IESPA Sumsel Berlaga di Fornas VII 2023 Jawa Barat, Adrian Zakhary: Wong Kito Galo!

IESPA Sumsel Berlaga di Fornas VII 2023 Jawa Barat, Adrian Zakhary: Wong Kito Galo!

IESPA Sumsel Berlaga di Fornas VII 2023 Jawa Barat, Adrian Zakhary: Wong Kito Galo!

IESPA Sumsel Berlaga di Fornas VII 2023 Jawa Barat (Foto: Instagram @iespasumsel)


Indonesia Esport Association (IESPA) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) akan berlaga di Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VII 2023 Jawa Barat.

Adrian Zakhary selaku Ketua IESPA Sumsel mengatakan bahwa tim IESPA Sumsel sudah siap untuk berjuang di Fornas VII Jawa Barat ini.

Baca Juga: Adrian Zakhary Hadiri Rakerprov KORMI Sumatera Selatan, Dorong IESPA Sumsel Raih Prestasi Gemilang

Fornas VII 2023 Jawa Barat

Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VII 2023 Jawa Barat telah resmi dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo pada Minggu, 2 Juli 2023 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat.

Fornas edisi ke-7 ini sendiri akan digelar mulai dari 2 Juli hingga 9 Juli 2023 di Bandung. Pertandingan akan dihelat di 37 venue pertandingan dengan mempertandingkan berbagai jenis olahraga masyarakat dari 85 Induk Organisasi Olahraga Masyarakat anggota Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (Kormi).

Disebutkan bahwa peserta ataupun kontingen di Fornas VII ini mengalami peningkatan dari Fornas edisi sebelumnya yang digelar di Palembang. Dimana pada Fornas VI Palembang tercatat ada 11 ribu peserta, dan di Fornas VII ini tercatat ada 23 peserta dari 38 Provinsi yang ikut serta.

IESPA Sumsel Berlaga di Fornas VII 

Salah satu cabor yang dihadirkan di Fornas VII 2023 Jawa Barat adalah cabor E-Sports. Sumatera Selatan menjadi salah satu dari Provinsi yang mengirimkan perwakilannya di cabor E-Sports ini.

Ketua IESPA Sumsel, Adrian Zakhary bersyukur bahwa IESPA Sumsel diberikan kesempatan untuk bisa mewakili Sumsel di Fornas VII ini.

Disebutkan bahwa IESPA Sumsel akan mengirimkan atlet-atlet mereka ke berbagai kategori E-Sports yang diperlombakan, yakni PUBG Mobile, Mobile Legends, E-Football dan Tekken 7.

"Alhamdulillah IESPA Sumsel diberikan kesempatan untuk bisa mewakili Sumsel di Fornas VII 2023. Di Tahun ini, IESPA Sumsel akan mengirimkan perwakilan ke berbagai kategori e-sport, seperti PUBG Mobile, Mobile Legends, E-Footbal dan Tekken 7," ucap Adrian Zakhary.

Adrian Zakhary menambahkan bahwa atlet-atlet IESPA Sumsel yang dipersiapkan untuk Fornas VII ini telah mendapatkan pelatihan dan persiapan yang cukup matang. IESPA Sumsel pun akan berjuang di Fornas VII ini untuk bisa membawa nama Sumsel berjaya di E-Sports.

Baca Juga: Fakta-fakta Esport FORNAS VI Palembang, Adrian Zahkary Kerahkan Partisipasi IESPA Sumsel

"Atlet-atlet IESPA Sumsel juga telah mendapatkan pelatihan dan persiapan yang cukup matang agar mereka bisa berjuang di Fornas nanti. Kami akan berjuang di Fornas untuk membawa nama Sumsel semakin berjaya, Wong Kito Galo!" pungkas Adrian.




Fornas VII 2023 Jawa BaratIESPA SumselIESPA Sumsel Fornas VIIAdrian Zakhary

Share to: