Biodata Haji Afwan, Lengkap Umur dan Agama, Pilot Sriwijaya Air SJ182 Kecelakaan

Biodata Haji Afwan, Lengkap Umur dan Agama, Pilot Sriwijaya Air SJ182 Kecelakaan

Biodata Haji Afwan, Lengkap Umur dan Agama, Pilot Sriwijaya Air SJ182 Kecelakaan

Kolase Foto Haji Afwan, Pilot Sriwijaya Air SJ182 (Foto: Facebook)


Berikut adalah biodata Haji Afwan, pilot Sriwijaya Air SJ182 yang kecelakaan pada Sabtu, 9 Januari 2021. Pesawat yang dipiloti Capt Afwan ini diketahui hilang kontak di wilayah Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. Capt Haji Afwan merupakan warga Perumahan Bumi Cibinong Endah, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Ia tercatat sebagai mantan penerbang TNI AU periode 1987-1998.

BACA JUGA: Video Diduga Bukti Pecahan Pesawat Sriwijaya Air Jakarta-Pontianak Viral Sosmed, Hoaks atau Fakta?

Kalangan para tetangga dan para pilot lainnya, Haji Afwan sendiri dikenal sebagai salah satu pilot yang agamis. Ia juga tak segan mengingatkan untuk banyak beribadah dan sholat. Penasaran dengan sosoknya? Inilah biodata dan profil Haji Afwan yang berhasil dirangkum KUYOU.id. Mantan penerbang TNI AU

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Capt Haji Afwan merupakan mantan penerbang TNI AU peeriode 1987-1988. Ia bertugas di Skadron Udara 4 dan Akadron Udara 31. Ia juga alumni Ikatan Dinas Pendek (IDP) IV Tahun 1987.

BACA JUGA: Dimiripkan MH370, Teori Penyebab Jatuh Sriwijaya Air Jakarta-Pontianak Ini Disorot

Identik dengan peci putih

Pilot yang kerap disapa Haji Afwan ini identik dengan peci putihnya. Ia kerap mengenakan peci tersebut saat sedang bertugas maupun dalam kesehariannya.

Dikenal alim

Para tetangga maupun orang yang pernah bertugas dengan Capt Haji Afwan mengungkap bahwa ia adalah sosok yang santun dan alim. Ia juga sempat menjadi bendahara masjid dan mantan ketua RT setempat. Bahkan, Haji Afwan sering memberi tausiah dalam setiap kegiatan keagamaan di lingkungan rumahnya.

Keluarga

Haji Afwan diketahui tinggal bersama istri dan ketiga anak perempuannya. Anak pertamanya diketahui masih berusia belasan tahun dan duduk di kelas 1 SMP.  Sedangkan anak bungsunya masih duduk di TK.

Biodata dan Profil

- Nama: Haji Afwan- Nama Panggilan: Captain Afwan- Alamat: Bumi Cibinong Endah Blok A3, RT 02, RW 10, Bogor, Jawa Barat- Umur: 60 Tahun (belum ada sumber resmi)- Agama: Islam- Pendidikan: Penerbang TNI AU- Pekerjaan sebelum pilot: penerbang TNI AU

BACA JUGA: 10 Spesifikasi dan Fakta Pesawat SJ182 Boeing 737-500, Sriwijaya Air Jakarta-Pontianak

Nah itulah biodata dan profil lengkap Captain Haji Afwan, Pilot Sriwijaya Air yang kecelakaan pada Sabtu, 9 Januari 2021. Ia diperkirakan berumur 60 tahun dan kini tinggal di Bogor, Jawa Barat.




Captain Haji Afwanbiodata Haji Afwanprofil Haji Afwansosok Haji AfwanCaptain Afwanpilot Sriwijaya Air SJ182biodata Kapten AfwanProfil Kapten Afwanbiodata kapten afwan pilot sriwijaya

Share to: