhoyono... Kita direkrut dari anggota paskibraka nasional dan sekolah unggulan," ungkap Puspita Ladiba. 

6. Pilot wanita pertama TNI AD 

Berhasil lulus dari Akmil, Puspita Ladiba kembali direkrut menjadi pilot di TNI AD. Ia pun akhirnya berhasil menjadi pilot pertama wanita TNI AD. 

Karena itulah, sosok Puspita Ladiba menjadi contoh bagi perempuan-perempuan atau para taruni TNI AD bahwa kini ada pilot perempuan yang bisa bergabung di korps penerbang AD.

BACA JUGA: Nge-Hits, Ini Fakta Unik Masker Canggih yang Dipakai Istri KSAD

Nah itulah beberapa fakta dan profil Puspita Ladiba yang berhasil dirangkum oleh KUYOU. Puspita Ladiba sendiri menjadi sorotan publik karena menjadi pilot perempuan pertama di TNI AD. 




Puspita LadibaBiodata Puspita LadibaProfil Puspita LadibaFakta Puspita LadibaFakta dan Profil Puspita LadibaMengenal Puspita LadibaUmur Puspita LadibaAgama Puspita LadibaSosok Puspita LadibaPilot Wanita Pertama TNI ADPilot Wanita TNI AD

Share to: