Adrian Zakhary Ungkap Peluang Anies dan Ahok di Pilgub Jakarta 2024

Adrian Zakhary Ungkap Peluang Anies dan Ahok di Pilgub Jakarta 2024

Adrian Zakhary Ungkap Peluang Anies dan Ahok di Pilgub Jakarta 2024

Adrian Zakhary (Foto: Istimewa)


Akhir-akhir ini sedang diramaikan dengan rumor terkait Anies Baswedan dan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan dipasangkan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

Anies sendiri mengaku bahwa ia intens berkomunikasi dengan Ahok. Namun, Anies membantah komunikasi tersebut terkait politik.

Baca Juga: Gibran Rakabuming Fokus Transformasi Digital Indonesia, Adrian Zakhary: Langkah Tepat

"Kita enggak membahas urusan-urusan politik. Kita membahasnya ya tentang pribadi-pribadi kita," kata Anies, Selasa (30/7).

Anies menyampaikan, jalinan komunikasi antara dirinya dengan Ahok merupakan suatu hal yang biasa saja.

Namun, tetap saja banyak menduga bahwa komunikasi tersebut terkait peluang keduanya yang bakal dipasangkan.

Direktur Strategis Pusat Penerangan Politik (Puspenpol) Adrian Zakhary turut menyoroti peluang kedua mantan Gubernur Jakarta ini untuk bersatu. Menurutnya, peluang masih terbuka lebar, karena Anies dan Ahok sendiri masih menjalin komunikasi yang baik.

"Peluangnya pasti masih terbuka lebar, terlebih lagi hubungan keduanya yang tidak pernah saling bersinggungan satu sama lain," ungkap Adrian Zakhary.

Adrian menilai Anies dan Ahok bisa menjadi pasangan yang mengerikan, terlebih lagi latar belakang mereka sebagai mantan Gubernur Jakarta yang memiliki pengalaman dan popularitas.

"Memasangkan Anies dan Ahok di Pilgub Jakarta akan menjadi langkah strategis yang mengejutkan. Keduanya memiliki basis pendukung yang kuat namun berbeda. Ini bisa menciptakan sinergi yang menggabungkan pengalaman dan popularitas," nilai Adrian.

Namun, Adrian menyebutkan ada tantangan untuk menyatukan ideologi politik keduanya.

Baca Juga: Anies Baswedan Diusung Nasdem Maju di Pilgub Jakarta, Adrian Zakhary: Peluang Besar

"Tantangan terbesar adalah bagaimana mereka bisa mengatasi perbedaan ideologi dan pendekatan kepemimpinan. Jika mereka berhasil, ini bisa menjadi model baru kepemimpinan yang inklusif dan efektif di Jakarta," pungkas Adrian.




Anies BaswedanAhokAnies AhokPilgub JakartaPilkada 2024PuspenpolAdrian Zakhary

Share to:



Modal Video 01