Viral Ghozali Ghozalu Jual Ratusan Selfie Sebagai NFT, Adrian Zakhary Harap Masyarakat Indonesia Sadar Potensi

Viral Ghozali Ghozalu Jual Ratusan Selfie Sebagai NFT, Adrian Zakhary Harap Masyarakat Indonesia Sadar Potensi

Foto

Adrian Zakhary Melihat potensi dari Fenomena Viral Ghozali Ghozalu (Foto: Instagram @thezakhary)


Inisiator Kedaulatan Digital Republik Indonesia (KDRI), Adrian Zakhary berharap masyarakat Indonesia sadar dengan potensi aset digital dengan fenomena viral Ghozali Ghozalu yang berhasil menjual ratusan selfie sebagai NFT di OpenSea.

Seperti yang kita ketahu, aset digital NFT kini tengah ramai diperbincangkan. Karena mencakup berbagai macam seni mulai dari gambar, musik, foto dan video.

Hal unik baru saja menjadi perbincangan. Kabar baik ini datang dari Ghozali Ghozalu, pria asal Indonesia berusia 22 tahun yang sukses menjual ratusan NFT Selfienya di marketplace, Opensea.io.

Baca Juga: Harap Indonesia Berdaulat Secara Digital, Inisiator KDRI Adrian Zakhary Melihat Potensi Hybird Metaverse

Ghozali Ghozalu Berhasil 'Cuan' dengan Menjual Ratusan Selfie Selama 5 Tahun Sebagai NFT

Menjual selfie sebagai NFT mungkin terdengar biasa saja. Lalu apa yang unik dari sosok Ghozali Ghozalu ini?

Ternyata dia rutin mengambil foto selfie-nya selama 5 tahun mulai dari 2017 hingga 2021.

Sejak 2017, pria 22 tahun ini konsisten mengambil gambar atau selfie dengan ekspresi yang sama. Hanya baju dan latarnya yang kadang berbeda lho.

Baca Juga: Viral Sosok Ghozali Ghozalu, Jual Ratusan Selfie Selama 5 Tahun Sebagai NFT di OpenSea

"I took photos of myself since I was 18 to 22 years old (2017 - 2021. It's really a picture of me standing in front of the computer day by day," tulisnya dalam keterangan.

Dalam waktu singkat, sosoknya pun sangat viral dan mengundang perhatian para NFT enthusiast di Indonesia.

Adrian Zakhary Harap Masyarakat Indonesia Sadar Potensi NFT

Inisiator Kedaulatan Digital Republik Indonesia (KDRI), Adrian Zakhary menjadi salah satu yang tertarik dengan fenomena viral Ghozali Ghozalu.

bagaimana tidak, kreator dengan nama Ghozali Everyday ini sudah memiliki 933 item dengan sekitar 621 buah foto terjual selama 30 hari terakhir. Dengan total perdagangan mencapai RP 1,2 M lho gaes!

"933 NFT : 0,2ETH/9,2juta per NFT. Total perdagangan di akunnya tembus 1,2 Miliar hanya dlm waktu kurang 12 jam! Fenomena Ghozali @ghozaliphoto hari ini sangat penting bagi dunia NFT Indonesia," tulis Adrian melalui akun Instagram pribadinya pada 12 Januari 2022.

Pria yang juga merupakan Komisaris Milenial BUMN ini berharap sosok Ghozali Ghozalu bisa menginspirasi dan membuka mata masyarakat Indonesia tentang potensi aset digital, NFT.

"Ghozali membuka mata netizen negeri ini tentang potensi NFT."

Terlebih, setiap foto yang dijual memiliki cerita tersendiri di baliknya. Keseriusan dan konsistensi Ghozali dalam mengambil gambar selfie selama 5 tahun sangat menginspirasi.

Baca Juga: Adrian Zakhary, Inisiator KDRI, Komisaris Milenial BUMN hingga Kolektor NFT dari Indonesia: Kebangkitan Ekosistem Digital Mulai dari Saat Ini

Tanpa mengubah ekspresi dan hanya duduk di depan komputernya, kreator NFT viral yang satu ini menuai pujian dari Adrian Zakhary karena kesadarannya akan potensi dari kemajuan teknologi digital.

"Terlihat proses Ghozali dari usia 18 yang lugu main game masih pakai earphone biasa, lalu mulai bermain game serius menggunakan kursi gaming dan peralatan headset lengkap. Semoga NFT di Indonesia bisa semakin berkembang," pungkasnya.




NFTInisiator KDRIAdrian ZakharyNFT Adrian ZakharyGhozali Adrian ZakharyMetaverse Adrian ZakharyInisiator Kedaulatan Digital Republik IndonesiaGhozali GhozaluNFT Ghozali GhozaluProfil Ghozali GhozaluFakta Ghozali GhozaluOpenSea Ghozali GhozaluGhozali EverydayOpenSea Ghozali Everyday

Share to: