Cita-Cita Ingin Menjadi Guru, Inilah Alasan Novia Widyasari yang Bikin Terharu

Cita-Cita Ingin Menjadi Guru, Inilah Alasan Novia Widyasari yang Bikin Terharu

Cita-Cita Ingin Menjadi Guru, Inilah Alasan Novia Widyasari yang Bikin Terharu

Potret Novia Widyasari dan Postingan Quoranya (Foto: Berbagai sumber)


Ternyata inilah alasan Novia Widyasari memilih cita-cita ingin menjadi guru yang bikin terharu.

Novia Widyasari adalah seorang mahasiswi cantik yang telah mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri meminum racun di samping makam ayahnya. 

Semasa hidup, Novia Widyasari mengungkapkan bahwa ia memiliki cita-cita ingin menjadi seorang guru. Dibalik cita-citanya tersebut, terdapat alasan yang bikin terharu.

Baca Juga: Fakta-fakta Kasus Bunuh Diri Novia, Pemilik Akun Quora Aulia Dinarmara Dipaksa Aborsi Keluarga Polisi

Buat kamu yang penasaran dengan alasannya, yuk simak alasan Novia Widyasari memilih cita-cita ingin menjadi guru yang bikin terharu.

Alasan Novia Widyasari Ingin Menjadi Guru

Dalam sebuah postingannya di Quora, Novia Widyasari mengungkapkan alasannya yang ingin menjadi guru. 

Ketika itu, Novia mendapatkan pertanyaan "Mengapa orang-orang masih memilih jurusan kuliah pendidikan? Bukankah menjadi guru gajinya kecil?"

Novia Widyasari pun menjawab bahwa alasannya cukup melankonis. 

"Alasannya cukup melankolis, saat itu saya adalah gadis umur 17 tahun lulusan SMK jurusan Akuntansi," tulis Novia.

Novia sendiri sebelumnya terdaftar sebagai mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Brawijaya.

Novia mengatakan bahwa ia sedih melihat teman-temannya yang tidak mampu membayar SPP sekolah dan dikeluarkan dari kelas ketika ujian.

"Saya ingat betul betapa menyedihkannya saya melihat teman saya yg tidak mampu membayar SPP dikeluarkan dari kelas saat ujian lalu ia akan dimarahi didepan siswa yang lain," tulisnya.

Novia juga mengungkapkan bahwa ia ingin mengubah mereka yang bandel, dan tidak mampu membayar SPP dengan menjadi guru.

"Ya, saya ingin mengubahnya. Saya tidak ingin mengubah dunia, tapi setidaknya saya ingin mengubah dunia mereka," tulis Novia.

Novia juga mengungkapkan bahwa ia sedih melihat perlakuan guru kepada murid yang tidak membayar SPP, bukan karena tidak mau, tetapi tidak bisa.

"Seseorang anak yg tidak bertanggung jawab dengan uang spp, uang buku lalu dia dikeluarkan dari kelas. Apakah itu adil? Bukankah itu akan menyakiti perasaan mereka? Lalu beberapa yg lain dari mereka menjauhi yg tidak mampu membeli buku karena keterbatasan ekonomi. Saya selalu sedih ketika melihat ada teman saya yg seperti itu," tulisnya

"padahal bukankah usia remaja adalah usia minim empati. Apakah mengeluarkan siswa dari kelas membuat dia berubah dan pandai? Berikan nasehat dan sanksi tapi jangan memotong haknya yaitu mendapat materi yang sama." lanjutnya.

"Semuanya terdengar klise sekali. Tapi beginilah alasan saya," tutup alasannya.

Baca Juga: Ini Akun Quora Novia Widya Sari, Korban Pemerkosaan Anggota Polisi Sering Curhat Ingin Bunuh Diri

Bunuh Diri Karena Depresi

Sementara itu, Novia Widyasari sendiri sudah meninggal dunia karena bunuh diri akibat depresi. Hal ini diketahui karena dirinya yang mendapatkan pemerkosaan dari sang mantan kekasih, Bripda Randy Bagus hingga hamil. 

Tak hanya itu, Novia juga dipaksa oleh Randy Bagus untuk menggugurkan kandungannya dua kali beruturut-turut. Novia yang merasa depresi pun nekat melakukan bunuh diri dengan meminum racun di samping makam sang ayah yang berada di Mojokerto, Jawa Timur.

Baca Juga: Biodata Randy Bagus Lengkap Jabatan Polisi dan Akun Instagram, Terduga Pelaku Pemerkosaan Novia Widyasari

Nah, itulah alasan Novia Widyasari memilih cita-cita ingin menjadi guru yang bikin terharu.




Novia Widya SariKasus Novia Widya SariKronologi Novia Widya SariBunuh Diri Novia Widya SariPacar Novia Widya SariInstaram Novia Widya SariProfil Novia Widya SariFakta Novia Widya SariQuora Novia Widya SariQuora Aulia Dinarmara Putri RAulia Dinarmara Putri RDinar QuoraRandyAnggota Polisi RandyNovia RandyCita cita Novia WidyasariNovia Widyasari ingin jadi guruAlasan Novia Widyasari

Share to: