10 Film Tentang Toxic Relationship yang Menguras Emosi, Banyak Pelajaran Hidupnya Gaes

10 Film Tentang Toxic Relationship yang Menguras Emosi, Banyak Pelajaran Hidupnya Gaes

Foto

Kolase Foto Film Tentang Toxic Relationship yang Menguras Emosi (Foto: Berbagai Sumber)


Siapa nih yang ingin menonton film tentang toxic relationship? Ini dia 10 film tentang toxic relationship yang dijamin menguras emosi. 

Meski cukup menguras emosi, film toxic relationship juga menyajikan banyak pelajaran hidup yang bisa diambil untuk anak muda gaes. 

Film-film tentang toxic relationship biasanya menyajikan konflik rumit antara sepasang kekasih yang berujung pada hubungan tak sehat. Konflik tersebut juga bisa berujung persaingan, pertengkaran hebat, perasaan tertekan bahkan terancam. 

Toxic relationship ini juga mempengaruhi emosi atau mental seseorang yang terlibat di dalamnya. Nggak heran deh kalai film bertema toxic relationship  selalu menguras emosi. 

BACA JUGA: 5 Film Indonesia dengan Ending Plot Twist yang Tak Terduga, Bikin Kamu Ga Kepikiran Gaes

Buat kamu yang penasaran apa aja film-film tentang toxic relationship, kamu bisa cek 10 film tentang toxic relationship yang bisa mengocok emosimu gaes. 

1. Posesif (2017)

Film Posesif mengisahkan cerita cinta SMA antara Lala (Putri Marino) dengan Yudhis (Adipati Dolken). Awalnya, kisah cinta mereka berjalan baik-baik saja seperti kisah cinta anak SMA lainnya. 

Namun, Yudhis yang memiliki ego besar dan sosok yang keras berubah drastis menjadi sangat posesif kepada Lala. Yudhis pun mulai bermain fisik ketika sedang bertengkar. Kisah cinta Yudhis dan Lala ini benar-benar menguras emosi penonton dan wajib banget kamu tonton gaes. 

2. Story of Kale: When Someone's In Love (2020)

Nggak kalah seru dari film Posesif, film Story of Kale: When Someone's In Love juga mengisahkan toxic relationship antara sepasang musisi yang tengah berpacaran. 

Kale (Ardhito Pramono) dan Dinda (Aurelie Moermans) menjalin kasih yang berujung pada toxic relationship akibat trauma masa lalu yang belum usai. Buat kamu yang suka dengan film yang menyajikan emosi mendalam dan diiringi dengan musik yang bikin makin dramatis, film satu ini cocok kamu tonton gaes. 

3. 6 Years (2015)

Film 6 Years juga menyajikan konflik seputar toxic relationship yang menguras emosi penonton. Film satu ini mengisahkan Daniel Mercer (Ben Rosenfield) dan Melanie Clark (Taissa Farmiga) yang telah berpacaran selama 6 tahun. 

Namun hubungan mereka diuji dengan perselingkuhan yang dilakukan oleh Daniel bersama Amanda (Lindsay Burdge). Hal tersebut berujung pada toxic relationship antara ketiganya. 

BACA JUGA: 10 Film Komedi Thailand Terbaik yang Dijamin Bikin Terpingkal

4. Marriage Story

Marriage Story merupakan film yang menceritakan Charlie Barber (Adam Driver) dan Nicole Barber (Scarlet Johannson) yang tengah ada di ujung tanduk. Pasalnya Charlie terbukti berselingkuh. Hubungan toxic tersebut pun berusaha diputus oleh Nicole melalui sebuah perceraian. 

5. You (2018)

Film You merupakan seial yang tayang di Netflix dan mengisahkan tentang toxic relatonship antara Joe Goldberg (Penn Badgley) yang sangat terobses pada seorang penulis perempuan, Guinevere Beck (Elizabeth Jail). Demi mendapatkan cinta Beck, Goldberg  rela membunuh orang lain. 

6. Gone Girl (2014)

Gone Girl menceritakan tentang Nick Dunne (Ben Affleck) yang tiba-tiba kehilangan sang istri Amy Dunne (Rosamund Pike) dan melaporkannya ke pigak kepolsian. Polisi pun mulai mencari tahu hingga beragam fakta pun mulai terungkap. 

Dari mulai penganiayaan yang dilakukan Nick kepada Amy, hingga perselingkuhan Nick. Polisi pun mulai mencurigai bahwa Amy sebenarnya tak menghilang, melainkan dibunuh oleh sang suami. 

7. 500 Days Of Summer (2009)

500 Days Of Summer juga nggak kalah seru nih gaes. Film ini mengisahkan tentang hubungan antara Summer Fin (Zooey Deschanel) dengan Tom Hensen (Joseph Gordon Levitt) yang saling tertari. 

Tom pun berusaha membuat Summer menerimanya. Namun sayangnya, Summer mengungkap bahwa ia tak bisa berada di dalam sebuah hubungan. 

8. Malcolm & Marie

Seperti judulnya, film ini menceritakan sepasang kekasih Malcolm & Marie yang menjalani sebuah toxic relationship karena komunikasi yang kurang berjalan baik. 

Marie merasa tak diapresiasi oleh Malcolm yang sukses besar karena menjadikan Marie sebagai inspirasi dalam filmnya. Di sisi lain Malcolm justru merasa Marie tak menyukai kesuksesan tersebut. Pertengkaran antara keduanya pun mulai sering terjadi. 

9. Blue Valentine

Film satu ini mengisahkan tentang Dean Pereira (Ryan Gosling) dan Cindy Heller (Michelle Williams) yang menjalani kehidupan pernikahan yang cukup sulit lantaran cinta di antara keduanya yang mulai memudar. 

10. Revolutionary Road

Film satu ini bercerita tentang toxic relationship di tengah pernikahan antara Frank Wheeler (Leonardo Dicaprio) dan April (Kate Winslet). Perselingkuhan dan pertengkaran terjadi diantara pernikahan tersebut. 

BACA JUGA: 5 Film Bertema Perselingkuhan, Dari Selesai Hingga Match Point

Nah itu dia gaes 10 film tentang toxic relationship yang dijamin menguras emosi. Kamu bisa mengambil banyak mengambil pelajaran dari beberapa film yang telah disajikan di atas gaes. 




tentang toxic relationshipfilm tentang toxic relationshipRekomendasi film toxic relationship10 Film Tentang toxic relationshiptoxic relationshiptoxic relationship FilmRekomendasi FilmFilm Tema toxic relationship

Share to: