Kementrian BUMN Wacanakan 1 Juta Kompor Listrik, Tagar #KomporListrikBUMN Trending di Twitter Gaes!

Kementrian BUMN Wacanakan 1 Juta Kompor Listrik, Tagar #KomporListrikBUMN Trending di Twitter Gaes!

Kementrian BUMN Wacanakan 1 Juta Kompor Listrik, Tagar #KomporListrikBUMN Trending di Twitter Gaes!

Kolase Foto Tagar #KomporListrikBUMN Trending di Twitter (Foto: Twitter)


Tagar #KomporListrikBUMN menjadi trending nomor 3 Twitter. Kira-kira apa saja yang dibicarakan netizen dalam tagar tersebut? Simak selengkapnya berikut ini gaes. 

Tagar #KomporListrikBUMN berkaitan dengan wacana penggunaan kompor listrik yang sedang dicanangkan Kementrian BUMN dan sejumlah perusahaan BUMN. 

Menurut pantauan tim KUYOU.id, tagar #KomporListrikBUMN berhasil memuncaki trending nomor 3 Twitter pada 1 April 2021 pukul 15.04 WIB dengan jumlah tweet mencapai lebih dari 2000 cuitan.

BACA JUGA: Tagar #VaksinasiNyamanBUMN Trending Nomor 2 Twitter, Berikut Faktanya Gaes

Wacana Kementrian BUMN terkait Kompor Listrik untuk masyarakat

Wacana Kementrian BUMN terkait kompor listrik ini diungkapkan langsung oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir pada 31 Maret 2021 lalu. Erick mengungkap bahwa penggunaan kompor listrik/induksi dapat memberikan penghematan untuk negara dan rumah tangga sekaligus. Bahkan Erick menyebut penghematan bisa mencapai Rp 60 triliun bagi negara.

Pasalnya, penggunaan energi listrik lebih murah dibanding penggunaan gas yang kini masih dipenuhi dari impor. Selain itu, Erick juga mengungkap bahwa penggunaan kompor listrik ini merupakan bagian dari upaya mencapai ketahanan energi nasional. 

"Saya optimis ini akan berjalan baik ketika semua BUMN Karya dan kebijakan di Kementerian PUPR untuk memastikan pembangunan rumah dan apartemen dilengkapi fasilitas listrik dan kompornya. Ini percepatan penekanan impor dalam 5 tahun ke depan, kalau kita bisa rubah minyak tanah ke LPG kenapa ga rubah LPG ke listrik saja," kata Erick pada Rabu, 31 Maret 2021.

BACA JUGA: Sejuta Nakes Beres Divaksin, Tagar #1JutaVaksinasiAman Trending Satu di Twitter

Sejumlah perusahaan BUMN sudah tandatangan MOU

Untuk mewujudkan rencana tersebut, PT PLN (Persero) dan 9 perusahaan BUMN karya sudah menandatangai nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) untuk penggunaan kompor listrik/indusrri di satu juta rumah yang dibangunoleh perusahaan tersebut.

Adapun sembilan BUMN Karya yang ikut dalam MoU ini adalah PT Adhi Karya Tbk (ADHI), PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), PT PP Tbk (PTPP), PT Waskita Karya Tbk (WSKT) dan PT Hutama Karya (Persero).

Lalu ada PT Nindya Karya (Persero), PT Amarta Karya (Persero), PT Brantas Abipraya (Persero) dan Perum Perumnas.

Tagar #KomporListrikBUMN puncaki trending Twitter

Pada 1 April 2021, tagar #KomporListrikBUMN  puncaki trending Twitter nomor 3. Tagar #KomporListrikBUMN  merupakan dukungan netizen terhadap wacana Kementrian BUMN terkait penggunaan kompor listrik demi penghematan negara dan rumah tangga. 

BACA JUGA: Tagar #PlasmaBUMNuntukIndonesia Puncaki Trending Topic Twitter, Simak Fakta Selengkapnya Gaes!

Berikut adalah beberapa cuitan terkait #KomporListrikBUMN.

"#KomporListrikBUMN ini akan menghemat pengeluaran masyarakat dan pengeluaran negara. terobosan besar dari mas menteri @erickthohir ini hrus kita apresiasi karena sangat besar manfaatnya," tulis @berjoang.

"Menteri BUMN @erickthohir bersama Kementerian lain berusaha mendorong pemakaian #komporListrikBUMN sebab hal itu akan memberi keuntungan bagi masyarakat sekaligus menghemat pengeluaran negara. @KemenBUMN," ungkap @sukangetweet.

"Bagus bgt nih kalau misalkan nanti kompor gas nya bisa segera diganti menjadi kompor listrik, nanti bakal lebih hemat dalam pengeluaran biaya di rumah nih #KomporListrikBUMN," tutur @Ropah2411.




#KomporListrikBUMNTagar #KomporListrikBUMN#KomporListrikBUMN Trending TwitterTentang #KomporListrikBUMNDi Balik Tagar #KomporListrikBUMNWacana Kompor Listrik Kementrian BUMN

Share to: