Dukungan Erick Thohir Menuju 2024, Relawan Wanita Garut Selatan Gelar Aksi Sosial

Dukungan Erick Thohir Menuju 2024, Relawan Wanita Garut Selatan Gelar Aksi Sosial

Foto

Potret Relawan Wanita Garut Selatan Gelar Aksi Sosial Dukung Erick Thohir menuju 2024 (Foto: Istimewa)


Beri bentuk dukungan kepada Erick Thohir menuju Pemilihan Calon Presiden 2024, Relawan Wanita Garut Selatan menggelar aksi sosial.

Aksi sosial ini dilakukan relawan Wanita Garut Selatan atau GISEL untuk mendukung Erick Thohir maju sebagai Calon Presiden (Capres) di pemilihan 2024 mendatang.

Acara aksi sosial ini digelar pada Minggu, 13 Februari 2022 di Pantai Karang Papak, Garut Selatan. Dalam aksi sosial ini, para relawan Wanita Garut Selatan membagikan sembako kepada masyarakat sekitar dan juga para relawan.

Baca Juga: Kegiatan Relawan Muda Jawa Barat Gelar Aksi Simpatik, Menuju Erick Thohir 2024 Gaes!

Alasan Relawan Wanita Garut Selatan Dukung Erick Thohir

Selvi Marliani sebagai Ketua GISEL mengungkapkan bahwa Erick Thohir layak untuk menjadi Calon Presiden 2024.

Ia mengungkapkan beberapa inovasi dan gebrakan Erick Thohir sebagai Menteri BUMN sukses membuat BUMN menjadi lebih baik.

Beberapa program Erick Thohir yang dinilai Selvi sangat baik adalah program-program pro-masyarakat seperti PaDI (Pasar Digital) UMKM yang membuat usaha rakyat akhirnya bisa punya kesempatan menjadi mitra BUMN dalam pengadaan barang dan jasa.

Kemudian ada juga program MEKAAR yang membuat ibu-ibu atau perempuan pengusaha dan UMKM dapat terbantu usahanya terutama selama menghadapi masa pandemi juga hingga bisa membuka lapangan kerja yang lebih luas untuk masyarakat di sekitarnya.

Serta program MAKMUR yang khusus mendampingi para petani hingga memperkuat ekosistem pertanian dalam negeri yang bertujuan pada kesejahteraan petani.

Erick Thohir Sosok Pemimpin yang Peduli Dalam Segala Aspek Masyarakat

Sementara itu Vika, perwakilan dari elemen Ikatan Remaja Masjid, yang juga aktif di bidang kesenian Islami seperti Marawis dan Qasidah mengatakan Erick Thohir sebagai sosok pemimpin masa depan.

"Erick Thohir sebagai sosok pemimpin masa depan sangatlah layak, kami dari wilayah pedesaan saja di Garut Selatan selain mendengar dan mengetahui dari social media dan berita, kami pun menyaksikan bahwa telah ada perwakilan dari kelompok pemuda di daerah kami, yaitu Kelompok Pemuda Pariwisata Garut Selatan, telah menandatangani Nota Kesepahaman dengan PTPN VIII untuk kerja sama mengelelola lahan PTPN (BUMN Perkebunan Nusantara) yang ada di wilayah Garut Selatan untuk membangun dan mengambangkan desa wisata," ucap Vika.

Vika juga mengungkapkan Erick Thohir sebagai sosok pemimpin yang peduli dalam segala aspek.

"Hal lain yang membuat kami simpatik dan juga yakin mendukung Erick Thohir maju pada Pilpres 2024, bahwa kepedulian sosialnya sangat tinggi dan dengan kapasitasnya sebagai Menteri BUMN saja masih mau memikirkan hal-hal di bidang lainnya seperti bidang Pendidikan, Lingkungan Hidup, dan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah)," ujar Vika.

Evi Trisnawati, perwakilan komunitas senam di Garut Selatan mengungkapkan Erick Thohir juga sangat mendukung aspek olahraga dan kepemudaan.

"Erick Thohir sangat mendukung kegiatan kepemudaan dan juga olah raga. Seperti yang baru-baru ini dilakukan Pak Menteri dan pemilik beberapa klub olah raga, bersedia membuka sharing session dengan Prilly Latuconsina yang baru saja menjadi pemilik salah satu klub sepak bola yang ditayangkan secara live melalui Instagram. Hal ini menunjukan bahwa Erick Thohir peduli dan mau melakukan regenerasi dalam memajukan dunia olah raga dan juga menumbuhkan jiwa dan semangat enterpreneurship di kalangan generasi muda." ujar Evi.

Kegiatan Aksi Sosial Relawan Wanita Garut Selatan

Sementara itu, di kegiatan aksi sosial yang dipraksai Relawan Wanita Garut Selatan ini adalah memberikan sembako kepada masyarakat dan nelayan sekitar Pantai Karang Papak.

Bantuan digalang oleh para relawan sendiri, mereka berupaya untuk menggerakan baik kemampuan pribadi maupun mengetuk para dermawan untuk berpartisipasi dalam kegiatan bagi sembako ini.

"Mudah-mudahan niat baik ini, dengan diawali dengan langkah yang baik pula, insya Allah mencapai tujuan yang lebih baik juga, mengantarkan Erick Thohir menjadi Presiden Republik Indonesia tahun 2024 bersama kami Relawan Wanita GISEL (Garut Selatan-Indonesia)", ucap Silvi.

Baca Juga: Hasil Survei Pasangan Ganjar-Erick Dinilai Unggul di Pilpres 2024 Kalahkan Anies-AHY & Prabowo-Puan




Erick ThohirErick Thohir menuju 2024Erick Thohir calon presidenRelawan Wanita Garut SelatanAksi sosial dukung Erick Thohir

Share to: